Bisnis Vtube Apakah Penipuan? Ini Dia Jawabannya!

default featured image

Vtube, mungkin nama ini terdengar asing di telinga Anda. Anda juga pasti bertanya-tanya apa itu Vtube? Vtube merupakan salah satu aplikasi yang kabarnya akan launching pada pertengahan April 2020.

Ini berarti Vtube akan launching pada tanggal 15 April 2020. Aplikasi ini mirip dengan Youtube, banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba mendaftarkan dirinya agar mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang satu ini.

Bisnis Vtube Apakah Penipuan? Ini Dia Jawabannya!

Dengan demikian pasti Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja dari Vtube? Cara kerjanya cukup simple, Anda hanya perlu menyelesaikan misi. Misi ini berupa menonton video plus iklan selama lima menit saja.

Setelah menyelesaikan misi tersebut, pada hari ke 40 Anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan rupiah. Tapi apakah aplikais ini aman atau bisnis vtube apakah penipuan? Yuk simak ulasan berikut ini.

Aplikasi Vtube Apakah Aman Digunakan?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa aplikasi ini diperkirakan akan Launching pada pertengahan April 2020. Tapi sampai sekarang di Playstore, ternyata aplikasi Vtube yang dimaksud belum juga launching.

Di playstore hanya ada apliaksi Vtube+. Aplikasi Vtube+ ini adalah bukan apliaksi Vtube yang dimaksud, dan apliaksi Vtube+ ini milik QNet. Jadi Anda memang harus lebih berhati-hati lagi ya.

Untuk keamanan dari apliaksi ini, dilansir dari salah satu situs website tapi bukan website resmi dari apliaksi Vtube (website support Vtube). Meskipun tidak resmi, pada website ini menglkaim bahwa semua yang dituliskan pada website tersebut, mengacu pada kebijakan website resmi perusahaan Vtube.

Di website ini juga mengatakan, bahwa Vtube merupakan apliaksi yang legal, serta sudah dapat izin usaha, sertifikat dari kominfo, dan satu lagi Vtube sudah mendapat izin komersil.

Cara Mendaftar Aplikasi Vtube

Sebenarnya untuk mendaftar di aplikasi ini, adalah Anda harus mendownload apliaksi ini terlebih dahulu. Tapi berhubung aplikasi ini belum juga launching di Playstore, maka untuk langkah awal Anda bisa terlebih dahulu setor data ke leader masing-masing.

Setor data ini gunakanya untuk take posision. Nah, ada banyak sekali website support yang bisa anda gunakan untuk setor data Anda terlebih dahulu.

Sebaiknya juga Anda setor data hanya pada satu website support saja. sebab Vtube tidak menerima double akun, jadi satu akun untuk satu orang dengan nomor KTP dan satu nomor Hp yang sama. Dengan setor data hanya pada satu leader atau pada satu website support saja, ini berfungsi agar Anda tidak mengalami kesulitan pada saat verifikasi nantinya.

Dari Mana Vtube Mendapatkan Dana Untuk Membayar Para Penggunanya?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa pengguna atau member dari Vtube nantinya akan mendapatkan misi, dan dari menyelesaikan misi tersebutlah para member akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan rupiah.

Nah, pasti Anda bertanya-tanya dari mana Vtube mendapatkan dana unutk membayar para membernya?

Dari salah satu website support aplikasi ini, menyebutkan bahwa Vtube mendapatkan dana untuk membayar para member, berasal dari investor. Ya, para investor inilah yang nantinya akan pasang iklan di Vtube.

Bisnis Vtube Apakah Penipuan?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa salah satu website support dari aplikasi ini menyatakan bahwa Vtube memilki izin resmi dari kominfo.

Selain itu, di website tersebut juga mengatakan bahwa Vtube memilki kantor perusahaan fisik.

Kantor ini terletak di salah satu daerah Indonesia, yaitu tepatnya di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Meskipun begitu, memang Anda harus lebih berhati-hati terhadap apliaksi yang membutuhkan data-data Anda. Terlebih lagi aplikasi ini sampai sekarang memang belum launching di Playstore, jadi belum dapat dipastikan bisnis Vtube apakah penipuan atau bukan. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakas

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *