Bisnis Sampingan Karyawan Yang Brilian Dengan Modal Kecil

Bisnis Sampingan Karyawan Yang Brilian Dengan Modal Kecil – Saat ini anda merupakan seorang pekerja sebuah kantor atau perusahaan dan sedang mencari peluang usaha sampingan dengan modal kecil untuk karyawan? Anda sedang mencari info kesempatan usaha bagi karyawan dengan modal minim untuk menambah penghasilan anda perbulan? Berikut beberapa informasi mengenai usaha dengan modal kecil yang menjanjikan yang dapat anda andalkan sebagai sumber pemasukan baru.

Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Merupakan Peluang Wirausaha Baru

Usaha sampingan untuk karyawan swasta, kantoran pabrik atau bank, menjadi pencarian banyak para pekerja atau pegawai saat ini untuk bisa mendapatkan income yang lebih besar lagi. Walaupun telah memiliki gaji rutin perbulan dari kantor atau perusahaan tempat bekerja, bukan berarti tidak bisa menambah sumber penghasilan tambahan dari tempat lain. Jangan pernah anggap remeh bisnis sampingan modal kecil. Hal ini dikarenakan secara kenyataan, banyak sekali karyawan yang merasa kariernya tidak sukses ketika bekerja kantoran. Tapi ternyata bisa menjadi wirausaha sukses ketika menjalankan kerja sampingan.

Bahkan banyak juga pegawai swasta yang akhirnya memilih mencari peluang usaha untuk karyawan terbaru, dan menjadikannya sebagai bisnis yang cocok untuk menambah penghasilan atau sumber income utama. Apabila anda berpikir untuk mencari karier lain tanpa resiko kehilangan pekerjaan saat ini, anda bisa mencoba mencari ide usaha sampingan yang cocok dengan anda.

Mencari Ide Usaha Sampingan Modal Kecil Untuk Karyawan Tapi Menguntungkan

Biasanya para karyawan yang mencari macam-macam info ide bisnis sampingan, dikarenakan income atau gaji mereka tidak “memuaskan”. Term tersebut dalam arti memang tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Atau juga dikarenakan tidak bisa leluasa untuk bisa memenuhi kebutuhan sekunder atau tertier lainnya. Jadi dengan mendapatkan ide side job untuk karyawan, nantinya diharapkan bisa mendongkrak.

Setidaknya dengan adanya penghasilan kedua atau ketiga, dapat diharapkan untuk menambal kekurangan kebutuhan harian. Atau juga untuk memiliki kemampuan membeli barang-barang hiburan seperti alat olahraga, pancing, motor balap, alat memasak yang canggih, atau juga untuk investasi usaha baru lainnya.

Namun seringkali yang menjadi kendala atau ketakutan utama para karyawan ketika akan mulai menjalankan peluang usaha baru adalah modal. Biasanya, para karyawan atau pekerja yang belum pernah menjalankan bisnis sendiri, selalu mengartikan modal sama dengan uang. Tapi tidak masalah, untuk artikel ini kita samakan arti modal = uang. Sedangkan kemampuan karyawan untuk mendapatkan uang sebagai modal tidak banyak. Hal ini bisa dikarenakan tidak tahu harus mendapatkan modal dari mana, sedangkan untuk mengandalkan dari gaji sendiri tidak cukup.

Oleh karena itu cara yang dilakukan oleh karyawan adalah bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan ide bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil saja. Setidaknya dengan menginvestasikan sedikit bagian dari gaji bulanan untuk dijadikan sebagai modal, bisa segera memulai menjalankan peluang usaha sampingan modal minim agar bisa mendapatkan labanya.

Syarat Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan

Memilih jenis usaha yang cocok buat karyawan sebagai bisnis sampingan harus tepat. Karena apabila salah dalam bikin usaha, bisa-bisa seluruh kegiatan anda akan berantakan. Berikut ini syarat dan alasan seperti apa bisnis sampingan yang baik untuk pegawai kantoran swasta atau pemerintah :

  1. Dapat dikelola dengan mudah. Biasanya karyawan yang ingin memiliki pekerjaan sambilan, masih belum memiliki banyak pengalaman dalam mengelola usaha sendiri. Oleh karena itu, untuk menghindari kegagalan, sebaiknya memilih jenis usaha yang tidak terlalu rumit (baca: cara memulai usaha bagi pemula). Caranya adalah dengan mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk bisa memulai usaha tersebut seperti : modal uang, peralatan, karyawan, dana operasional. Sebaiknya membuat skema alur proses pekerjaan diatas kertas, dan melihat seperti apa tingkat kesulitannya baik dari segi waktu, tenaga dan juga untung rugi.
  2. Modal Kecil. Modal menjadi perhatian penting ketika akan menjalankan usaha baru. Karena setiap usaha yang baru ulaid ijalakan, memiliki resiko kegagalan yang cukup tinggi. AGar modal berupa uang tidak hilang dalam jumlah yang besar, pilihlah peluang ide yang tidak membutuhkan modal uang yang memberatkan.
  3. Tidak Menyita Waktu Terlalu Banyak. Jelas, kerena anda masih berstatus karyawan perusahan swasta, pabrk atau juga di perbankan, dedikasi terbesar anda harus untuk perusahaan anda. Pekerjaan sampingan untuk karyawan yang anda pilih, hanya boleh menyita waktu yang minimal terutama pada waktu istirahat atau setelah pulang kantor.
  4. Memberikan Keuntungan. Pastinya ide bisnis sambilan yang akan dipilih harus memberikan keuntungan dan dalam waktu yang cepat. Lebih ideal lagi bila bisa mendapatkan bisnis modal kecil untung besar. Oleh karena itu, kemampuan anda untuk mengetahui apakah peluang usaha sambilan yang akan dilakukan memang memberikan profit harus diasah dengan baik. Belajar mengenai cara kerja, pengaturan keuangan, cara mendapatkan pasokan dari usaha yang akan dilakukan, harus benar-benar dimengerti terlebih dahulu. Cashflow atau alisan uang kas menjadi patokan penting untuk mengetahui seperti apa pola financial yang akan dihadapi saat menjalankan usaha tersebut.

Keuntungan Dan Kerugian Karyawan Menjalankan Ide Bisnis Sambilan Modal Minimal

Menjatuhkan pilihan pada jenis-jenis usaha kecil yang dapat dilakukan disamping waktu pekerjaan utama tanpa ada gangguan, adalah tepat. Ada beberapa alasan keuntungan dankerugian mengapa bisnis part time cocok untuk karyawan, dintaranya :

Keuntungan

  1. Karyawan dapat belajar bagaimana mengelola usaha sendiri tanpa kehilangan sumber penghasilan utama untuk menopang biaya hidup diri sendiri atau juga keluarga.
  2. Pegawai kantoran juga bisa merasakan bagaimana sulit atau mudahnya hidup sebagai seorang wirausaha mandiri yang kadang penghasilan tidak rutin datangnya. Mengasah mental sebagai pengusaha bisa dirasakan tanpa harus mengambil resiko keluar dari pekerjaan utama.
  3. Karyawan bisa mengetahui bisnis apa yang menjanjikan keuntungan walau hanya dengan modal kecil saja.
  4. Mendapatkan penghasilan ganda menjadi keuntungan tersendiri yang merupakan tujuan utama cari peluang usaha sampingan

Kerugian

Tentu saja ada kerugian yang akan dirasakan ketika harus mengejar sumber pneghasilan baru. Dan ini beberapa minus melakkan pekerjaan ganda

  1. Waktu tersita. Tentu saja anda harus menyediakan waktu ekstra untuk bisa mendapatkan penghasilan ganda. karena setelah pulang kantor, anda masih harus mengerjakan atau mengontrol pekerjaan lainnya.
  2. Tenaga terkuras. Melakukan pekerjaan tenteu saja membuthkan tenaga, apalagi yang dikerjakan tidak satu. Anda harus mengeluarkan tenaga tambahan untuk itu. Oleh karena itu, kesehata menjadi perhatian penting agar tujuan tercapai.
  3. Konsentrasi terganggu. Biasanya melakukan dua hal yang berbeda memerlukan konsentrasi tinggi, dan dapat dengan mudah kehilangan fokus untuk melakukan keduanya dengan sempurna.
  4. Stress semakin tinggi. Karena pikiran bercabang dan target menjadi besar, wajar bila ada tekanan batin yang lebih besar dibandingkan dengan hanya memiliki satu pekerjaan kantoran saja.

Ide Jenis Peluang Bisnis Sampingan Bagi Karyawan Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Anda bisa membaca beberapa ide peluang usaha sampingan untuk karyawan berikut ini :

MLM (Multi Level Marketing)

Ini mungkin ide usaha yang sudah lama anda dengar. Bisnis ini memiliki potensi yang sangat besar dikarenakan tidak membuat waktu dan tenaga karyawan terikat untuk menjalankan kerjaan sampingan ini. Bahkan anda dapat menjalankan bisnis paruh waktu ini berdampingan dengan waktu luang anda saat bekerja di kantor.

Ada banyak sekali jenis usaha sampingan MLM dari produk harian, produk kesehatan, produk jasa asuransi, jasa investasi, dll. Anda dapat memilih jenis produk yang sesuai dengan karakter orang-orang di sekitar anda. Apabila rekan-rekan disekitar anda kebanyakan wanita, mungkin anda dapat menawarkan produk asuransi atau kesehatan. Namun bila anda seorang wanita karier, anda dapat menawarkan peralatan kecantikan ataupun perhiasan.

Asiknya model usaha sperti ini adalah, sambil kerja juda dapat dilakukan sambil kumpul-kumpul dengan rekan atau teman-teman. Jadi ketika ada waktu berkumpul seperti ketika arisan, piknik, makan bersama, reuni, anda bisa menawarkan produk atau jasa yang dibawa.

Jual Pulsa

Usaha sampingan jual pulsa untuk karyawan merupakan salah satu ide yang hebat. Ini dikarenakan usaha sampingan modal kecil yang menjanjikan buat karyawan dikarenakan cukup dengan handphone yang anda miliki, anda bisa bekerja sambil menjual pulsa kepada teman-teman anda dikantor. Anda tidak hanya dapat menjual kepada teman sekantor namun juga dapat menjual kepada teman-teman dekat anda yang mungkin lokasinya jauh dari anda. Mereka dapat membayar pulsa melalui sms banking atau internet banking ke rekening anda ketika anda mengirim pulsa ke handphone teman-teman anda.

Salah satu keuntungan dari jualan pulsa adalah dapat dijadikan sebagai usaha sampingan di ruah. Jadi, anda memiliki dua cara menjual pulsa, yaitu dengan mobile ketika berada di possi mana saja. Atau juga dapat menjual pulsa dengan membuka konter di rumah (baca : peluang usaha dengan modal kecil dari rumah). Mungkin istri, suami, saudara, anak dapat membantu menunggu warung pulsa tersebut sembari nonton televisi atau mungkin bermain gae menggunakan internet.

Menjual Cetak Foto

Saat ini banyak sekali handphone dengan kelengkapan kamera yang canggih didalamnya. Hasil jepretan kamera handphone anda dapat anda jual melalui internet melalui situs jual beli yang bertebaran di internet. Anda dapat membuat sendiri website tempat memajang hasil foto kamera handphone anda. Banyak sekali objek menarik yang dapat anda foto ketika bekerja, apalagi bila anda sebagai pekerja yang sering bertugas ke luar kota bahkan luar negeri.

Makelar

Menjadi broker atau makelar dapat juga anda lakukan. Ini merupakan usaha sampingan tanpa modal yang menjanjikan dikarenakan anda tidak perlu berinvestasi apapun. Anda hanya cukup memiliki referensi rekan atau teman bisnis yang memiliki usaha sendiri. Anda hanya perlu menawarkan produk atau jasa teman anda kepada orang lain atau rekan perusahaan anda. Usahakan fokus hanya pada produk yang sejenis agar calon pembeli anda melihat keseriusan anda pada produk tersebut.

Penulis Tanpa Nama (Ghost Writer)

Salah satu usaha rumahan sederhana yang hanya membutuhkan konsentrasi dan sedikit waktu luang. Usaha modal kecil yang bahkan mungkin merupakan usaha sampingan tanpa modal sama sekali. Anda dapat memanfaatkan alat kerja anda sendiri seperti notebook ataupun ipad bahkan smart phone atau blackberry anda. Anda dapat mengetik dimanapun saat waktu istirahat anda. Sebagai ghost writer terutama untuk para pemilik blog, anda tidak perlu menulis banyak kalimat. Paling banyak hanya 1000 kata saja.

Pasar paling potensial dari jasa penulis artikel adalah para pemilik website atau juga blog yang harus selalu update mengisi artikel mereka. Bahkan pasar yang dapat anda raih sangat luas tidak hanya lokal di Indonesia dengan bahasa dalam negeri, tapi juga market luar yang membuthkan artikel bahasa asing seperti Inggris, Perancis, Jerman, Jepang dan lainnya.

Bisnis Online

Anda harus tahu mengenai jenis bisnis ini, dikarenakan banyak sekali peluang usaha sampingan di rumah dengan cara cari uang dari internet yang dapat anda jadikan sumber keuangan anda.Bahkan sekarang ini banyak usaha sampingan untuk karyawan kantor yang memanfaatkan internet sebagai pekerjaan full time dikarenakan sumber pendapatannya yang sangat banyak. Anda dapat jualan online berbagai jenis barang yang anda promosikan. Bahkan anda dapat mengumpulkan dollar dan bukan rupiah saja walau hanya dengan blog gratisan saja.

Mengenai bisnis online akan lebih kai ulas di artikel yang lain. Karena bisnis di internet ini memiliki banyak turunan yang saling berkaitan dan saling membutuhkan. Oleh karena itu mulai belajar mengetahui seperti apa bisnis sampingan menggunakan laptop ini, harus terus diperdalam karena merupakan salah satu bisnis yang semakin berkembang ke depanya. jadi silahkan terus kunjungi blog BetaBicara.com ini agar anda mendapatkan informasi yang terbaru mengenai bisnis di internet ini.

Demikian beberapa peluang bisnis sampingan karyawan yang bagus dengan modal uang sangat kecil. Manfaatkan ide segar ini untuk menambah penghasilan anda.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •