Sumber Penghasilan Youtube Dari Mana Saja? Berapa Besar Income Perbulan?

Darimana saja sumber penghasilan Youtube? Pertanyaan yang umum terdengar hingga sekarang. Saat ini, mendapat uang dari Youtube bukan cerita bohong lagi. Bahkan sudah banyak sekali pengguna Youtube yang menjadikan media upload video tersebut sebagai summer penghasilan utamanya. Dan banyak sekali cara mendapatkan uang dari video dan jumlah uang yang didapat juga tidak sedikit. Ingin tahu dari mana sumber penghasilan dari Youtube, ini dia ceritanya.

Apa Itu Youtube?

Youtube adalah situs upload video yang dimiliki oleh Google. Saat ini diyakini pengguna Youtube sudah sangat banyak sekali, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negerai atau seluruh dunia. Setiap pengguna email Gmail, pasti akan memiliki Youtube, karena situs tersebut memiliki nama akun login yang sama.

Apa manfaat menggunakan Youtube?

Youtube utamanya digunakan sebagai media hiburan. Namanya juga situs vide, tentu saja tidak jauh dari yang namanya film, video klip lagu. SEhingga banyak artis, penyanyi yang mempromosikan lagu atau film mereka lewat Youtube. Selain itu panggung politik, berita, agenda harian dan lainnya juga bisa memanfaatkan Youtube, TERMASUK PELUANG BISNIS INTERNET MENCARI UANG LEWAT YOUTUBE.

Dari Mana Saja Sumber Penghasilan Di Youtube?

Pasti banyak sekali yang belum mengetahui bagaimana cara cari uang lewat Youtube. Dari mana saja sumber uang di Youtube? Nah ini dia beberapa sumber uang yang bisa didapat lewat Youtube.

Adsense

Adsense merupakan program jaringan iklan milik Google. Dimana setiap pemilik akun Youtube dapat memperoleh uang apabila video yang mereka upload telah dipasang iklan dari Adsense dan disaksikan pengunjung.
Gambar Contoh Iklan Adsense di Youtube

Bisa dilihat dari gambar diatas, ketika anda sedang menyaksikan video di Youtube, kadang ada tulisan dibagian bawah video. Tulisan tersebut adalah iklan. Iklan viasanya muncul diawal pemutaran video, dan ditengah video apabila untuk durasi yang panjang. Pengunjung fideo dapat klik iklan tersebut atau didiamkan saja. Setiap klik iklan, anda akan mendapatkan penghasilan, bahkan jika didiamkan saja, anda tetap akan mendapatkan bagian tertentu.

Berapa jumlah uang yang didapat dari Adsense Youtube? Penghasilan setiap iklan tidak sama, tergantung dari penawaran yang dipasang pada jaringan iklan Google, atau yang dikenal dengan Adword.

Bagaimana cara meningkatkan penghasilan Adsense dari Youtube? Ikuti tips berikut ini :

  1. Tingkatkan jumlah penonton video anda dengan optimasi SEO.
    Ikuti Cara Cepat Ini Agar Video Youtube Ada Ranking Nomor 1 Di Google.
  2. Perpanjang durasi video anda.
  3. Perbaiki kualitas video dari segi gambar dan suara
  4. Atur saluran atau channel Youtube yang anda miliki

Jualan Barang Dan Jasa

Jualan barang dan jasa merpakan caara mencari uang lewat Youtube yang konvensional, namun media promosi menggunakan Youtube. Seakan anda sedang membuat iklan sendiri seperti yang biasa dilihat di televisi mengenai barang dan jasa yang ditawarkan.

Berapa besar pendapatan dari promo jual barang dan jasa lewat Youtube? Tent saja tidak bisa disebutkan, karena setiap usaha memiliki karakter masing-masing.

Affiliate / Afiliasi

Apa itu affiliate? Affiliate adalah pemasaran yag dilakukan terhadap produk milik orang atau perusahaan lain, dan seorang pemasar akan mendapatkan komisi dari setiap produk atau jasa yang terjual. Pada dasarnya cara bisnis afiliasi sama saja dengan jual beli, namun anda tidak perlu memiliki barang, mengatur pengiriman, tidak terlibat dalam manajemen perusahaan.

Contoh affiliate dari luar adalah seperti Amazon, Clickbank, Shareasale. Sedangkan contoh afiliasi lokal atau Indonesia seperti Ratakan. Jumlah penghasilan yang didapat dari afiliasi leat Youtube ini juga tidak bisa dipastikan. Namun semakin banyak pengunjung dan penonton video anda, maka potensi penghasilan akan semakin besar.

Baca : 10 Strategi Pemasaran Video Youtube Yang Harus Anda Lakukan

Bagaimana Cara Meningkatkan Penghasilan Dari Youtube?

Memperbesar pendapatan dari Youtube merupakan keinginan setiap pemilik video di situs video gratis tersebut. DAn berikut ini caranya :

Salah satu kunci pentingnya adalah memperbanyak jumlah pengunjung atau penonton dari video anda. Video akan semakin banyak penontonnya apabila berada di halaman 1 Google untuk pencarian kata kunci yang sesuai. Karena pengguna search engine atau mesin pencari hanya akan membuka link pada halaman awal dan posisi teratas dari setiap pencarian di Google.

SEO atau search engine optimization untuk Youtube adalah kuncinya, dan anda bisa mengikuti TIPS CARA PEJWAN di Google untuk Youtube.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *