Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee Agar Jualan Lancar

default featured image

Ingin berjualan tapi tak memiliki banyak modal? Ada salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar Anda dapat berjualan meski tak memiliki banyak modal. Ya, berjualan online dengan sistem dropship bisa menjadi pilihan Anda. selain itu, berjualan online dengan sistem dropship tak membuat Anda memikirkan packing dan kirim barang yang Anda jual. Bagaimana apakah Anda tertarik?

cara dropship dari shopee ke shopee

Shopee menjadi salah satu platform jual beli online yang dapat Anda gunakan untuk berjualan dengan sistem dropship (mengenal apa itu dropship). Pasti Anda sudah sangat mengenal dengan platform jual beli online yang satu ini. Shopee memang menjadi platform jual beli yang bisa dibilang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. maka dari itu, berjualan online dengan sistem dropship di Shopee pasti akan menguntungkan Anda.

Tapi bagaimana caranya dropship barang sari Shopee ke Shopee? Ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk dropship dari Shopee ke Shopee, berikut adalah caranya.

Bagaimana Cara Dropship Dari Shopee ke Shopee

Cara dropship memang menjadi pilihan yang tepat jika Anda tak memiliki modal yang banyak. Nah, untuk itu berikut adalah cara dropship dari Shopee ke Shopee.

Tentukan Produk yang Akan Anda Jual

Hal pertama jelas Anda harus menentukan produk yang akan Anda jual. Untuk pertama kali lebih baik fokus untuk berjualan satu jenis produk saja.

Menarik untuk dibaca :  4 Tips Reseller Dropship Terpercaya Dan Murah Agar Bisnis Lancar Banyak Pembeli

Buat Akun Shopee

Jika Anda belum memiliki akun Shopee, maka Anda perlu membuat akun Shopee terlebih dahulu. Jika sudah punya langsung saja buka akun Shopee Anda.

Cari Produk yang Sudah Ditetapkan Untuk Dijual

Pada halaman awal akun Shopee Anda, Anda perlu sekali mengetikan kata kunci produk di kolom pencarian. Misal Anda ingin berjualan baju anak, maka ketikan baju anak pada kolom pencarian yang tersedia.

Carilah toko terpopuler, dan carilah toko yang memiliki ulasan yang baik.

Simpan Gambar Produk

Selanjutnya, Anda perlu sekali menyimpan gambar produk dari toko supplier yang Anda pilih. Simpan foto dan simpan juga keterangan dari produk di dalam foto tersebut.

Klik Mulai Menjual

Pada akun Shopee Anda, untuk memulai berjualan maka Anda harus mengklik ‘mulai menjual’. Setelah mengkilk tulisan tersebut maka ikutilah semua langkah-langkahnya. Mulai dari memposting foto dan keterangan foto, sampai hal-hal lainya seperti mengisi data-data Anda.

Tunggu Sampai Ada Pembeli

Jika foto produk sudah terposting, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu pembeli saja.

Jika Ada Pembeli

Jika ada pembeli yang membeli produk Anda, maka segeralah kunjungi kembali toko supplier yang sudah Anda kehendaki sebelumnya. Kemudian lakukan pembelian produk yang sesuai dengan pesanan pembeli di toko Shopee Anda.

Selesaikan segala langkah sebelum melakukan transfer uang. Mulai dari memilih metode pembayaran, memilih jasa kurir, dan jangan lupa mengganti alamat pengiriman dan nama dengan nama pembeli di toko Shopee Anda.

Jangan lupa juga isi kolom dropshiper. Jika sudah maka lakukan pembayaran sesuai metode yang Anda pilih.

Masukan Resi

Jika pesanan sudah dikirim, maka akan ada nomor resi. Masukanlah nomor resi ke kolom ‘masukan resi’ di toko Shopee Anda. Selesai, maka produk akan dikirim ke alamat pembeli. Jika pembeli sudah menerima produk, maka otomatis uang akan masuk ke saldo toko Shopee Anda.

Menarik untuk dibaca :  Cara Sukses Bisnis Reseller Atau Dropshipper Rumahan Banyak Pelanggan Dan Laku Keras

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dropship dari Shopee ke Shopee. Cukup mudah bukan caranya?

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *