Tips Sukses Bisnis jual Baju Online Rumahan di Desa: WAJIB DITIRU!

default featured image

Ternyata peluang usaha jualan baju online rumahan di desa bisa diandalkan sebagai sumber pemasukan bahkan menjadi bisnis yang besar. Kampung tidak identik dengan kesulitan lain dengan adanay teknologi internet. Dan ini tips sukses bisnis berjualan baju lewat internet dari rumah di desa yang wajib anda tiru.

Salah satu peluang usaha rumahan di kampung ini cocok baik bagi itu-ibu atau remaja. Bagi Anda ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki kegiatan lain selain mengurusi keluarga atau Anda yang sedang masa kuliah dan ingin mendapatkan sangu tambahan, cobalah untuk membuka sebuah usaha.

Apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik, pendapatan yang akan diperoleh seorang pengusaha akan jauh lebih besar dibandingkan dengan karyawan kantor.

Salah satu bisnis yang cocok bagi seorang perempuan adalah toko baju. Apabila modal yang dimiliki masih dalam jumlah kecil dan belum memungkinkan untuk menyewa atau membangun sebuah toko, lebih baik toko baju tersebut dijalankan secara online.

Kebiasaan belanja masyarakat abad 21 ini, lebih gemar untuk berselancar di dunia maya dibandingkan dengan keluar rumah yang nantinya akan terkena kemacetan dan terik sinar matahari.

Tips Sukses Bisnis Baju Online Rumahan di Desa

Tertarik untuk bisnis baju online? Sebelum memutuskan untuk membuka usaha tersebut, pastikan Anda menyimak tips-tips di bawah ini. Berikut ini kami akan jelaskan secara detail mengenai Tips Sukses Bisnis Baju Online Rumahan di Desa.

Tentukan Jenis atau Model baju

gambar model baju buat jualan online di rumah
Langkah pertama bagi Anda yang ingin membuka usaha toko baju online adalah dengan menentukan jenis atau model baju yang akan dijual. Usahakan Anda lebih berfokus pada satu model baju saja karena akan lebih dipercayai oleh konsumsen. Bagaimana maksudnya?

Menarik untuk dibaca :  3 Cara Menemukan Peluang Usaha Yang Kreatif Untuk Jangka Panjang

Contohnya apabila Anda sedang membutuhkan obat pusing, apakah Anda akan membelinya di mini market? Tentunya tidak, seseorang akan lebih senang untuk membeli obat pusing di apotek. Mengapa demikian?

Karena kedua toko tersebut memiliki spesialisasi yang berbeda-beda. Maka dari itu, buatlah toko Anda special dan berbeda dari online shop yang lainnya.

Meskipun demikian, Anda tetap diperbolehkan untuk menjual berbagai macam aksesoris atau pernak pernik sebagai pelengkap toko Anda.

Survey Vendor

mencari vendro buat resell jualan baju
Apabila dengan memproduksi produk dagangan sendiri masih terlalu berat, Anda dapat menggunakan jasa vendor untuk menyuplai produk anda.

Sebelum menentukan vendor, ada baiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu terhadap list vendor yang akan Anda gunakan. Bandingkan kualitas barang dengan dengan harga yang dipatok.

Carilah vendor yang menawarkan harga yang paling murah. Mengapa? Karena semakin murah harga harga perolehan dari produk online shop Anda, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Meskipun demikian tetap perhatikan kualitas baju yang akan Anda jual, karena loyalitas seorang pembeli terdapat pada kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau.

Promosi dan Tentukan Strategi

strategi promosi jualan baju online
Setelah supply baju dagangan telah ditangan, kini saatnya bagi Anda untuk memasarkan toko online tersebut. Promosi yang gencar akan membuat toko online Anda semakin dikenal banyak orang.

Untuk mengikuti perkembangan jaman, Anda dapat mempromosikannya di media sosial seperti instagram, facebook, whatsapp, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan platform jualan yang kini sedang hits seperti shopee, bukalapak, dll. Voucher diskon dan gratis ongkir yang ditawarkan platform jualan tersebut tentunya mampu menarik perhatian calon customer.

Satu hal yang perlu diperhatikan karena sangat penting adalah pemilihan model yang akan memperagakan baju Anda. Usahakan jangan mengambil gambar dari online shop orang lain karena akan mengurangi rasa kepercayaan customer terhadap online shop Anda.

Menarik untuk dibaca :  100+ Usaha Rumahan Modal Kecil 2020 Yang Menjanjikan Sukses Besar

Apabila belum mampu mampu menyewa jasa model professional, Anda dapat meminta tolong kepada teman atau saudara yang memiliki penampilan menarik.

Demikian ulasan lengkap mengenai Tips Sukses Bisnis Baju Online Rumahan di Desa. Semoga artikel ini bermafaat, terima kasih.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *