Sebaiknya Hindari Membuat Blog Bisnis Seperti Ini

Sebaiknya Hindari Membuat Blog Bisnis Seperti Ini – Website dan blog menjadi alat yang wajib untuk digunakan dalam hal menjalankan peluang bisnis di era teknologi seperti sekarang ini. Sudah tidak bisa di bantah lagi bagaimana sebuah blog sangat efektif untuk mempromosikan bisnis. Bahkan dari sebuah website dan blog, seseorang bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah (cari uang dari internet) seperti pada peluang bisnis 2015. Tapi masih ada juga wirausaha modal kecil yang melakukan kesalahan saat membuat blog untuk bisnis. Berikut ini hal yang harus di hindari dan jangan dilakukan saat membangun situs bisnis.

Blog Bisnis : Yang Harus Diketahui Saat Proses Pembuatan

Membuat  blog bisnis, pada dasarnya dapat dilakukan sendiri tanpa memerlukan bantuan pihak ketiga. Tapi tidak ada salahnya uga untuk memanfaatkan jasa pembuat situs atau web developer agar situs terlihat lebih profesional. Namun apapun cara yang akan anda lakukan saat membangun situs sebaiknya hanya memperlihatkan hal-hal yang penting dan mudah untuk di manfaatkan oleh pengunjung.

Apabila anda meminta jasa pembuat blog, sebaikya sebelum memasuki tahap pembuatan, diskusikan rencana desain blog bisnis yang akan dibangun. Biasanya ada saja web desainer yang kurang teliti untuk dalam menjalankan tahapan pembuatan situs untuk kliennya. Akibatnya, desain, tata letak, elemen situs yang dibangun hanya berdasarkan keinginan dan sesuai dengan kemampuan serta pengalaman dari pemilik jasa tersebut. Sedangkan keinginan dari klien kurang diperhatikan bahkan diabaikan yang akibatnya tidak sesuai dengan sebuah situs atau blog untuk usaha kecil.

Gambar Membuat Blog Bisnis
Membangun blog bisnis harus memperhatikan beberapa faktor agar tujuan blog sebagai alat promosi internet marketing dapat terwujud.

Supaya, sebagai pihak pengguna jasa web designer tidak merasa dilagkahi, ada sebaikya mengetahui tahapan proses pembuatan blog tersebut. Tahap paling penting yang tidak bleh dilewtkan adalah diskusi mengenai rancangan dan fungsi blog yang diinginkan oleh anda sebagai klien. Dan untuk bisa memastikan bahwa situs yang dibuat oleh pembuatnya tepat, usahakan agar mereka untuk bisa mengetahui apa yang harus dihindari ketika membuat blog untuk bisnis kecil seperti dibawah ini

Hal Yang Harus Dihindari Saat Pertama Membangun Blog Bisnis

Pembuatan blog menuntut ketelitian dan kehati-hatian. Karena bila salah dalam membuat, maka tampilan blog dapat menjadi salah dan akibatnya tampilan blog menjadi kacau pada saat dilihat oleh pengunjung melalui perangkat mereka. Akibatnya, blog yagn dpat dijadikan alat usaha tanpa modal ini tidak berfungsi sesuai tujuannya.

Desain Blog Bisnis Dengan Hindari Satu Jenis Desain

Web dan blog pada dasarnya dapat dilihat pada setiap perangkat komunikasi. Laptop, smartphone tablet bisa digunakan untuk melihat blog. Hanya saja, tampilan blog pada laptop dan smarrtphone (baca : Aplikasi BlackBerry Untuk Bisnis) serta tablet dapat menjadi berbeda. Istilahnya, desain yang digunakan ada versi mobile dan bukan mobile.

Dimana pada versi mobile, membuat desain blog tersebut secara fleksibel dapat dibuka disemua gadget dengan format yang tetap nyaman dimata. Sementara versi non mobile, dapat menampilkan struktur dan tata letak yang baik pada saat dibuka menggunakan perangkat layar yang normal atau lebar seperti pada laptop dan komputer pc. Namun ketika dibuka menggunakan perangkat mobile (smartphone dan tablet), tampilannya menjadi terlalu lebar. Sehingga pengunjung blog harus sering menggulung layar ke kiri dan kanan supaya dapat membaca teks pada satu baris yang sama. Tentu saja hal ini sangat melelahkan.

Saat ini pengguna internet sudah semakin beragam ketika melakukan browsing Baik laptop, komputer pc, smartphone dan juga tablet. oleh karena itu sebaiknya saat membuat blog bisnis gunakan desain tempat yang memiliki fitur untuk layar normal (laptop, pc) dan juga versi mobile (ponsel dan tab). Tentu saja hal ini bertujuan untuk bisa mengundang pengunjung yag menggunakan berbagai jenis alat telekomunikasi. Semakin banyak jenis alat atau gadget yang dapat melihat blog bisnis anda, maka bisnis anda akan semakin mudah dikenal dan mudah laku karena memiliki banyak pelanggan.

Apabila pembuatan blog bisnis menggunakan blog gratis seperti Blogger.com, anda bisa memilih template gratis yang disediakan boleh Blogger yang memiliki versi mobile. Tapi bila desain yang ada tidak sesuai dengan keinginan dan jenis bisnis, aa bia memesan di jasa desain template blogger yang bertebaran di internet.

Begitu juga bila membuat blog menggunakan versi berbayar WordPress, gunakan desain template yang menawarkan dua fitur tersebut.

Jangan Membuat Blog Bisnis Dengan Loading Yang Berat

Kemudahan mengunjungi sebuah website, membuat pengunjung senang untuk selalu kembali lagi. Salah satu syaratnya adalah loading halaman website yang ringan dan cepat. Semakin cepat loading halaman blog semakin mudah pengunjung mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dan lebih mudah mengenal seperti apa anda dan bisnis anda.

Loading sebuat website adalah waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan sebuah halaman web secara utuh. Kecepata loading sebuah web atau blog ditentukan dari desain blog tersebut. Semakin banyak gambar dengan ukuran besar dan bahasa program yang banyak (seperti Flash) dapat memakan waktu untuk menampilkan setiap elemen yang ada pada halaman tersebut.

Pengunjung yang memiliki kcepatan koneksi internet terbatas bisa kesal untuk menunggu halaman tersebut tampil dengan sempurna. Daripada mengunggu lama, lebih baik mereka mencari halaman lain yang memiliki informasi yang dibutuhkan. Tentu saja hal ini dapat membuat peluang keuntungan menjalankan usaha berkurang. Terlebih lagi ini merupakan kekalahan dalam mendapatkan calon pembeli oleh pesaing lain.

Tampilan pada sisi blog atau sidebar seperti feed, Twitter, Facebook komen, foto-foto slide memang menarik. Tapi menjadi tidak menguntungan bila hal tersebut justru membuat loading semakin berat. Ganti tampilan tersebut menggunakan cara yang lain atau dihilangkan sama sekali.

Desin Yang Terlalu Ramai

Blog dengan tampilan yang menarik penuh dengan warna, gambar, serta fungsi menarik memang bagus. Tapi hal tersebut menjdi tidak berfungsi saat pengunjung justru merasa tersesat akibat tampilan yang hiruk pikuk. Pengunjung tidak tahu ke harus menekan tombol yang mana untuk bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan seperti, produk atau jasa yang ditawarkan, cara order, faq dan lainya.

Desain yang sederhana justru dapat menuntun pengunjung untuk meperoleh informasi penting. Semakin mudah mereka mengetahui yang ditawarkan dan bagaimana cara membeli, akan semakin cepat mereka melakukan transaksi. Selain itu, desain yang ramai biasanya justru membuat loading blog menjadi lambat.

Dengan merperhatikan bagaimana cara membuat blog bisnis yang menjual diatas, maka peluang usaha yang dijalankan memiliki potensi sukses semakin besar. Dan anda bisa berhasil menjadi seorang wirausaha sukses.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *