5 Tips Jitu Jualan Online di Instagram Laris Manis dan Sukses

Bagikan Artikel Ini :

Jualan Online di Instagram – Tipa cara menggunakan IG untuk jualan di internet dengan hasil yang maksimal laris manis dan penjualan besar dan cepat.

Saat ini, internet telah menjadi kebutuhan utama bagi semua orang dalam beraktifitas. Internet juga dapat dijadikan sebagai lahan mencari penghasilan.

Ada beragam cara untuk mendapatkan penghasilan di internet. Menjadi seorang youtuber yang membuat konten beragam dan menarik. Menjadi blogger yang mengandalkan kemampuan menulis untuk mendapatkan uang dari internet.

jualan online di instagram

Selain itu, menjadi seorang pengusaha yang memiliki toko online shop cara jualan online  lewat jaring situs, akun sosial media, ataupun marketplace yang tengah populer di dunia maya.

Selain facebook, instagram ialah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk berjualan. Instagram merupakan media sosial yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi foto terbaik yang dimiliki.

Kini di instagram tersedia fitur instastory dan IG TV. Dengan fasilitas tersebut akan lebih memudahkan para pelaku online shop untuk mengoptimalisasi penjualannya.

Berjualan di dunia maya memang beda. Diperlukan strategi khsusus agar produk yang dijual sampai pada target pasar yang sesuai bagi para pelaku usaha, baik bisnis online atau offline.

Berikut 5 Tips Jitu Cara Jualan Online di Instagram

1. Buat Akun Khusus Jualan

Langkah pertama Anda harus menyiapkan akun khusus jualan. Jangan sampai menggunakan nama pribadi di akun tersebut.

Agar akun yang dibuat lebih profesional dan tidak tercampur dengan urusan pribadi.

Akun khusus jualan ini sebaiknya menggunakan nama akun yang mengandung “kata kunci” yang biasa dicari oleh orang lain. Contohnya seperti jualan baju online.

Kemungkinan besar akun Anda akan menjadi akun yang mudah dicari dalam pencarian dengan menuliskan akun yang mengandung kata kunci.

Menarik untuk dibaca :  Tips Jitu Cara Jualan Online di Shopee Agar Laris Manis

2.Mencari Followers yang Banyak dan tertarget

Setelah membuat akun, selanjutnya ialah mencari followers yang sesuai dengan produk yang dijual.

Carilah komunitas yang tepat yang kira-kira tertarik pada barang Anda. Tujuan membidik followers dari suatu komunitas adalah agar Anda tidak membuang waktu dan tenaga terhadap followers yang tidak menyukai akun Anda.

Jika ingin memfollow mereka ada sebuah stretegi sendiri agar pihak instagram tidak memblokir akun Anda.

Setiap jam Anda hanya dapat memfollow 40 orang saja. Dan idealnya dalam sehari Anda dapat memfollow 200 orang yang dibagi dalam lima waktu.

Jika lebih tidak apa-apa. Tetapi Anda harus konsisten untuk melakukannya.

Setelah akun yang Anda inginkan tercapai, misalkan telah mencapai 100 ribu followers, lebih baik akun Anda diprivate. Ini untuk mengundang followers lain semakin penasaran dengan produk yang dijual.

3. Unggah Foto Produk Jualan dengan Keterangan yang Lengkap dan Menarik

Untuk awal, foto yang diupload berjumlah 30 photo. Dalam mengupload photo sebaiknya harus memperhatikan kejelasan gambar agar tidak menimbulkan persepsi yang berbeda.

Selain itu, harus detail dan pencahayaan photo juga harus diatur. Selain itu, Anda harus menampilkan caption tulisan yang memuat segala informasi tentang produk tersebut.

Dan Anda dapat menggunakan kata-kata promosi yang menarik secara singkat, padat, dan jelas. Sebagai cara promosi produk, selain kata-kata promosi, tuliskan juga deskripsi dari produk tersebut.

4. Gunakan Hashtag yang Sesuai

Instagram sangat populer dengan yang namanya hashtag. Hashtag ialah kata kunci yang memudahkan seseorang untuk mencari atau terhubung dengan akun Anda.

Ketika Anda telah mengunggah photo dan membuat deskripsinya, jangan lupa untuk memberikan hashtag yang sesuai.

Menarik untuk dibaca :  Ini Dia Rahasia Cara Jualan Online Pake Android Biar Lebih Laris

Dalam penggunaan hastag jangan lupa Anda berikan pula hastag nama merk produk Anda.

Semakin sering Anda menuliskan, maka semakin lama nama merk Anda akan semakin sering muncul di instagram.

5. Unggah Kesaksian dari Pelanggan Anda

Mengunggah kesaksian dari pelanggan Anda bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen kepada produk jualan Anda.

Biasanya kesaksian didapat dari komunikasi lewat SMS, BBM, Whatsapp, Pesan Masuk di Instagram dan lain sebagainya.

Anda dapat melakukan screen shoot kesaksian tersebut dan mengunggahnya di Instagram.

Tetapi ketika Anda hendak mengunggahnya jangan lupa untuk menyamarkan nomor, nama ataupun percakapan lain yang tidak seharusnya dipajang.

Ini untuk menjaga privasi dari konsumen Anda. Selain mengunggah kesaksian, Anda dapat memajang resi pengiriman atau ketika barang sudah dipacking yang akan dikirimkan. Cara ini dapat mengundang kepercayaan dari calon konsumen.

Demikian informasi mengenai tips berjualan online di Instagram. Sosial media ini terbukti sedang naik daun dan disukai oleh anak remaja, dewasa, maupun tua.

Banyak orang yang beralih menggunakannya sebagai lahan mencari rezeki karena sangat potensial.

Instagram pada dasarnya diciptakan untuk hal yang bermanfaat. Namun, semua tergantung kepada niat dan tujuan Anda untuk membuat akun tersebut. Semoga artikel jualan online di Instagram ini bermanfaat bagi Anda.


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *