Mau Usaha Rumahan Modal 50 Ribu? Ini Dia Variasi Bidangnya!

Anda masih bingung ingin memulai usaha yang bidangnya hanya memerlukan modal sedikit saja? Tenang, sebenarnya terdapat banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda dapatkan di berbagai bidang, baik produksi barang maupun jasa dalam skala rumahan dengan mencoba jalankan usaha rumahan modal 50 ribu. Untungnya pun bukan main, asalkan dijalankan dengan niat dan ketekunan.

Kini telah terdapat banyak sarana media yang sangat mendukung adanya perkembangan usaha dan bisnis, termasuk dalam skala kecil, yang dijalankan secara individu atau rumahan. Baca juga : 100 Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil dan Menguntungkan.

Pemasarannya pun cukup mudah karena memanfaatkan media tersebut secara online. Cukup kembangkan ide bisnis Anda saja untuk memulainya, kemudian jalankan secara bertahap dan kembangkan jaringan.

Cara Bisnis Dengan Modal 50 Ribu Rupiah yang Bisa Dicoba

Kalau anda ingin tahu bagaimana cara bisnis hanya dengan modal 50 ribuan aja, anda bisa mencoba beberapa jenis usaha yang terbilang sangat mudah dilakukan da hanya dari rumah saja. Simak beberapa contoh usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa membawa keuntungan memuaskan berikut ini.

  1. Bisnis Makanan Ringan Atau Snack

Siapa sangka dengan modal 50 ribu rupiah saja ternyata sudah bisa dijadikan sebagai modal usaha? Berjualan snack atau makanan ringan salah satu peluang yang bisa dimulai dengan jumlah modal tersebut. Mau tau caranya?

Cukup dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada di sekitar kita, serta melatih kemampuan untuk mengolah sumber daya tersebut. Jika tidak tahu caranya, maka bisa dengan mudah bertanya dengan ahlinya melalui berbagai sumber, atau otodidak dan coba-coba.

Bisnis makanan ringan keripik ubi adalah salah satu peluang bisnis menjanjikan dengan modal sangat minim. Dengan uang 50 ribu, Anda bisa membeli ubi atau memanennya sendiri, kemudian mengolah dengan sabar untuk dijadikan makanan ringan. Rasanya tentu dijamin tak kalah dengan snack modern di pasaran, jika Anda serius menjalankannya.

Menarik untuk dibaca :  20+ Bisnis Rumahan Online : Usaha TERBARU Anda Baru Tahu

Uang 50 ribu tersebut hanya Anda gunakan untuk membeli keperluan bahan minyak goreng atau membeli bumbu rempah agar keripik ubi, singkong, dan sebagainya bisa terasa nikmat dan khas buatan Anda. Kemudian langkah pertama bisa dilakukan dengan menitipkan hasil olahan tersebut di warung-warung.

Salah satu contoh bisnis keripik ubi singkong adalah yang terjadi pada ibu rumah tangga, Widayati di Kalimantan Barat yang berhasil menekuninya dan meraih omset jutaan per bulan, hanya bermodal 50 ribu untuk memproduksi aneka snack sederhana dari ubi.

  1. Membuka Ruang Belajar Les

Peluang bisnis rumahan menjanjikan selanjutnya adalah membuka ruang belajar di rumah. Cukup dengan andalkan kemampuan bidang yang dimiliki, kemudian mempersiapkan sedikit modal untuk membeli papan tulis beserta alatnya, Anda bisa membuka les di rumah untuk anak-anak di sekolah dasar.

Jika masih berada di tahap awal, tidak perlu membeli bangku pun tidak masalah, karena akan lebih asyik jika para murid di tempatkan di ruang tamu seadanya, sambil berada di posisi bebas.

Dengan begitu, uang 50 ribu masih bisa tersisa jika hanya digunakan untuk membeli papan mini dan spidol atau kapur tulis. Cukup mudah dan praktis bukan?

Apalagi mengajar anak yang masih belajar di sekolah SD ataupun TK adalah hal yang mudah, karena Anda bisa menyesuaikan dengan kurikulum pembelajarannya yang belum berada pada tataran pengetahuan yang tidak terlalu tinggi.

  1. Menjual Kue Gorengan

Hampir sama seperti memproduksi snack sederhana, menjual gorengan juga menjadi bisnis yang menjanjikan hanya dengan modal sedikitsaja. Pada tahap awal, jual saja gorengan dalam jumlah sedikit namun beraneka ragam dengan modal seadanya, yakni 50 ribu saja.

Menarik untuk dibaca :  Waralaba Makanan Modal Kecil Terbaik Terlaris Dan Menguntungkan

Jika kue-kue goerengan tersebut bisa dengan cepat habis terjual, dan pelanggan mengakui kualitas rasanya, maka tingkatkan produksi dan penjualan keesokan harinya.

Uang 50 ribu tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli minyak goreng dan bahan pembuat tepung gorengan. Kemudian bahan utamanya cukup mudah ditemukan, seperti tahu, bihun, atau juga tempe.

Gunakan bahan seadanya, yang menurut Anda sesuai dengan kondisi kantong. Jika proses mengawali bisnis tersebut berhasil, maka secara bertahap usaha Anda tersebut akan sukses, dan mampu memproduksi kue gorengan lebih banyak lagi dengan juml;ah pelanggan yang meningkat pesat.

  1. Warung Kopi di Teras Rumah

Masyarakat masa kini masih sangat menyukai kegiatan berkumpul bersama untuk membahas sesuatu atau sekedar menyendiri dengan ditemani minuman khas, yang selalu populer, yakni kopi.

Oleh karena itu, banyak sekali bisnis warung kopi yang nyatanya sukses dijalani, namun cita rasa menjadi hal yang paling penting sebagai ciri khas utama sebuah warung kopi. Cocok juga dijadkan peluang usaha rumahan didesa yang menguntungkan, karena bisa adi tempat nongkrong warga sambil ngobrol.

Membangun sebuah warung kopi di depan teras rumah merupakan salah satu ide menarik, karena perhitungan modalnya pun bisa dibilang cukup murah.

Untuk membuat bangunan warung seadanya, cukup memanfaatkan baner atau baliho bekas sebagai sekat batas teras yang masih difungsikan untuk Anda sendiri, serta batas ke ruang tamu.

Lalu Anda bisa memilih beberapa desain untuk nongkrong, bisa berupa lesehan yang biayanya jelas lebih murah, atau menggunakan bangku dan meja mini yang ditata sedemikian rupa agar menarik.

Berikan keterangan berupa tulisan yang menunjukkan bahwa tempat Anda tersebut adalah warung kopi, dengan begitu warga sekitar rumah akan berdatangan, jika lokasi didesain lebih terang dan menarik.

Menarik untuk dibaca :  Bagaimana Cara Membuat Desain Kantor Di Rumah Untuk Bisnis Yang Efisien

Pastikan pilihan menunya beragam, bukan hanya kopi hitam saja, seta pastikan juga bahwa rasa kopi tersebut tidak mengecewakan. Jika pelanggan mulai berdatangan, dan kian hari kian ramai maka pertanda bahwa bisnis Anda akan mencapai sukses beberapa waktu ke depan.

  1. Penerjemah Online

Selanjutnya yakni dengan memanfaatkan media online yang sudah pasti menjanjikan. Anda bisa memilih beragam peluang usaha jika memiliki bisa mengoperasikan dengan baik media online, apalagi jika memiliki kemampuan tambahan seperti menjadi seorang penerjemah.

Gunakan keahlian atau kemampuan Anda tersebut untuk membuka jasa penerjemah dengan system online. Jadi pelanggan tidak perlu menemui Anda untuk meminta bantuan penerjemahan.

Gunakan media sosial seperti Instagram yang benar-benar efektif untuk mempromosikan tahap awal bisnis jasa tersebut. Kemudian tunjukkan beberapa contoh kenalan yang menjadi testimony dari hasil jasa yang telah Anda kerjakan.

Dengan begitu, pelanggan secara bertahap akan menghubungi Anda secara beramai-ramai jika kualitas bisa meyakinkan.

Bisnis tersebut memerlukan teknologi populer seperti smartphone atau PC, sementara untuk mengakses media online Anda memerlukan akses internet yang bisa digunakan hanya dengan modal 50 ribu rupiah saja.

Sementara Anda bisa mengenakan tarif sesuai keinginan Anda kepada pelanggan yang menggunakan jasa tersebut.

Tertarik untuk menjalankan salah satu usaha rumahan modal 50 ribu diatas. Tak perlu modal yang banyak, hanya dengan ketekunan dan kerja keras Anda bisa saja meraih kesuksesan dalam berbisnis. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *