Franchise Minuman Chatime Yang Variasi nya Bikin Lidah Bergoyang

Bagikan Artikel Ini :

Berbagai franchise minuman chatime di Nusantara telah berhasil meraup sejumlah besar laba yang menjanjikan. Minuman chattime sebenarnya bukan dari Negara Indonesia namun belakangan minuman yang cikal bakalnya dari Taiwan ini merambah populer di Indonesia karena rasanya yang sulit untuk dilupakan. Untuk kamu yang penasaran dengan asal datangnya minuman kekinian chatime bisa simak ulasannya di bawah ini yuk!

Sejarah Munculnya Chatime yang Kini Jadi Waralaba Minuman

franchise minuman chatime

Chatime berasal dari kata “cha” artinya teh dan “time” artinya waktu yang jika disatukan mungkin artinya adalah waktu untuk menikmati teh segar. Chatime sendiri memiliki beberapa versi berbeda, di negara Taiwan chatime artinya outlet atau kedai minuman teh yang telah tersebar luas di berbagai Negara Asia, Eropa dan Amerika.

Bahan dasarnya adalah teh dengan racikan kombinasi bubble dari tapioka plus sayuran atau buah dan tambahan topping sebagai pemanis tampilan yang semakin kuat rasanya.

Di Negara Thailand franchise minuman murah, khususnya chatime berbeda lagi artinya, chatime adalah minuman berbahan dasar teh hitam yang dikombinasikan dengan bunga lawang, rempah, herbal dan susu kental.

Penduduk Thailand memang tidak hobi minum teh tetapi kebiasaan minum teh ini muncul saat seorang tentara singgah dan tidak bisa pulang ke negara asalnya kemudian dia menyerukan warga Thailand untuk menanam teh yang nantinya bisa menjadi komoditi terbaik untuk Thailand.

Dengan demikian, teh yang ditanam untuk minuman juga harus dari kualitas unggulan yaitu teh hitam beraroma kuat. Dari inovasi thai tea inilah muncul minuman chatime atau bubble tea yang kini menyebar luas ke penjuru dunia karena rasanya yang nikmat. Terhitung sudah ada 100 an franchise minuman chatime di Indonesia menyebar ke seluruh provinsi.

Menarik untuk dibaca :  13 Ide Franchise Minuman Murah Yang Direkomendasikan Agar Laris

Varian Minuman Chatime Yang dijadiikan Franchise

Sebelum teh hitam berubah bentuk menjadi minuman kombinasi seperti chatime, ada sejumlah varian teh biasa yang telah diracik sedemikian rupa seperti green tea, oolong tea, lemon tea, genmaicha dan black tea. Namun dengan pemikiran kreatif maka muncul kombinasi dari bahan organik lainnya yang semakin nikmat rasanya.

Karena itu ada banyak waralaba teh yang ada saat ini walaupun akhirnya hanya sedikit franchise minuman berbahan teh yang bertahan dan laris hingga saat ini.

Mellow Milk Tea

Merupakan minuman teh hitam dengan campuran susu yang lembut, rasanya original semakin jelas bahwa minuman ini berasal dari 2 bahan yakni teh dan susu.

Oriental Pop Tea

Franchise minuman chatime

Merupakan minuman teh yang diolah dengan mesin bernama teapresso (mirip untuk pembuatan espresso pada kopi). Dalam pembuatan original pop tea ini sering ditambahkan busa (mousse) di bagian atasnya, untuk mempercantik tampilan tanpa mengurangi rasa nikmatnya teh.

Waralaba Chatime

Merupakan minuman teh yang sudah naik level campurannya, ada bubble dan topping. Pembuatan topping sendiri berasal dari tepung tapioka yang dibuat 4 jam sebelum dimakan dan tanpa bahan pengawet. Maka dari itu minuman dengan bubble harus segera diminum karena jika terlalu lama akan berubah bentuk dan membuat rasa chatime berkurang.
Untuk mencoba usaha chatime hubungi franchise minuman chatime terdekat di kota kamu.


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *