Peluang Usaha Makanan Tradisional Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Makanan Tradisional Dengan Modal Kecil – Sudah bukan rahasia umum jika usaha makanan atau kuliner memiliki potensi yang sangat besar. Yupss…selama manusia masih membutuhkan makan maka bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Namun, tentunya harus diiringi dengan rasa makanan yang lezat dan juga strategi pemasaran yang bagus sehingga usaha kuliner atau usaha makanan yang anda miliki bisa dikenal banyak orang.

Ada banyak sekali model info peluang usaha makanan, mulai dari usaha makanan dengan konsep warung tenda hingga usaha makanan yang berbentuk restaurant. Bisnis anak muda atau juga orang dewasa yang terus berkembang. Jika saat ini anda ingin sekali membuka usaha makanan tapi masih bingung memilih jenis atau tipe usaha makanan yang tepat untuk anda, sebaiknya anda simak ulasan berikut ini tentang aneka peluang usaha makanan :

Peluang Usaha Makanan Tradisional Dengan Modal Minimal

Peluang usaha makanan tradisional modal kecil
Peluang usaha makanan tradisional modal kecil

Usaha Ayam Bakar

Bisa dibilang ayam bakar merupakan makanan favorit banyak orang. Rasanya yang nikmat dan dagingnya yang gurah membuat makanan ini sangat terkenal. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ayam bakar ini tidak terlalu besar kurang lebih Rp 3 juta- Rp 10 Juta tergantung dari banyaknya ayam yang anda jual. Biasanya satu ayam dipotong menjadi 4 bagian dan dijual dengan harga Rp 15.000 per potongnya. Sedangkan untuk peralatannya, untuk tahap awal anda bisa menggunakan peralatan masak yang ada dirumah.

Mie Ramen – Peluang Usaha Makanan Tradisional Jepang

Anda bisa berjualan ayam bakar pada har libur atau selepas pulang kerja. Selain untuk menambah penghasilan, dengan berjualan ayam bakar juga dapat merileksasikan pikiran anda loh. Pilih lokasi jualan yang strategis atau yang sering dilewati banyak orang supaya usaha ayam bakar milik anda bisa cepat dikenal tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk promosi.

Usaha Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan makanan khas Indonesia. Makanan ini selalu menjadi menu andalan pada pagi hari sebelum beraktifitas. Kombinasi lauknya yang lezat dan rasa nasi uduknya yang nikmat bisa menambah semangat dalam menjalankan rutinitas harian anda. Usaha nasi uduk tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan, hanya dengan Rp 300.000 anda juga sudah bisa memulai usaha nasi uduk loh.

Sekarang ini, nasi uduk bukan hanya dijual pada pagi hari, tapi juga ada yang menjual pada malam hari. Lauk pauk nasi uduk biasanya sangat beragam seperti semur tahu dan kentang, jengkol (biasanya nasi uduk betawi), telor pedes, bihun, dan gorengan.

Usaha Seblak

Belakangan ini popularitas makanan seblak mulai meningkat. Hebatnya lagi, mayoritas penikmat makanan seblak ini adalah anak-anak muda. Anda bisa menjalankan usaha seblak dengan konsep lesehan sehingga tempat usaha seblak anda juga asik untuk dijadikan tempat nongkrong. Pembuatan seblak juga sangat mudah, bahan bakunya hanyalah kerupuk udang yang direbus kemudian dicampur berbagai kombinasi makanan seperti sosis, bakso, sawi. Harga 1 porsi seblak komplit kurang lebih Rp 10.000.

Usaha Kebab Mini

Jika pada umumnya kebab berukuran besar yang dijual dengan haraga Rp 12.000 per porsinya. Kini anda bisa mencoba membuat kebab berukuran mini. Bahan baku yang digunakan tidak jauh berbeda dengan kebab yang berkuran besar,namun hanya porsinya saja yang lebih kecil. Pada umumnya kebab mini dijual dengan harga Rp 5000 per porsinya.

Usaha Roti Bakar

Roti bakar merupakan makanan yang paling nikmat untuk disantap sambil bersantai. Selain itu, roti bakar juga asik dimakan sambil hangout bersama teman-teman. Modal usaha roti bakar juga sangat terjangkau, yang anda butuhkan hanyalah roti, selai, meses, dan juga perlatan untuk membakarnya. Harga roti bakar tergantung dari porsinya juga loh, biasanya untuk roti bakar jumbo harganya bisa mencapai Rp 15.000 per porsinya.

Peluang usaha makanan tradisional walau hanya dengan modal kecil memang tidak ada matinya, asalkan anda tetap serius dan giat dalam menjalankannya. Perhatikan juga kualitas dan juga rasa makanannya, supaya pembeli yang datang merasa puas dengan makanan yang anda jual.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *