4 (saja) Usaha Rumahan Yang Lagi Trend Dan Terus Booming Di Masa Depan

Mencari ide bisnis kadang memang tidak mudah. Salah satu cara mencari ide bisnis rumahan adalah dengan mengetahui apa saja usaha rumahan yang lagi trend dan akan terus booming di masa depan. Karena dengan menjalankan usaha produk atau jasa yang sedang banyak dicari orang, maka anda memiliki peluang usaha yang bagus dan kemungkinan besar mendapatkan untung. Apalagi kalau usaha yang akan booming anda jalankan, keuntungkan akan berjalan semakin panjang.

usaha-trend
Untuk mengetahui apa saja bisnis rumahan yang yang sedang trend, berikut daftar dan ulasannya.

1. Usaha Makanan Rumahan

Sulit untuk dibantah apabila trend usaha rumahan dibidang kuliner akan selalu menjadi trend dan terus booming di masa depan. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya jenis bisnis rumahan yang menjual berbagai jenis kuliner dari makanan modern hingga bisnis makanan tradisional walau hanya dengan modal kecil.

Coba anda sekali-kali jalan ke tempat penjualan jajanan pasar pada pagi hari, seperti di pasar tradisional dekat tempat anda tinggal. Anda akan banyak belihat orang-orang yang mengantar berbagai makanan dalam wadah kerdus, kotak makana atau apa saja. Seiring makanan tiba di tempat penjual, pembeli pun sudah banyak yang datang dan membeli makanan tersebut.

Dan hebatnya, makanan tersebut, jarang sekali tersisa pada saat siang hari apalagi sore. Karena kebanyakan pembeli jajanan tersebut membeli dalam jumlah yang besar. biasanya untuk kebutuhan acara kumpul-kumpul seperti arisan, suguhan kantor atau lainnya.

Berbagai macam jenis makanan yang dapat dibuat dirumah seperti cucur, nagasari, risoles, bika ambon, dan banyak lainnnya. Anda dapat menjualnya langsung dari rumah anda anda juga menitipkan ke tempat-tempat penual lainnya yang memiliki lokasi strategis. Dan ternyata bisnis ini termasuk dalam kategori usaha kuliner modal kecil saja.

2. Bisnis Online

Trend usaha rumahan tahun ini yang akan masih terus berkembang adalah bisnis online. Sebenarnya dapat disebutkan bahwa bisnis melalui jaringan internet masih akan menjadi trend dan booming di masa depan. Hal ini dikarenakan pembelian melalui internet seperti lewat ecommerce semakin diminati pengguna.

Dengan semakin meningkatnya kualitas jaringan internet dan harga yang terus menurun membuat proses jual beli secara online semakin mudah. Situs ecommerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli dan lainnya membuka kesempatan setiap orang untuk menjadi penjual disitus tersebut, termasuk anda.

Lalu jenis barang apa yang sedang trend di bisnis online?

Sebenarnya ada banyak jenis barang, bahkan jasa yang dapat dijual lewat internet. Dari produk industri, pakaian, elektronik, peralatan komputer, hingga makanan. Namun produk yang tidak memiliki umur pakaian atau kadaluarsa lebih memiliki kesempatan penjualan yag lebih besar bila dibandingkan dengan makanan.

Dropshipper merupakan jenis usaha yang dapat anda ikuti. Bidang usaha yang menjanjikan ini juga hanya membutuhkan modal yang kecil. Apabila anda tertarik dengan usaha ini, maka anda harus mengetahui barang yang lagi booming di online shop. Dengan hanya menjual barang tersebut, maka anda akan segera mendapatkan untung dari usaha tersebut.

Anda dapat memanfaatkan tools berikut ini untuk meendapatkan produk yang yang sedang banyak pembelinya.

3. Penulis Artikel

Terpaksa penulis masih memasukkan jenis bisnis ini sebagai bisnis apa yang menjanjikan di tahun ini. Hal ini dikarenakan, masi banyaknya kebutuhan akan artikel, kontek atau post yang dibutuhkan oleh para pemilik blog, narasi video, sales marketing atau lainnya.

Dan hampir setiap penulis membutuhkan jasa penulis, selalu tidak bisa mendapatkan order cepat, alias penulis harus mengantri untuk beberapa hari. Bahkan ada satu penyedia jasa artikel yang membuat konsumen harus mengantri hingga bulan 3 bulan kedepan. Luar biasa.

Apabila anda memiliki bakat menulis, baik untuk Bahasa Indonesia atau bahsa lainnya, jangan pernah sungkat untuk menawarkan kemampuan anda. Karena penulis yakina, tidak lama anda membuka iklan jasa penulisan artikel, maka anda akan segera mendapatkan respon dari para calon konsumen a nda.

Kunci keberhasilan dari bisnis dengan modal kecil ini adalah, anda mampu memberikan harga yang bersaing dengan kompetitor anda, apalagi bila nada sebagai pemula dalam bidang ini. Kualitas tulisan anda harus baik, cirinya adalah artikel yang anda buat harus memiliki alur cerita yang menarik. Terakhir, selesaikan order yang anda terima tepat waktu.

4. Jadi Artis Dadakan di Youtube

Bener gak sih jadi artis itu susah? Ternyata jadi artis itu gampang kok. Gak percaya, coba aja anda buka Youtube. Banyak tuh yang bisa populer hanya gara-gara suka nampang di video online milik Google ini. Salah satu fenomena terbesar artis dadakan yang jadi milyarder adalah Justin Beiber. Dia pertama kali hanya membuat video di Youtube, kemudian bisa populer karena banyak yang menonton videonya.

Dan usaha ini sekarang sedang trend diberbagai kalangan diseluruh dunia. Biasanya para pemilik video tersebut menyebutnya sebaga VLOG, yang merupakan versi video dari blog atau blogger. Usaha yang lagi trend di internet ini hampir digandrungi oleh banyak orang, dikarenakan telah ada bukti bahwa seorang vlogger, mampu membangun rumah membeli mobil hingga hidup sejahtera hanya dari mengupload video di youtube.

Dan diprediksi, aktivitas ini akan terus booming dimasa depan. Dikarenakan, visual dalam bentuk gambar atau video, merupakan cara terbaik untuk mempromosikan produk atau jasa.

Lalu bagaiman bisa mendapatkan uang kalau hanya jadi artis di Youtube? Gampang aja, anda bisa mendaftar Google Adsense. Dimana setiap video yang anda miliki, akan menampilkan iklan milik Google. SEtiap iklan yang tampil, anda akan mendapatkan penghasilan.

Semakin banyak penonton video anda, maka kemungkinan besar anda mendapatan bagi hasil dari Google. Selain dari Adsense, anda juga bisa menjual produk atau jasa. Asal jangan jual diri ya, itu gak boleh, dan tidak direkomendasikan oleh penulis.

Sementara itu aja dulu usaha rumahan yang lagi trend dan terus booming dimasa depan. Semoga anda dapat memilih jenis bisnis yang sesuai dengan kemampuan anda. Selamat mencoba.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *