Reseller Dropship Terpercaya : 4 Tips Agar Bisnis Lancar Banyak Pembeli

Bagikan Artikel Ini :

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Dropship Terpercaya – Ingin mempunyai bisnis sampingan yang tentunya menghasilkan, atau Anda ingin mulai berbisnis, namun tidak mempunyai modal yang cukup, mungkin ada baiknya jika Anda menjadi seorang reseller dropship terpercaya. Tentunya ini akan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Tidak hanya itu, bisnis menjadi seorang reseller atau juga membuka melakukan franchise minuman murah ini tidak terlalu sulit, bahkan cenderung mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

Tips Reseller Dropship Terpercaya

reseller dropship terpercaya

Namun, untuk menjadi seorang reseller dropship terpercaya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik, agar kesempatan menjadi seorang reseller dropship yang sukses tersebut dapat Anda raih.

1. Perhatikan produk yang akan dijual

Sebelum Anda terjun menjadi seorang reseller dropship, tentunya Anda harus mempunyai bayangan atau informasi tentang produk seperti apa yang akan dijual. Apabila Anda belum mempunyai gambaran tentang produk seperti apa yang akan dijual kelak, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini :

1.1. Jangan terlalu banyak menjual barang

Terutama untuk Anda yang saat ini menjadi seorang reseller dropship tanpa modal. Ada baiknya jika fokus pada 1 sektor bisnis saja. Misalnya saja Anda ingin fokus pada reseller dropship perlengkapan bayi. Tentunya Anda dalam hal ini, Anda hanya akan menjual berbagai macam perlengkapan bayi.

Hal ini dilakukan, untuk membangun brand awareness pada bisnis Anda, terutama di mata para pelanggan. Ini yang membuat hasil penjualan jadi lebih maksimal.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan dari segi kompetitor. Apabila produk yang Anda jual semakin beraneka ragam, maka kompetitor yang akan Anda dapatkan juga jadi lebih banyak. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap persaingan pasar yang Anda hadapi, terutama hasil penjualan.

Menarik untuk dibaca :  Mudahkah Menjadi Seorang Reseller Dropship Hijab Murah?

1.2. Spesifik

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mempersempit jangkauan pasar yang hendak dibidik. Misalnya saja menjadi seorang reseller dropship jilbab murah, jadi dengan kata lain, kali ini, Anda hanya akan menjadi seorang reseller dropship untuk berbagai macam jilbab yang harganya murah.

Artinya pangsa pasar Anda hanya akan fokus pada para wanita, baik itu yang berusia muda atau tua, yang ingin mempunyai jilbab dengan harga yang murah.

1.3. Sustainable

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah memilih produk yang mampu bertahan lama, atau selalu dibutuhkan oleh masyarakat luas, dan bukan yang bersifat sementara. Misalnya saja Anda ingin menjadi seorang reseller dropship gamis syar’i.

Produk yang satu ini memang dibutuhkan oleh berbagai macam kalangan, terutama kalangan wanita muslim. Walaupun demikian, bisnis seperti ini biasanya lebih banyak menjual produknya pada saat mendekati hari raya.

Lain halnya jika Anda menjadi seorang reseller dropship makanan ringan, tentunya ini produk yang satu ini lebih banyak dibutuhkan oleh khalayak luas, dan dibutuhkan kapan saja.

1.4. Tingkat permintaan yang tinggi

Ketika Anda memilih produk yang akan dijual, perhatikan dan pilih produk yang paling banyak diminta pasar. Dalam hal ini, ada baiknya jika Anda melakukan serangkaian survei, tentang apa yang paling banyak dibutuhkan dan diinginkan oleh para konsumen

1.5. Pilih produk yang tidak mudah rusak

Tahukah Anda bahwa kali ini, Anda akan menjual secara online, secara otomatis, pelanggan atau konsumen anda akan tinggal di berbagai tempat, ada yang tinggal di kawasan perkotaan, ada juga yang tinggal di pedesaan atau bahkan di kawasan terpencil.

Bayangkan jika Anda tinggal di pedalaman, dan mendapatkan barang yang dipesan rusak, akibat proses pengiriman. Tentunya ini akan menjadi hal yang kurang menyenangkan. Anda sebaiknya perlu memperhatikan hal seperti ini dengan baik, terutama dari sisi konsumen.

Menarik untuk dibaca :  4 Tips Sukses Bisnis Reseller Dropship Gamis Syar’i

2. Siapa pangsa pasar Anda

pasar reseller dropship
Setelah menentukan produk yang akan dijual, berikutnya Anda perlu memperhatikan siapa pasar yang akan dibidik. Perhatikan hal yang mereka inginkan, apa yang mereka sukai. Misalnya saja Anda akan menjadi seorang reseller dropship aksesoris wanita.

Maka dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan, pada siapa produk tersebut akan dijual, seperti pada kalangan atas, kalangan menengah, atau yang lainnya. Hal ini tentunya berpengaruh pada kualitas produk, harga produk dan hal lainnya.

Anda yang ingin membidik pangsa pasar menengah misalnya, maka harga produk adalah hal utama selain kualitas produk yang perlu diperhatikan. Agar para konsumen tertarik pada produk yang Anda miliki.

3. Melakukan analisa kompetitor

kompetitor bisnis resellerKetika Anda ingin memulai bisnis, Anda juga perlu memperhatikan dan melakukan analisis terhadap kompetitor, atau mereka yang menjual produk yang sama dengan apa yang Anda miliki.

Dalam hal ini, Anda perlu memperhatikan kelebihan dan kelemahan yang mereka miliki. Berikutnya Anda perlu melakukan evaluasi, bagaimana cara mengatasi keunggulan yang mereka miliki dan juga menggunakan kelemahan yang ada, agar bisnis Anda jadi semakin maju.

4. Mencari seorang supplier yang terpercaya

supplier dropshipApabila Anda sudah benar-benar yakin dan paham akan bisnis reseller yang akan dijalankan. Maka langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari penyedia reseller dropship terpercaya.

Saat ini ada beberapa perusahaan yang mencari agen reseller yang terpercaya. Tentunya Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik, yaitu:

4.1. Fast respon

Ketika Anda mencari agen reseller yang terpercaya, maka salah satu syarat yang harus diperhatikan adalah fast respon. Jadi ketika Anda ingin menjadi seorang reseller dropship buku misalnya.

Menarik untuk dibaca :  Review Dropship Engine For Ads - Tools Bagus Meriset Produk

Biasanya para pelanggan, akan menanyakan beberapa atau jenis buku yang mereka inginkan. Dengan layanan yang fast respon, maka mereka tidak akan menunggu lama dalam memperoleh informasi yang diinginkan.

4.2. Harga yang ditawarkan

Hal berikutnya adalah tentang harga. Apabila Anda ingin menjadi seorang reseller dropship jam tangan murah misalnya. Maka sudah jelas, harga produk yang ditawarkan murah, pastikan, harga produk yang ditawarkan benar-benar murah, apalagi jika dibandingkan dengan supplier lainnya.

4.3. Komisinya jelas

Untuk Anda yang ingin menjadi seorang reseller dropship sprei tanpa modal, karena modal yang anda miliki sangat terb</h3atas. Sebaiknya perhatikan sistem komisi yang diberikan, pastikan komisi yang diberikan jelas, dan ada diskon khusus untuk para reseller.

4.4. Lokasi kirim yang dekat dengan pasar

Ingin menjadi seorang reseller dropship tanah abang, sebaiknya pilih supplier yang ada di kawasan tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir harga ongkos kirim dari supplier ke tangan pelanggan. Namun jika memang jaraknya cukup jauh, tentunya tidak masalah.

4.5. Perhatikan kualitas produk

Ini adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Ketika Anda mencari seorang supplier dropship, pastikan produk yang dimilikinya berkualitas. Ini penting agar pelanggan Anda tidak kecewa ketika membeli produk yang dijual. Bayangkan bagaimana kecewanya pelanggan ketika membeli produk yang mudah sekali rusak, pastinya sangat kecewa.

4.6. Stok barang

Pastikan juga stok barang yang dimiliki oleh perusahaan atau supplier tersebut cukup banyak. Sehingga tidak ada istilah kehabisan stock, ketika pelanggan Anda hendak membeli barang tersebut. Guna mempermudah Anda dalam mengecek ketersediaan produk, sebaiknya pilih agen reseller yang mempunyai sistem cek stok secara online. Sehingga Anda dapat mengecek stok kapan dan dimana saja secara lebih cepat, dan praktis.


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *