Cara Jualan Baju Online Di Internet Supaya Murah Dan Laris Manis

Jualan Baju Online – Salah satu jualan online paling laris menggunakan blog, web, sosial media  atau toko online  adalah menjual baju atau pakaian. Banyak sekali para pelaku bisnis dan usaha baik sekala kecil, rumahan, ukm yang menggunakan fasilitas gratis di internet ini untuk membuka toko baju online di internet.

tips cara jualan baju online agar laris

Ada beberapa alasan mengapa blog atau website digunakan untuk jualan pakaian secara online di internet. Artikel ini akan membantu anda mengenai tips jualan baju secara umum.

Dan khususnya bagaimana cara jualan online laris untuk bisnis baju pakaian dengan memasarkannya di internet supaya mendapatkan banyak pembeli dan dagangan laku keras laris manis dengan modal kecil.

Alasan Cara Jualan Baju Online Sangat Efektif

Cara jualan online tanpa modal buat baju lewat internet  atau online shop menggunakan website merupakan pilihan yang tepat untuk memasarkan bisnis fashion secara efektif.

Ini dikarenakan berdagang online di internet mampu memperluas area promosi penjualan baju atau pakaian, contohnya reseller baju gamis yang akan diperkenalkan kepada para calon pelanggan.

Selain itu, biaya yang perlu anda keluarkan untuk promo baju anda sangatlah kecil dikarenakan anda tidak perlu memasang spanduk, membuka toko baru di tempat lain, menyebarkan pamflet atau selebaran dan yang penting lagi anda tidak perlu menggaji karyawan baru.

Untuk memiliki blog saat ini tidak susah. Karena anda tanpa mengeluarkan uang sudah dapat memiliki blog untuk jualan reseller jilbab murah rumahan dengan gratis.

Ada banyak sekali blog dan website gratis yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam fungsi termasuk untuk bisnis dropship tanpa modal yang sedang trend. Salah satunya membuat blog wordpress untuk berdagang produk dan jasa.

Bahkan untuk bisa membuat blog gratis untuk jualan sangat mudah karena banyak petunjuk di blog ini yang dapat anda manfaatkan.

Menarik untuk dibaca :  11 Cara Jualan Online di Tokopedia Secara Detil Agar Laku Keras

Bayangkan saja apabila anda harus melakukan promo ke kota atau daerah lain yang jauh dari tempat tinggal atau basis produk usaha anda. Akan banyak biaya yang harus anda keluarkan untuk itu semua.

Sedangkan cara menjual baju dropship tanah abang di internet dapat memangkas semua biaya yang tidak perlu. Karena tidak ada lagi biaya yang harus anda keluarkan, maka harga baju yang dijual lewat internet menjadi rendah dan terjangkau oleh banyak kalangan.

Toko baju online murah merupakan syarat penting agar usaha anda laris manis. Dengan mengikuti tips jualan online agar laris ini akibatnya dagangan baju anda akan sangat laku di antara para pesaing anda yang membuka toko, apalagi bila anda menjual pakaian secara grosir.

Cara Bisnis Online Baju Memanfaatkan trend Belanja Pakaian Lewat Internet

Satu hal lain yang perlu anda ketahui bahwa, belanja baju online sudah menjadi trend sekarang. Ini disebabkan banyak orang yang telah terbiasa menggunakan internet baik dengan laptop atau pada gadget mereka.

Selain itu, mereka seringkali melihat produk pakaian dan dropship aksesories wanita yang sesuai dengan gaya dan harga yang diinginkan yang tidak ada di toko atau mall.

Dan praktis merupakan pemikiran baru dalam berbelanja agar terhindar dari macet dan letih berjalan tanpa mendapatkan barang yang dicari.

Oleh karena itu anda harus benar-benar memperhatikan tips jual baju online lewat internet atau sebagai reseller dropship terpercaya dan murah agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Cara Jualan Baju Lewat Website Supaya Laku

Tampilkan Pakaian Dalam Bentuk Gambar atau Video

Yang perlu anda lakukan saat menjual baju anak, baju wanita, reseller baju gamis muslim atau baju batik via online lewat internet adalah dengan membuat website yang menampilkan produk-produk anda.

Menarik untuk dibaca :  5 Cara Jualan Online di Shopee Agar Laris Manis Bagi Pemula

Sehingga para calon pembeli dapat melihat berbagai jenis produk baju anda baik dari segi warna, pola, gaya, model dan harga. Ada beberapa cara menampilkan produk anda menjual baju online anda gampang dilihat.

Tampilkan gambar pakaian dengan memperlihatkannya dari beberapa sudut, seperti dari depan, belakang samping kiri dan kanan. Anda dapat melakukannya dengan meng-upload foto pakaian tersebut dalam bentuk .jpg, .gif dll. atau dapat juga dengan menampilkannya lewat video dan diuplod lewat Youtube.

Apabila anda terbiasa mengubah gambar lewat flash, akan lebih baik lagi, karena pengunjung website baju online anda akan lebih mudah untuk melihat produk anda sesuai keinginan mereka.

Harga Yang Jelas

Selain itu, para pembeli juga dapat mengetahui ukuran yang tersedia. Sehingga anda juga harus bisa menampilkan detil ukuran dari produk yang ditawarkan seperti ukuran lengan, badan, bahu agar para pelanggan anda dapat membayangkan ukuran yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka.

Penjelasan Cara Order

Dikarenakan anda menjual baju dengan cara tidak bertemu muka langsung dengan pembeli, supaya jualan online bisa laris maka cara transaksi pun akan berbeda bila belanja langsung ke toko.

Dan anda harus bisa memberi penjelasan di website anda pada halaman khusus agar calon pembeli dapat membacanya dengan mudah. Penjelasan yang perlu anda berikan seperti :

  1. Cara pembayarannya dengan transfer ke rekening bank tertentu.
  2. Berat total produk yang dibeli setelah di kemas untuk pengiriman.
  3. Biaya atau ongkos kirim dari tempat anda ke tempat pembeli.
  4. Lama waktu pengiriman.
  5. Penukaran produk bila terdapat cacat atau ketidaksesuaian pemesanan.
  6. Dan penjelasan lain yang dirasa perlu.

Kontak

Komunikasi merupakan syarat penting agar transaksi jual beli baju online dapat terlaksana dengan lancar. Ketika para penjual dan pembeli bertemu di toko, tentu ada tanya jawab diantara mereka.

Menarik untuk dibaca :  5 Cara Memasarkan Produk Secara Online Biar Cepat Laku

Begitu juga ketika calon pembeli mendatangi website bisnis online anda. Mereka tentu ingin bisa bertanya beberapa hal supaya tidak salah pilih produk dan rugi waktu yang akan datang.

Alat komunikasi anda yang perlu ditampilkan pada halaman kontak anda :

  1. Nomor handphone.
  2. Alamat email.
  3. Alamat rumah, toko fisik, atau tempat yang anda jadikan sebagai kantor. Sebagai bukti bahwa anda memiliki fisik usaha yang nyata yang dapat dibuktikan bila calon pelanggan ingin bertemu melihat lokasi usaha anda.
  4. Whatsapp / WA. Cara jualan baju online di WA sangat populer saat ini. Menjual pakaian lewat Whatsapp dapat dilakukan denga mengikuti banyak group, kemudian secara berkala anda posting kreasi anda dalam bentuk gambar atau video. Ingat jangan berlebihan dalam posting agar tidak dianggap spam
  5. Alamat Facebook / Fb atau berupa Facebook fanpage. Fb merupakan identitas yang terbilang penting untuk dimiliki bila anda menjalankan usaha secara online.
  6. Instagram. Instagram sangat populer digunakan untuk berjualan termasuk cara promosi pakaian di Android.
  7. Alamat Twitter. Sama halnya dengan Fb, twitter merupakan sarana penting bila ingin menjual produk fashion dengan cara online.
  8. Akun Pinterest. MEdia sosial berbagi gambar ini sangat populer, bahkan dapat membantu agar kreasi anda tersebar di internet.
  9. Akun Google plus untuk usaha sangat penting untuk dimasukan ke dalam daftar kontak. Karena hampir semua orang saat ini memiliki akun email Gmail.
  10. Akun lain yang menurut anda penting untuk ditampilkan.

Ana juga harus memahami bahwa cara jualan baju online ini sangat cocok bagi pemula yang ingin tahu rasanya cara cari uang lewat internet karena tidak memiliki resiko yang besar. Atau juga karyawan yang ingin tahu cara memulai usaha untuk pemula tanpa harus bingung langkah awalnya.

Bagikan Artikel Ini :

9 Replies to “Cara Jualan Baju Online Di Internet Supaya Murah Dan Laris Manis”

  1. Jualan online di internet dengan fasilitas toko online memang harus dibuat sedetail mungkin di setiap halaman (kontak, pembayaran, harga, deskripsi produk), dan lain sebagainya agar pembei tidak bingung.

    Kemudian strategi marketing online dari seller pun menjadi penentu baik atau tidaknya penjualan.

    Btw, trims atas tips agan yang insya Allah dapat memberikan pencerahan untuk pemula yang ingin terjun di dunia online menggunakan toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *