Lowongan Pekerjaan dari Rumah Selama Wabah Corona

default featured image

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, merupakan salah satu usaha atau anjuran pemerintah unutk menekan peningkatan kasus corona. Dengan mulai diperlakukannya ajuran WFH, banyak perusahaan yang mengembalikan karyawannya ke rumah untuk memulai bekerja dari rumah masing-masing.

Ya, ternyata ada banyak sekali pekerjaan yang bisa Anda lakukan dari rumah selama WFH. Meski tak sedikit perusahaan yang mulai menerapkan WFH, tetap saja ada beberapa perusahaan atau tempat kerja yang mem-PHK karyawannya.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang kehilangan pekerjaan karena wabah corona ini, tentunya mengharuskan Anda untuk memutar otak agar tetap mengahasilkan uang selama wabah cocona berlangsung.
Lowongan Pekerjaan dari Rumah Selama Wabah Corona

Nah, pada ulasan berikut ini akan membahas beberapa lowongan pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah, beberpa pekerjaan ini tentunya bisa Anda kerjakan dengan mudah meski dikerjakan dari rumah. Mungkin saja ada salah satu pekerjaan yang cocok dengan keahlian dan minta Anda.

7 Lowongan Pekerjaan dari Rumah Selama Wabah Corona

Memang wabah virus corona atau covid-19 banyak merugikan banyak orang, mungkin Anda salah satunya. Kehilangan pekerjaan menjadi salah satu dampak negative dari wabah ini. Nah, agar Anda tetap bisa bekerja dari rumah dan menghasilkana uang, berikut adalah beberapa alternatif lowongan pekerjaan yang bisa Anda lakukan dari rumah selama wabah corona. Langsuang saja simak ulasanya.

1. Penulis Lepas

Penulis lepas atau dikenal juga dengan sebutan freelance writer menjadi salah satu pekerjaan yang bisa Anda lakukan saat wabah corona berlangansung.

Ya, menjadi penulis lepas memang membuat Anda bisa bekerja dari rumah. Tapi meskipun bekerja dari rumah, tetap saja pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang dapat Anda perhitungkan.

Keahlian menulis tentunya menjadi modal utama Anda untuk menekuni pekerjaan ini, dan tentunya Anda diharuskan memiliki jaringan atau koneksi internet. Tak usah bingung mencari job-job menulis, sebab banyak portal-portal online yang menyediakan atau menawarkan pekerjaan ini.

Tertarik dengan pekerjaan yang satu ini? Yuk langsung saja mulai mencari job menulis di portal-prtal online yag tersedia.

2. Data Entry

Pekrjaan satu ini tak melulu bisa Anda kerjakan dari kantor. Ya, Anda bisa saja mengerjakan data entry atau memasukan data di mana saja, bahkan dari rumah.

Pekerjaan ini juga tak membutuhkan keahlian yang aneh-aneh, salah Anda dapat memasukan data dengan benar dan tepat tentunya Anda bisa melakukan pekerjaan ini.

Ya, profesi satu ini memang mengaharuskan Anda untuk dapat memasukan data secara onilen. Anda dapat menerima job memasukan data dari puluhan sampai ratusan data, semua itu bergantung dengan kebijakan.

Sama seperti penulis lepas, untuk mendapatkan job dari profesi ini, Anda bisa saja mencari job-job di portal online. Banyak perusahaan yang memang membutuhkan profesi ini, yang kemudaian diiklankan melalui portal online yang tersedia.

3. Petugas Call Center

Siapa sangka pekerjaan satu ini ternyata bisa juga dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Ya, pekerjaan satu ini bisa Anda lakukan di mana saja, tapi tetap membutuhkan tempat yang kondusif untuk melakukan pekerjaan yang satu ini.

Pekerjaan satu ini hampir sama dengan customer service, tapi call centar biasanya tidak mengharuskan Anda bertatap muka secara langsung dengan para pelnggan, salah satunya melayani pelanggan melalui telepon.

Situs SimplyHired.com menjadi salah satu situs yang bisa Anda coba untuk memulai pekerjaan satu ini. Di situs ini banyak sekali menawarkan pekerjaan call center officer. Bahkan dari situs ini, Anda bisa melayani pelanggan dari lintas negara, hal ini menjadikan Anda harus pintar dalam bahasa inggris.

4. Web Developer

Pastinya setiap perusahaan atau lembaga mempunyai website. Tentunya website-website dari sebuah perusahaan atau lembaga ini, perlu sekali untuk selalu diurus dan diolah dengan benar.

Nah, web developer merupakan salah satu profesi atau pekerjaan yang bsia Anda tekuni, terutama bagi Anda yang memang memilki keahlian dalam bidang IT, serta paham kode-kode sistem komputer yang rumit.

Maka dari itu pekerjaan satu ini bisa dibilang sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan. Perlu Anda ketahui juga, bahwa pekerjaan satu ini tak mengharuskan Anda untuk selalu datang ke kantor, Anda bisa saja mengerjakan pekerjaan ini dari mana saja, bahkan di rumah sekalipun.

Tertarik dengan pekerjaan satu ini? Yuk, mulai menjajal profesi yang satu ini.

5. Penerjemah Buku Bacaan dan Artikel

Mempunyai kemampuan barbahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa daerah? Seperti bahasa inggris, atau bahasa asing lainya? jika iya, maka Anda bisa sekali membuka usaha penerjemah buku bacaan atau artikel.

Selain cukup menjanjikan pekerjaan satu ini, bisa saja Anda lakukan dimana saja bahkan di rumah sekali pun. Anda bisa memulai mempromosikan diri Anda sebagai penerjemah di berbagai media sosial Anda.

Tak sedikit orang yang memang membutuhkan jasa penerjemah seperti ini, terutama bagi mahasiswa yang memang ditugaskan untuk membaca artikel internasional yang berbahasa asing. Keterbatasan bahasa, biasanya menjadikan banyak mahasiswa yang membutuhkan jasa penerjemahan artikel berbahasa asing.

6. Desain Grafis

Tak mengharuskan Anda selalu di kantor, seorang desain grafis pun bisa melakukan pekerjaanya di rumah. Selain bisa dikerjakan di rumah, pekerjaan satu ini juga menjadi pekerjaan yang sangat menggiurkan.

Bagaimana tidak, pekerjaan ini memang dikenal dengan pekerjaan yang memilki gaji yang lumayan tinggi. Nah, bagi Anda yang memang memiliki keahlian dalam bidang desain grafis, maka jangan sia-siakan bekat tersebut.

Manfaatkanlah bakat tersebut untuk dijadikan peluang usaha atau bisnis Anda. Tak perlu bingung mencari job-job pekerjaan ini, sebab ada beberapa portan online yang memeng menawarkan job-job dalam bidang desain grafis. Atau jika memungkinkan, Anda bisa saja membuka studio desain grafis Anda sendiri.

7. Berjualan Online

Pekerjaan satu ini tak melulu menghasruskan Anda memiliki toko fisik. Ya, di era serba digital sekarang ini, berjualan ternyata bisa juga dilakukan secara online. Dengan berjualan secara online otomatis memudahkan Andaa bekerja di mana saja, seperti di rumah.

Agar penjualan online yang Anda lakukan semakin laku, Anda bisa saja memanfaatkan platform-platform media sosial, seperti instagram, twitter, atau bahkan facebook.

Di platform-platform tersebut Anda bisa mempromosikan segala barang dagagan Anda secara mudah dan tentunya dapat menjaring lebih banyak pelanggan. Terlebih lagi, untuk sekarang ini minat belanja online bisa dibilang semakin meningkat dari hari ke hari, ini jelas menjadikan berjualan online sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan.

Itulah beberapa alternatif pekerjaan yang bisa Anda lakukan selama di rumah saja. jangan berkecil hati, bagi Anda yang kehilangan pekerjaan karena wabah corona ini. Masih ada banyak pekerjaan yang bisa Anda lakukan selama wabah corona belum mereda, dan tentunya pekerjaan tersebut bisa Anda kerjakan di rumah Anda.

Yuk, bekerja, belajar, dan beribadah di rumah terlebih dahulu selama wabah corona masih mengintai, batasi segala aktivitas Anda di luar rumah. Selamat mencoba, semoga sukses!

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *