Jenis-Jenis Kesempatan Jualan Di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

Bisnis bulan puasa hanya tinggal beberapa minggu atau hari saja bila anda memang ingin sekali bisa memanfaatkan bulan yang penuh berkah ini selain untuk beribadah dibulan ramadhan.Tapi apakah anda sudah menemukan bisnis yang bagus di bulan Ramadhan ini? Atau anda memang sebenarnya masih belum tahu peluang bisnis apa yang bagus di bulan ramadhan ini? Kami bantu anda melihat dan memilih usaha di bulan puasa yang mungkin cocok untuk anda.

Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan Yang Menjanjikan

Bulan puasa selalu identik dengan kebutuhan umat Islam yang tidak saja langsung berhubungan dengan puasa itu sendiri. Namun juga ada hubungannya engan kegiatan-kegiatan yang menyertai bulan Ramadhan ini sendiri. Mari kita perhatikan kegiatan yang berhubungan dengan puasa di bulan Ramadhan tersebut :

  1. Makan Sahur
  2. Makan berbuka puasa
  3. Shalat tarawih
  4. Ibadah malam
  5. Tadarus atau mengaji Al Qur’an

Dari kegiatan-kegiatan yang ada tersebut, maka anda bisa melihat peluang usaha dengan modal kecil untung besar di bulan puasa ini yang berhubungan dengan hal tersebut diatas.

Jualan Makan Sahur

Peluang usaha makan sahur yang bisa anda jalankan bila persyaratan utama ini dapat anda penuhi. Lokasi bisnis anda terdapat diantara orang-orang yang jarang memasak rutin bahkan untuk makan sahur. Lokasi yang cocok adalah diantara kos-kosan baik untuk mahasiswa ataupun pekerja. Karena umumnya mereka yang menyewa kamar kos jarang sekali memasak karena waktu mereka habis untuk bekerja, sementara untuk urusan perut lebih mengandalkan warung atau rumah makan disekitaran tempat kost mereka. Bila bisnis atau tempat tinggal anda disekitar kost-kostan, maka anda memiliki peluang bisnis yang menjanjikan disetiap blan puasa. Usaha ini cocok sebagai bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang ingin memiliki tambahan penghasilan.

Jual Makanan Buka Puasa

Ini merupakan peluang usaha di bulan Ramadhan yang selalu marak pada saat bulan puasa. Hampir di banyak tempat terutama dipinggir jalan, banyak warung dadakan yang menjual makanan ta’jil untuk berbuka puasa. Banyak sekali jenis makanan yang dapat anda jual dari kolak, biji salak, bubur lemu, dan lainnya. Bila tempat tinggal atau bisnis anda berada dipinggir jalan, maka potensi bisnis yang besar bagi anda untuk menjalankan usaha dibulan Ramadahan ini.

Harus Dibaca : 37 Makanan Yang Laris Di Bulan Puasa – Usaha Rumahan Bulan Ramadhan

Jual Alat-Alat Ibadah Islam

Bulan puasa membuat banyak orang menjadi semakin bersemangat beribadah termasuk dalam menggunakan benda-benda yang bertema Islam. Jualan barang-barang atau pernik-pernik yang memiliki tema Islam bisa anda coba. Alat-alat ibadah seperti sajadah, kopiah, Al Qur’an, tasbih,.

Jual Baju Muslim

Peluang usaha baju muslim menjadi pilihan yang tepat karena banyak sekali orang-orang ingin bisa menampilkan dirinya secara Islami. Namun ada yang sudah memikirkan kebutuhan untuk lebaran termasuk baju muslim. banyak sekali jenis-jenis pakaian muslim yan dapat anda jual dari baju takwa, sarung, kopiah, baju muslim wanita seperti kerudung, jilbab. Jual baju online bisa anda andalkan pada bulan Ramadhan ini.

Jual Pernak-Pernik Islami

Barang-barang yang berbau Islam bisa jadi peluang usaha yang bagus di bulan Ramadhan ini. Tasbih, sandaran Al Qur’an, CD lagu islami, DVD film Islam, parfum tanpa alkohol, tas Al qur-an, bisa menjadi barang-barang yang dapat anda tawarkan.

Jual Software atau Apps Online

Saat ini semakin banyak orang yag menggunakan Smartphone, Pad atau Tablet untuk membantu mereka dalam beribadah. Ada yang mengeji menggunakan pad atau tablet. Mendengarkan ayat-ayat Al qur’an dari smartphone. Ada juga yang mendengarkan lagu-lagu Islami dari handphone. Anda bisa menjual software atau App yang membantu mereka untuk mendapatkan itu semua. Apabila bila anda mampu membuat aplikasi sendiri ini bsa menjadi bisnis sampingan karyawan yang cocok bagi anda.
Begitulah peluang usaha di bulan Ramadhan yang dapat anda jalankan. Semoga berhasil

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *