8 Bisnis Menguntungkan di Tengah Corona, Bisa Anda Coba Sekarang!

default featured image

Saat ini dunia sedang tidak baik baik saja, pandemi terjadi di seluruh dunia dan menyebabkan berbagai masalah. Karena adanya wabah corona yang berasal dari Wuhan, kini berbagai aktivitas perekonomian terhambat. Hal ini tentunya sangat berdampak pada sebagian orang terutama pada para pebisnis.

Tentu banyak sekali saat ini yang sumber penghasilannya terganggu, dari dirumahkan hngga di phk. Dengan maraknya seruan melakukan work from home atau wfh, sehingga banyak yang bertanya bisnis apa yang menguntungkan dikerjakan dari rumah atau dimana saja selama wabah corona atau covid-19 ini.

Namun ditengah kondisi saat ini Anda tetap harus semangat dan berusaha untuk mendapatkan pemasukan. Tentu saja Anda harus melakukan berbagai strategi untuk dapat bertahan, diantaranya ialah dengan mengganti jenis bisnis.

8 Bisnis Menguntungkan di Tengah Corona

Berikut ini ialah berbagai rekomendasi bisnis menguntungkan saat wabah corona terjadi.

1. Jual Masker Kain

Saat ini pemerintah berbagai daerah sudah menghimbau para warganya untuk berdiam diri di rumah saja. Jika memang terdapat kepentingan mendesak sehingga Anda harus keluar rumah, mematuhi peraturan yang ada.

Diantaranya ialah dengan menjaga jarak dan juga mengenakan masker kain. Penggunaan masker kain dilakukan sehingga masker medis terjaga stoknya dan dapat dimanfaatkan oleh para tenaga medis.

Banyak orang yang mencari masker kain untuk menjaga kesehatan, sebagai pebisnis Anda harus melihat peluang ini. Karena banyak orang yang sedang mencari masker kain maka Anda bisa membuat masker mandiri lalu menjualnya sehingga keuntungan lebih besar.

2. Jual Jamu

Karena adanya pandemic ini banyak orang yang semakin sadar akan pentingnya kesehatan, oleh karena itu mereka mencari makanan yang sehat. Salah satu diantaranya yang cukup sering dicari ialah jamu.

Indonesia memang terkenal akan rempahnya yang memiliki banyak khasiat untuk membuat daya tubuh semakin kuat. Oleh karena itu disaat seperti ini pelanggan jamu akan semakin bertambah setiap saat.

Jika Anda memiliki kemampuan dan kemauan untuk menjual jamu, maka Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Selain jamu langsung minum, Anda juga bisa menjual jamu bubuk instan yang bisa dibuat sendiri.

3. Paket Data Internet dan Pulsa

Semenjak corona terjadi, banyak perusahaan dan sekolah yang melakukan kegiatan jarak jauh. Tentunya hal ini membuat mereka membutuhkan pulsa untuk mendapatkan kondisi yang nyaman saat bekerja dan belajar.

Oleh karena itu merupakan peluang yang baik jika Anda berjualan pulsa dan internet. Karena kebutuhan internet yang semakin meningkat akan membuat bisnis menjadi menguntungkan.

Jangan lupa untuk memasarkan bisnis pulsa dan internet Anda kepada teman teman. Semakin banyak yang tahu semakin besar keuntungan yang akan Anda dapatkan. Bisnis ini juga mudah dan bisa dilakukan siapapun termasuk anak sekolah.

4. Makanan Tahan Lama

Semakin sering orang dirumah tentu akan semakin banyak makanan yang harus disimpan, terlebih Anda tidak bisa keluar rumah terlalu sering. Salah satu cara untuk menyimpan makanan yang awet ialah dengan membeli makanan yang tahan lama.

Makanan frozen food menjadi favorit banyak keluarga yang meskipun di rumah tetap menjalankan berbagai aktivitas. Harus menemani anak anak belajar di rumah, orang tua tidak memiliki banyak waktu untuk memasak makanan dengan lengkap.

Oleh karena itu memilih makanan tahan lama dan mudah disajikan menjadi pilihan saat kondisi sekarang. Anda bisa menjual berbagai makanan seperti sosis, nugget, olahan ayam ataupun makanan tahan lama lainnya.

5. Hand Sanitizer

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa salah satu produk yang menjadi sangat sulit dicari setelah corona muncul ialah hand sanitizer. Setelah tersebar berita bahwa virus bisa menyebar melalui tangan maka kebersihan tangan pun di jaga. Banyak orang yang kemudian kesulitan untuk mencari hand sanitizer.

Jika memang Anda memiliki kemampuan untuk membuat produk ini sendiri, maka Anda bisa memproduksi untuk dipasarkan. Pastikan bahwa semua bahan aman dan sesuai dengan prosedur kesehatan yang baik. Keamanan produk menjadi perhatian utama bagi orang orang yang ingin memproduksi hand sanitizer sendiri.

Setelah itu Anda bisa membeli tempat yang bersih dan label sendiri, kebersihan produk juga harus Anda perhatikan. Pasarkan produk Anda melalui sosial media maupun berbagai market place yang ada. Berbisnis hand sanitizer bisa menjadi pilihan Anda saat kondisi ekonomi ini tidak menentu.

6. Jajanan Ringan

Meskipun tidak keluar rumah bukan berarti orang orang tidak ngemil dan membeli berbagai makanan. Justru karena sedang ada di rumah, keinginan untuk ngemil dan makan menjadi meningkat. Anda bisa menjual berbagai makanan ringan yang bisa dikonsumsi kapan saja untuk menemani berbagai aktvitas.

Pilihlah makanan yang memang sedang ngehits atau mungkin makanan jadul tahun 90 an yang selalu di cari. Kemudian Anda kemas sendiri dan pasarkan melalui orang orang terdekat maupun market place.

Makanan ringan ini akan selalu dicari untuk menemani aktivitas di rumah sebagian besar orang.
Jika Anda tidak bisa memproduksi sendiri Anda bisa menjadi reseller maupun dropshipper. Hal ini akan menjadi lebih mudah karena Anda hanya perlu mencari pasar saja tanpa memikirkan membuat produk. Dengan menjual makanan ringan Anda bisa menambah pundi pundi rupiah Anda dan bertahan di kondisi yang tidak stabil saat ini.

7. Sembako

Sembako menjadi salah satu komoditas yang jarang sekali mengalami penurunan daya beli. Terlebih saat ini dimana orang orang mulai membeli makanan pokok dan juga kondisi menjelang puasa. Tidak hanya untuk kebutuhan pribadi, saat ini banyak orang orang yang juga membantu orang lain yang terkena dampak corona.

Jenis sembako yang paling sering dicari dan mengalami peningkatan saat ini diantaranya ialah beras, minyak goring, mie goreng, sarden serta telur. Berbagai pihak yang memberikan bantuan kepada orang orang akan memberikan sembako sejenis ini.

Jika Anda sebelumnya sudah memiliki warung tentu hal ini akan menjadi peluang bagi Anda mendapatkan keuntungan. Pastikan juga Anda memiliki pemasok yang tetap memiliki stok ketersediaan barang yang cukup.

8. Makanan Sehat

Terakhir bisnis yang bisa Anda coba untuk bertahan di kondisi ekonomi sekarang ialah makanan sehat. Orang orang mulai menyadari bahwa sehat memiliki harga yang sangat mahal dan harus dijaga agar tetap selalu memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Anda bisa mengolah makanan sehat seperti makanan yang rendah lemak dan juga tanpa msg. Selain bagus untuk kesehatan makanan ini juga cocok dikonsumsi bagi orang yang menjalani diet.

Minuman minuman sehat yang kaya akan vitamin juga menjadi produk yang sangat dicari saat ini. Tentunya bisnis makanan dan minuman sehat akan semakin meningkat seiring kesadaran orang-orang akan pentingnya menjaga kesehatan.

Bagaimana, apakah saat ini Anda juga sedang kebingungan dalam menghadapi kondisi ekonomi dampak corona? Jangan panik dan Anda hanya perlu bertahan sampai semua kondisi ini selesai.

Jika Anda tidak tahu lagi harus melakukan apa untuk mendapatkan uang, cobalah ide bisnis diatas. Ide ide tersebut mudah dilakukan dan bisa dilakukan oleh orang rumahan tanpa modal yang besar. Selamat mencoba menjalankan ide bisnis baru Anda.

Bagikan Artikel Ini :

1 Reply to “8 Bisnis Menguntungkan di Tengah Corona, Bisa Anda Coba Sekarang!”

  1. Setuju, dalam setiap keadaan, meski sulit sekalipun selalu ada kesempatan. terima kasih untuk masukannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *