Jajanan Wafer : Bisnis Cemilan Unik yang Laku Setiap Hari

Ingin punya usaha yang laris dijual dan laku setiap hari? Buka aja usaha cemilan unik jajanan wafer. Dan begini tip jualan makanan ringan semua kalangan ini agar memiliki pelanggan setia. Cocok buat pebisnis pemula!

Jika Anda salah satu orang yang dulunya hidup sebagai anak-anak di masa tahun 90-an tentu sangat mengenal dengan jajanan wafer? Bahkan hingga kini jajanan tersebut popularitasnya semakin bertambah seiring berkembangnya aneka kreasi pada jajanan wafer.

usaha jajanan wafer yang sukses
gambar wafer

Sehingga jajanan wafer memberikan Anda peluang besar untuk menjalankan atau membuka usaha salah satu produk makanan di bidang kuliner yakni usaha bisnis jajanan wafer.

Jangan takut rugi, karena wafer masih menjadi makanan ringan yangmasih dianggap jajanan kekinian semua kalangan yang laris dan banyak disukai oleh berbagai kalangan, apalagi bisa dikreasikan sesuai dengan inovasi si pembuatnya sendiri.

Peluang Usaha Bisnis Jajanan Wafer Populer

Seperti yang sedikit disinggung di atas, bahwa wafer merupakan jajanan yang popularitasnya hingga kini tidak pernah turun, hanya saja saat ini berkembang lebih banyak aneka kreasi bahan dan cita rasa yang unik, agar semua orang tidak bosan dengan jajanan wafer.

Pada saat wafer menjadi jajanan yang pertama kali populer di tahun 90 an, banyak sekali anak-anak yang berebut jika pada satu kaleng atau box terdapat satu atau dua buah wafer dari sekian banyak aneka kue kering di dalamnya.

Dan itupun terdiri hanya dari satu cita rasa saja, tidak sebanyak aneka rasa yang dikreasikan saat ini, yakni rasa coklat. Sejak dari dulu wafer coklat memang nikmat sehingga keberadaannya masih tetap ada dari sejak dulu hingga kini.

Melihat popularitas yang tinggi tersebut, banyak orang yang mulai melihat peluang usaha bisnis jajanan wafer. Mereka pun berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi wafer yang baru dan berbeda dari yang ada pada umumnya, meskipun pada dasarnya cita rasa tetap sama.

Anda sebaiknya jangan kalah untuk memanfaatkan peluang besar pada bisnis kuliner ini. Selain cara pembuatannya menyenangkan, hasilnya pun akan selalu disukai banyak orang jika mereka telah mengenal kualitas rasa wafer yang Anda produksi. Selain itu, permintaan pasar juga menjanjikan, karena di bidang kuliner, baik itu jajanan berat maupun ringan tidak pernah mengalami penurunan jumlah pembeli.

Menarik untuk dibaca :  Bisnis Jajanan Kekinian Unik Terlaris Dan Menguntungkan Disuka Anak Sekolahan

3 Tips mengambil Peluang Jajanan Wafer Untuk Pebisnis Pemula

Keuntungan dalam menjual wafer memang sangat menjanjikan sehingga banyak sekali pihak yang tetap menjalankan bisnis jajanan wafer hingga kini.

Bahkan untuk menghindari pesaing ada beberapa cara atau strategi cerdik yang dilakukan oleh para penjual wafer agar pelanggan tidak pernah mengalami penurunan, dan menjadi tetap, serta terus bertambah.

Meskipun para penjual jajanan wafer sangat banyak, tetapi permintaan tidak pernah surut, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengambil peluangnya.

Anda harus memahami dengan baik strategi bersaing dengan menyimak beberapa kiat sukses untuk mengambil peluang bisnis dengan berjualan wafer, khususnya bagi para pemula.

1. Gunakan Tips Repacking

Salah satu cara praktis dan kreatif namun menjanjikan adalah melakukan repacking jajanan wafer. Anda bisa memilih wafer yang paling populer dan banyak disukai oleh para konsumen di pasaran.

Di sini pun Anda masih perlu melakukan beberapa langkah agar repacking wafer rapi dan bisa menarik pelanggan, namun sebaiknya jangan menjualnya dengan sembarangan karena bisa menjadi sebuah pelanggaran hak cipta.

Lakukan repacking jajanan wafer hanya jika Anda memiliki usaha di bidang kuliner yang lain, seperti catering atau membuka usaha restoran.

Anda juga bisa memberikan jajanan wafer tersebut sebagai bonus dari pesanan pelanggan di batas harga tertentu.

Dengan begitu Anda masih diperbolehkan untuk melakukan repacking, yang terpenting jangan menjualnya perbiji di pasaran.

Tips melakukan repacking ini dimulai dari menganalisis pasar, untuk melihgat merk jajanan wafer yang paling banyak dibeli oleh orang-orang di berbagai kalangan. Kunjungi toko-toko untuk mencari tahu merk wafer yang mana yang mendapatkan permintaan tinggi.

Jangan membuat branding untuk benar-benar mengganti nama merk produk, sertakan usaha Anda saja pada kemasan baru jajanan wafer dari kemasan produk asalnya.

Menarik untuk dibaca :  10 Usaha Makanan Unik dan Kreatif Yang Laris

Sebaiknya gunakan kemasan dengan desain unik dan menarik sesuai dengan label atau nama usaha yang Anda kembangkan. Pastikan kemasan tersebut terbuat dari bahan berkualitas dan steril, tidak mudah dilubangi oleh semut dan tidak mudah rusak jika terkena hujan.

Dengan mengemas ulang produk jajanan wafer yang sudah populer dari asalnya, maka Anda bisa dengan mudah mendapatkan minat para pelanggan pada usaha Anda.

Jajanan wafer coklat pun akan banyak dipesan jika Anda menggunakan brand atau produk yang sudah terkenal berkualitas untuk dikemas ulang, misalnya pada jenis usaha catering.

Jadi Anda tidak perlu repot lagi untuk memasak atau memproduksi wafer dengan bahan, waktu, serta dana yang berlebihan. Mengemas ulang produk jajanan wafer bisa lebih efisien dan menjanjikan pada usaha kuliner di bidang tertentu.

2. Produksi Sendiri dengan Bahan Baku Alami Berkualitas

Kiat sukses membuka peluang usaha menjual jajanan wafer selanjutnya dengan cara memproduksi sendiri. Pada langkah ini Anda perlu berkreasi semenarik mungkin untuk membuat satu ciri khas pada jajanan wafer agar memiliki perbedaan dengan wafer lainnya yang umum di pasaran.

Jangan takut untuk mencoba berbagai bahan makanan jika Anda sudah mengetahui dasar praktek membuat wafer.

Gunakanlah bahan-bahan baku yang berkualitas, salah satunya yang alami, seperti dari buah-buahan yang diolah dan disterilisasi dengan baik.

Anda bisa membuat wafer dengan olahan berbagai rasa yang terbuat dari bahan dan aroma alami, seperti coklat, strawberry, greentea, dan sebagainya.

Lebih menarik lagi jika Anda mengemas jajanan wafer menggunakan cara unik, seperti dibentuk dengan menggunakan stik tusuk.

Kemudian di bagian luar wafer dilapisi coklat tebal atau krim vanilla, dan apapun itu sesuai selera Anda. Dengan begitu Anda bisa memperkenalkannya kepada teman, rekan, kerabat dan keluarga untuk menjadi tester pertama.

Menarik untuk dibaca :  Ini Dia Peluang Usaha Bisnis Kue Jajanan Pasar Yang Menjanjikan

3. Kreasikan Bentuk dan Cita Rasa Baru yang Unik

Seperti yang telah dijelaskan sedikit di atas, bahwa Anda bisa menggunakan tips untuk mengkreasikan produk jajanan wafer baru yang berbeda dari produk wafer lainnya. Caranya bisa dengan memadukan berbagai rasa dengan bentuk yang unik, berbeda dari wafer lainnya.

Bentuk khas wafer adalah memanjang, jadi ketika Anda membuat wafer sebaiknya gunakan pada ukuran tertentu dan kreasikan dengan aneka rasa serta lapisan yang membuat wafer menjadi lebih unik.

Jika jajanan wafer yang Anda buat ini merupakan makanan kemasan, maka buatlah desain kemasan yang bagus disertai dengan brand atau merk yang asli dari Anda.

Brand menjadi hal yang paling penting untuk menandai bahwa produk jajanan wafer tersebut memang benar-benar berasal dari produksi Anda sendiri. Untuk mencegah pengambilan hak cipta merk atau brand, maka jalanilah proses pelegalan resmi untuk menetapkan merk dari produk jajanan wafer Anda.

Ketika semua sudah selesai dilakukan, selanjutnya wafer siap dipasarkan dengan berbagai strategi promosi, dari yang sederhana hingga modern.

Tertarik untuk mencoba peluang usaha bisnis jajanan wafer yang tengah populer pada saat ini. Pastikan Anda terapkan tips diatas saat menjalankan bisnisnya. Semoga bermanfaat, dan salam sukses.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *