11 Cara Jualan Online di Tokopedia Anti Ribet Laku Keras

Bagikan Artikel Ini :

Jualan Online di Tokopedia – Bagi Anda yang ingin membuka usaha jenis berdagang namun belum mempunyai toko untuk menjual barang dagangan anda, Anda dapat menjualnya secara online.

Penjualan secara online ini maksudnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang bergerak di bidang pemasaran segala jenis barang atau produk. Mulai dari jenis barang atau produk make up, fashion wanita dan pria, tiket kereta api, peralatan rumah tangga, hingga makanan olahan.

Mengenal Aplikasi Tokopedia

Salah satu aplikasi belanja  yang bergerak di bidang pemasaran adalah aplikasi Tokopedia. Dalam aplikasi ini menyediakan berbagai jenis pemasaran  yang dapat mempermudah Anda dalam menjual produk atau barang dagangan anda.

jualan online di tokopedia

Anda dapat menjual antara lain olahan makanan, perabotan rumah tangga, aneka elektronik, fashion wanita dan pria, dan lain sebagainya.

Selain untuk memasarkan, aplikasi Tokopedia ini dapat juga dimanfaatkan untuk berbelanja berbagai jenis barang atau produk yang Anda butuhkan.

Bilamana Anda malas untuk berbelanja di Mall, aplikasi Tokopedia ini dapat membantu Anda dalam mendapatkan barang atau produk yang Anda cari. Pelajari cara jualan online di Instagram agar laku keras dan untung besar.

Kemudian aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pembayaran seperti pembayaran Pajak PBB, Listrik PLN, Telkom, pemesanan Tiket Kereta, BPJS, E – Samsat , dan lain sebagainya.

Nah bila Anda akan melakukan pemasaran dengan cara jualan online menggunakan aplikasi Tokopedia ini tetapi belum tahu tata caranya, Anda dapat menyimak penjelasan artikel ini.

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai tata cara penjualan barang dagangan dengan menggunakan aplikasi Tokopedia. Penjelasannya adalah sebagai berikut.

Cara Jualan Online di Tokopedia

Bagi Anda yang belum mengetahui tata cara penjualan dengan menggunakan aplikasi Tokopedia, berikut akan dijelaskan step by step. Penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama buka browser Anda seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox dan ketikkan pada URL browser “ tokopedia.com “. Kemudian muncul halaman utama pada Tokopedia.
  2. Bila Anda belum mempunyai akun Tokopedia, Anda dapat melalukan registrasi dengan menggunakan akun Facebook, akun Gmail, akun Yahoo, atau dengan cara manual.
  3. Tunggu hingga Anda mendapatkan email berupa konfirmasi dari Tokopedia. Lalu klik Aktifkan akun Anda pada isi email tersebut.
  4. Selanjutnya akan muncul halaman menu yang berisi verifikasi nomor telepon, klik “ Verifikasi Sekarang “. Masukkan nomer telepon Anda yang masih aktif, lalu tunggu SMS dari Tokopedia yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut lalu klik “ Submit “, tunggu hingga nomer Anda tercantum di akun anda.
  5. Untuk memulai berjualan, klik ikon atau gambar toko pada kanan atas. Lalu klik tombol “ buka toko “.
  6. Isi seluruh blanko pengisian yang tersedia. Mohon fikirkan dengan seksama mengenai nama toko penjualan dan nama domain toko Anda karena nama tersebut tidak dapat dilakukan perubahan kembali. Anda dapat mengecek nama yg akan digunakan dengan klik “ Cek domain “ dan “ cek nama toko “ agar tidak sama dengan orang lain.
  7. Jangan lupa untuk mengisi alamat produksi anda, secara otomatis akan keluar peta alamat toko Anda lalu klik “ Gunakan Lokasi Ini “.
  8. Lalu masukkan jasa pengiriman produk yang digunakan serta cara pembayarannya. Setelah selesai semuanya, Anda dapat klik “ buka toko “. Akun Tokopedia telah berhasil Anda buat, dengan begitu Anda sudah memiliki toko secara online disana.
  9. Selanjutnya masukkan produk yang dijual klik “ Masukkan produk pertama Anda “.
  10. Lalu masukkan keterangan yang menyangkut produk penjualan anda. Kemudian klik simpan  atau  simpan & tambah baru  pada halaman tersebut. Produk Anda akan masuk ke dalam etalase toko anda.
  11. Selanjutnya tunggu hingga ada pelanggan yang memesan produk anda. Kirim produk penjualan Anda setelah dilakukannya transfer. Lalu dapatkan pendapatan Anda bila barang sudah diterima oleh pelanggan.
Menarik untuk dibaca :  Cara Jualan Baju Online Di Internet Supaya Murah Dan Laris Manis

Itulah penjelasan mengenai cara jualan online di Tokopedia. Semoga bermanfaat dan semoga jualan Anda laris manis. Terimakasih.


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *