5 Ide Waralaba Makanan Kekinian Kuliner Khas Korea Yang Nikmat

Waralaba Makanan Kekinian dan budaya Korea rupanya mempengaruhi tren kuliner di Indonesia. Ya, negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut telah membawa berbagai pengaruh lewat budaya populer seperti drama dan grup musik. Bidang kulinernya pun dinilai menjanjikan dan bisa dikembangkan sebagai produk franchise.

Waralaba Makanan Kekinian dari Korea yang Khas dan Ikonik

franchise makanan yang kekinian update tteokbokgi dari Korea
Gambar tteokbokgi jyleen21

Cita rasa makanan khas Korea memang tak sekompleks kuliner Indonesia, tetapi cukup familier di lidah. Anda hanya perlu mencari jenis makanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, lalu mempelajari cara memasaknya. Sebagai rekomendasi, berikut lima makanan khas Korea yang dapat dijadikan produk utama franchise kuliner.

1. Tteokbokki

Jajanan yang satu ini pasti bakal memikat pencinta makanan pedas. Tteokbokki terbikin dari kua beras yang kemudian diolah bersama gochujang, bumbu khas dari Korea.

Beberapa waralaba makanan modal kecil dan murah memilih tteokbokki sebagai produk utamanya karena mudah dibuat dan bisa dikemas secara praktis.

Namun, karena gochujang halal cukup sulit ditemukan di Indonesia, Anda bisa mengakalinya dengan memakai saus lokal yang rasanya hampir sama.

2. Kimbap

Sekilas, kimbap menyerupai sushi dari Jepang. Akan tetapi, makanan ini menggunakan bahan-bahan matang yang aman untuk lidah masyarakat Indonesia. Kimbap umumnya disusun dari nasi, potongan ikan, daging ayam, telur dadar, dan sayuran.

Komposisi ini menciptakan tekstur dan cita rasa yang amat kaya. Selain itu, Anda bebas berkreasi saat memilih bahan baku kimbap selaku bahan utama waralaba makanan kekinian dari Korea.

3. Jjajangmyeon

Mi adalah satu dari sekian hidangan yang paling banyak dijumpai dalam franchise kuliner. Anda yang ingin menampilkan sajian berbeda dari mi, maka jjajangmyeon bisa diandalkan. Mi khas Korea tersebut mempunyai cita rasa pedas yang mungkin kurang bersahabat bagi mereka yang tak menyukainya.

Menarik untuk dibaca :  4 Waralaba Makanan Jepang Yang Ngetop dan Bertahan Jangka Panjang

Namun, Anda bisa mengakali jjangmyeon untuk franchise makanan Korea dengan resep yang sudah dimodifikasi tanpa mengurangi kesan dari Negeri Ginseng.

Kimchi

Di Korea, status kimchi memang hanya sebagai pendamping makanan utama. Namun, jangan salah, popularitas kimchi bisa dikatakan mengalahkan jenis-jenis makanan sebelumnya.

Kimchi pun dapat Anda manfaatkan sebagai bahan baku produk waralaba makanan import dari Korea untuk menciptakan cita rasa berbeda. Hanya saja, Anda harus berhati-hati dalam mengolah kimchi karena akan mempengaruhi hasil akhir dan rasanya.

5. Saus khas Korea

Seperti yang sudah disinggung, saus khas Korea seperti gochujang, ganjang, maupun chunjang tidak beredar luas di Indonesia. Beberapa orang memilih memesan dari toko online yang mengimpor langsung dari Korea meski harga yang dipatok lumayan mahal.

Apalagi di Indonesia ada banyak konsumen yang membutuhkan saus yang dibuat dari bahan-bahan halal. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan memasarkan saus khas Korea buatan sendiri.

Sudah siap memulai waralaba makanan kekinian dengan cita rasa Korea?

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *