Peluang Usaha Bagus di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Gaji bulanan yang didapat oleh suami, rasanya tidak selalu dapat memenuhi kebutuhan hidup yang semakin tinggi seperti saat ini. Hal inilah yang membuat para istri atau ibu rumah tangga mencari cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satu caranya adalah dengan membuka usaha di rumah. Tidak sedikit ibu rumah tangga yang kini sukses dengan usaha rumahannya, bahkan penghasilan yang didapat bisa melebihi gaji suaminya di kantor loh.

Selain itu, dengan menjalankan usaha di rumah maka anda sebagai ibu rumah tangga juga dapat membantu meringankan beban suami dalam mencari nafkah. Ada banyak sekali jenis peluang usaha di rumah yang bisa anda jalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Ingin tahu apa saja peluang usaha tersebut? Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Peluang Usaha di Rumah

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga di Rumah
Berbagai macam ide peluang usaha dan bisnis yang bagus dan prospektif untuk dikerjakan hanya dari rumah oleh ibu rumah tangga.

Usaha Warung Kelontong

Usaha pertama yang bisa anda lakukan di rumah yaitu dengan membuka warung kelontong. Anda bisa memanfaatkan lahan rumah yang lebih di rumah anda untuk dibuat warung kelontongan. Biasanya warung kelontong berbagai kebutuhan sehari-hari seperti sabun, sampo, beras, telur, tepung, minyak, snack, minuman dingin, dan lainnya. Keuntungan yang didapat dari setiap produk yang dijual memang sedikit, tapi anda tidak perlu khawatir. Karena warung kelontong ada banyak sekali produk yang dijual sehingga keuntungan yang anda dapat juga semakin besar, apalagi yang dijual adalah kebutuhan sehari-hari.

Usaha Agen Travel

Jika anda sudah terbiasa berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, maka anda bisa juga membuka agen travel. Untuk menjalankan usaha ini diperlukan pengetahuan seputar booking tiket pesawat dan juga mengetahui jadwal penerbangan. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk menjadi agen, maka anda bisa menjadi sub agen nya. Saat ini banyak sekali agen travel yang bisa anda temukan di internet, tapi pilihlah agen yang memiliki kredibilitas yang bagus.

Usaha Katering

Usaha yang satu ini sangat cocok untuk anda yang hobi memasak. Anda bisa membuka jasa katering untuk berbagai acara. Modal yang diperlukan tidak terlalu besar, anda bisa memanfaatkan uang DP terlebih dahulu dari customer. Setelah seluruh makanan terkirim maka anda bisa meminta uang pelunasannya. Anda bisa mempromosikan jasa katering yang anda miliki ke tetangga, keluarga, saudara dan lainnya. Selain itu, anda juga bisa membuat brosur dan sebarkan ke daerah perumahan, perkantoran, sekolahan, dan kampus.

Usaha Kue Rumahan

Sekarang ini membuat kue bukanlah hal yang sulit, ada banyak sekali panduan membuat kue dari buku memasak, website, dan juga video online, yang penting anda serius. Anda bisa membuat berbagai macam kue kemudian anda jual secara langsung atau bisa juga titip jual ke warung-warung yang ada di sekitar rumah anda. Selain titip jual di warung, anda juga bisa titip jual di kantin perkantoran, kampus, dan juga kantin sekolah. Semakin banyak kue yang anda buat maka akan semakin besar keuntungan yang anda dapatkan.

Usaha Konveksi

Anda bisa juga membuka konveksi di rumah anda. Pada dasarnya, modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha konveksi adalah mesin jahit, benang, gunting, dan juga bahan kain untuk membuat pakaian. Minimal order untuk pembuatan baju di tempat konveksi adalah 2 lusin. Anda bisa mempromosikan bahwa konveksi anda membuka jasa pembuatan baju sekolah, baju olahraga, pakaian senam dan lainnya.

Semua ibu rumah tangga pasti bisa menjalankan peluang usaha di rumah yang telah disebutkan diatas, apalagi semua usaha tersebut tidak membutuhkan skill yang terlalu sulit. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu para ibu rumah tangga untuk mendapat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *