11 Situs Media Sosial Tempat Upload dan Download Video Gratis

Mencari video yang menarik seperti musik, film, olahraga, berita dan lainya ternyata tidak hanya di Youtube, bahkan masih banyak yang lainnya. Atau kalo kamu ingin bisa tenar di dunia maya, jangna hanya upload video kamu di situs Youtube. Tempatkan video perjalanan, saat sedang bernyanyi, video lucu, video klip, video kartun yang kamu unya di situs yang lain. Ini dia beberapa situs upload dan download video gratis di internet.

Berbagi Upload dan Download Video Gratis

Berbagi video melalui media sosial sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Ini dikarenakan melihat gambar yang bergerak lebih menarik dibandingkan hanya melihat gambar diam. Banyak sekali fungsi dari situs hosting video ini, diantaranya adalah untuk promosi. Baik itu promosi untuk peluang usaha, hiburan atau sekedar ingin tenar didunia maya seperti yang pernah dilakukan oleh Justin Bieber.

Media Sosial Upload Video untuk Promosi Bisnis

Melakukan promosi melalui video merupakan salah satu cara promosi yang terbukti sangat ampuh dibandingkan dengan memasang iklan berupa teks atau sekedar gambar. Dengan menggunakan tampilan gambar yang bergerak dan fitur suara akan membuat promosi menjadi lebih atraktif, menarik dan tidak membosankan. Dengan cara tersebut, diharapkan konsumen dapat lebih nyaman ketika mendengarkan mengenai informasi detil mengenai produk dan juga tinjauan mengenai kualitas dan fungsi barang serta jasa.

Promosi melalui video sudah terbukti merupakan cara yang ampuh untuk mendapatkan konsumen. Umumnya, para pelaku usaha baik itu bisnis online maupun ofline menempatkan materi video marketing-nya di situs hosting video yang sudah dikenal yaitu Youtube. Padahal masih ada situs upload dan download video yang dapat digunakan untuk mempromosikan video promosi.

Daftar Situs Upload dan Download Video

Situs Upload Video

    1. YoutubeSitus yang sudah sangat populer dan terkena diseluruh dunia. Web upload vieo yang dimiliki oleh Google ini memberikan fitur tersebut secara otomatis bagi mereka yang memiliki email di Gmail.com. Banyak sekali kategori yang ada pada situs ini dari komedi, hiburan, bisnis, berita dan lainya.
    2. VimeoVideo memiliki banyak komunitas atau group tempat berbagi video dengan tema yang sama. Bahkan situs ini memliki tool untuk edit video seperti penambahan musik dan filter gambar supaya video memiliki kualitas lebih baik. Adanya fitur lain untuk menambah kecepatan, media berbagi video serta penggunaan untuk peralatan mobile. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Somscore, video termasuk dalam 10 besar situs video di Amerika pada Akhir 2013 kemarin.
    3. DailyMotionSitus berbagi video dari Perancis ini mengijikan para anggotanya untuk upload vieo dengan kualitas HD (High Density) dalam umlah tanpa batas secara gratis. Kategori yang ada diantaranya : video musik, film pendek, acara TV, komedi, olehraga dan lainnya. Selain itu uga termasuk komunitas dimana para penggunanya saling berkomunikasi antar akun.
    4. VinePara pengguna aplikasi ini dapat membuat video dengan durasi 6 detik dan membagikanya melalui beberapa media sosial diantaranya Twitter. Situs upload video yang dimiliki Twitter ini sangat populer di kalangan orang muda.

      Baca juga :

176 Daftar Twitter Artis Penyanyi, Sinetron, Model Indonesia


    1. InstagramAplikasi berbagi foto yang populer yang uga menambahkan fitur upload video mulai bulan Juni 2013. Fitur yang mirip dengan Vine, hanya dengan durasi video yang lebih pajang yaitu 15 detik. Bahkan Instagram ini dapat digunakan untuk promosi produk dan

      Baca juga :

4 Cara Jualan Online Supaya Laris Menggunakan Instagram Direct


  1. SpreeCastMedia sosial berbasis video yag memungkinkan antar anggotanya saling berkomunikasi via chat satu lawan satu tanpa harus download dan menggunakan tambahan software lain. Selain itu tampilan browser dapat digunakan untuk forum komunikasi layaknya sebuah pertemuan bisnis.
  2. Google HangoutsPara pengguna google account dengan Google+ tentu sudah mengetahui dengan adanya layanan ini. Layanan chatting yang dapat digunakan melalui PC laptop ata peralatan mobile seperti smartphone. Situs ini memberi layanan panggilan video seperti panggilan telepon yang dapat saling tatap muka.
  3. FlickrSaat ini Flickr juga menyediakan fitur upload video bagi para penggunanya hingga batas 150MB perbulan. Situs video yang dimiliki Yahoo ini memberi layanan pencarian foto dan “follow” bagi member.
  4. SlideSharePada dasarnya ini merupakan situs berbagi file presentasi dan infografik (informsai berupa gambar). Namun para pengguna dapat menambahkan video pada file presentasi yang diupload.
  5. ScreencastMenawarkan ruang untuk hosting video dengan fitur kontrol dan privasi untuk para member. Pengguna dapat mengatur apakah video mereka dapat disebarkan secara umum atau tidak.
  6. AnimotoVideo mirip dengan yotube yang memberikan fitur edit video dan berbagi film melalui media sosial yan gberbeda atau dengan cara memasukkan dalam situs menggunakan cara penulisan tertentu atau embedding.

6 comments

  1. Sy baru nyoba youtube doang gan maklum bandwidth terbatas, sekali upload video besoknya kuota abis 🙁

  2. Thx infonya Gan, Baru coba upload di youtube, Flicker, Animoto, DailyMotions, Maklum video promosi, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *