Tips Sukses Bisnis Angkringan Rumahan di Desa

default featured image

Ternyata peluang bisnis angkringan rumahan tetap menjanjikan keuntungan walaupun dilakukan dari desa. Dan begini tips sukses agar usaha angkringan bisa menghasilkan untung besar!

makanan angkringan rumahan di desa

Siapa di sini yang suka nongkrong? Pasti semuanya akan mengangkat tangan. Entah sejak kapan kebiasaan nongkrong menjadi buaya yang tak terlepaskan dari masyarakat Indonesia baik kawula muda atau orang dewasa.

Tempat nongkrong pun tak harus di kafe atau restoran elit. Kini telah banyak bermunculan angkringan dengan konsep sederhana karena hanya menawarkan beberapa minuman sachet dan aneka camilan.

Namun justru angkringan tersebutlah yang menjadi primadona masyarakat khususnya menengah ke bawah karena lebih murah, merakyat, dan tak kalah enak.

Tak hanya daerah perkotaan yang diserang oleh virus angkringan ini, tetapi juga daerah pedesaan bahkan hingga ke daerah pelosok. maka dari itu, jangan hanya menjadi seorang konsumen, tetapi jadilah seorang produsen yang mampu menghasilkan uang tambahan.

Tips Sukses Bisnis Angkringan Rumahan di Desa

Tertarik untuk menjalankan peluang usaha rumahan di desa dengan membuka bisnis angkringan? Simak ulasan berikut mengenai tips sukses bisnis angkringan rumahan di desa berikut ini ya!!

1. Pilih Lokasi yang Strategis

lokasi strategis usaha angkringan
Tips pertama bagi anda yang ingin membuka bisnis angkringan rumahan di desa adalah dengann memilih lokasi usaha yang strategis.

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa lokaso atau tempat usaha memegang peranan yang cukup penting dalam sebuah bisnis, terutama pengusaha yang menjual barang termasuk dengan makakan seperti angkringan.

Meskipun di daerah pedesaan, bukalah angkringan di jalan desa yang menghubungkan desa tersebut dengan daerah lain. Selain itu, sebaiknya pilihlah lokasi yang berdekatan dengan tempat umum seperti terminal, mini market, pasar, dan lain sebagainya.

Menarik untuk dibaca :  Tips Sukses Usaha Rumahan Jual Hasil Foto secara Online

2.Tentukan Konsep Angkringan

konsep bisnis angkringan
Meskipun hanyalah sebuah angkringan tetapi anda tetap harus kreatif dalam menentukan konsep angkringan agar lebih menarik perhatian para pengunjung nantinya. Konseplah angkringan anda menyerupai kafe sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana.

Selain itu, hias dan dekor angkringan anda semenarik mungkin agar menjadi tempat yang eyecathcing dan instagramable.

Dalam menentukan konsep angkringan, salah satu hal yang wajib menjadi pertimbangan adalah besaran modal yang dimiliki. Mengapa? Karena mendekor dan menghias memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk angkringan yang memerlukan modal sedikit adalah konsep gerobak, di mana para pengunjung dipersilahkan untuk duduk secara lesehan di tikar. Selain itu, untuk menghemat biaya, mereka juga tidak menyewa sebuah tempat karena lokasi yang dipilih adalah di pinggir jalan besar.

3. Siapkan Modal Usaha

uang investasi buka bisnis angkringan
uang investasi buka bisnis angkringan

Modal menjadi hal yang sangat penting dalam bisnis apapun, tak terkecuali dengan angkringan. Meskipun terkesan sepele dan simpel , tetapi modal yang dibutuhkan dalam bisnis angkringan juga tidak sedikit.

Untuk bisnis angkringna gerobak, kisaran modal yang diperlukan sekitar Rp. 5.000.000, dengan rincian sebagai berikut:

  • Gerobak Rp. 2.000.000
  • Terpal dengan ukuran sedang Rp. 300.000
  • Tikar ukuran kecil 5 buah @70.000 Rp. 350.000
  • Tempat sampah ukuran sedang 5 buah @25.000 Rp. 125.000
  • Teko plastik ukuran sedang 3 buah @20.000 Rp. 60.000
  • Termos Es 2 Buah @85.000 Rp. 170.000
  • Ember 3 Buah @35.000 Rp. 105.000
  • Kompor Gas dan Gas Elpiji Rp. 400.000
  • Wajan penggorengan 2 Buah @55.000 Rp. 110.000
  • Piring 2 lusin @55.000 Rp. 110.000
  • Gelas 3 lusin @60.000 Rp. 180.000
  • Sendok dan Garpu 2 lusin @30.000 Rp. 60.000
  • TOTAL BIAYA PERALATAN Rp. 3.970.000

Selain biaya peralatan, anda juga harus belanja untuk keperluan makanan yang akan dijual, seperti aneka gorengan, sate usus, pentol, dan masih banyak lagi.

Menarik untuk dibaca :  Langkah Awal Memulai Usaha Termasuk Bisnis Online Modal Kecil Bagi Pemula

jadi di kampung tidak hanya dapat sukses dengan peluang usaha rumahan berternak di desa saja yang dapat diandalkan, namun ada yang lain.

Demikian ulasan lengkap mengenai Tips Sukses Bisnis Angkringan Rumahan di Desa. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *