Peluang Bisnis Makanan Dan Minuman Dengan Modal Kecil

Dari artikel ini anda bisa mendapatkan informasi jenis peluang usaha makanan dan minuman hanya dengan modal kecil. Dari sini anda bisa memulai memikirkan atau berencana untuk dapat mulai usaha modal kecil baik sebagai bisnis rumahan dan pekerjaan sampingan.

Menjalankan usaha makanan dan minuman memang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Seperti yang sudah sering di ungkapkan, bahwa manusia setiap hari membutuhkan makan. Oleh karena itu, setiap hari atau beberapa hari sekali manusia harus membeli makanan agar dapat tetap hidup.

Dari alasan itu pula prospek usaha makanan akan selalu ada disetiap kesempatan. Namun untuk bisa mengetahui mana usaha jualan makanan yang dapat memberikan banyak keuntungan, anda harus jeli memilihnya.

Peluang Usaha Makanan Dan Minuman Dengan Modal Kecil
Berbagai macam peluang usaha berbasis makanan dan inuman yang hanya menggunaka modal minimal bisa dilaksanakan dari ruah saja sebagai kerjaan sampingan.

Apabila anda sedang ingin membuat usaha makanan apa yang paling laku saat ini. Tentu saja tidak ada yang berharap usaha tapi tidak banyak pembelinya alias tidak laku. Oleh kerena itu memilih salah satu yang bisnis makanan dan minuman yang tepat akan memastikan bahwa investasi anda dapat kembali dalam waktu cepat dan anda memperoleh keuntungan.

Tips Memilih Bisnis Makanan Dan Minuman Dengan Modal Kecil

Namun sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang harus dipertimbangkan ketika memilih jenis usaha dibidang kuliner ini. Dan ini tipsnya :

  1. Lokasi
    Seperti sudah biasa disebutkan, bahwa menjalankan sebuah usaha, lokasi menjadi pertimbangan penting. Tempat usaha makanan yang anda pilih, harus sesuai dengan dimana akan menjual makanan tesebut. Lokasi yang ramai ddikunjungi oleh orang banyak merupakan tempat yag potensial dan prospektif agar bisnis modal kecil ini berhasil.
  2. Kemampuan Finansial Pembeli
    SEbuah usaha akan menghasilka keuntungan bila pembeli memiliki kemampuan keuangan untuk membeli. Melihat berapa jumlah uang yang mampu dikeluarkan oleh pembeli untuk membeli makanan atau minuman yang anda jual adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan.
  3. Jam Buka Usaha
    Rentang waktu jam buka usaha juga menentukan usaha makanan atu miuman apa yang sebaiknya anda pilih. Apabila waktu jam buka pada malam hari, tentu saja menjual makanan seperti lotek menjadi kurang laku.

Contoh Usaha Jualan Makanan Dan Minuman Yang Laku

Berikut ini beberapa contoh usaha makanan dan minuman modal minimal yang dapat anda pertimbangkan untuk dijalankan.

Makanan Ringan

Salah satu jenis kudapan yang banyak dibeli oleh segala usia dan juga kemampuan finansial. Biasanya seseorang yang senang jajan, akan menghabiskan uang lebih banyak untuk makanan ringan dibandingkan untuk membeli makanan poko pada hari tertentu. Jenis keripik, kerupuk, gorengan, dll.

Makanan Tradisional

Indonesia memiliki banyak jenis makanan yang unik dari banyak daerah. Gudeg dari yogya, karedok dari Sunda, lemang dari Sumatera Barat, pempek dari Palembang da banyak lainya. Jenis makanan yagn stu ini tidak pernah dilupkan oleh banyak orang, walaupun serbuah makanan asing sudah banyak yang masuk negara ini.

Minuman Dingin

Banyak sekali jenis minuman yang biasanya disimpan dalam kulkas atau juga ditambah dengan es batu. Dan hampir setiap saat pula, banyak yang membeli minuman ini untuk membuat tubuh menjadi segar terutama pada saat cuaca panas. Biasanya bahannya telaha da dipasaran dalamb entuk sachet. Kemudian bahan tersebut dicampur dengan es yagn diblender, kemudian ditempatkan ke dala plastik aatau wajah gelas plastik yang diberi sedotan.

Minuman Hangat

Tidak hanya minuman yang dingin, tapi juga minuman hangat banya dicari orang untuk menghangatkan tubuh. Tentu saja biasanya enis minuman ini dijual pada malam hari. Minuman kopi, susu, bandrek, bajigur, sekoteng, wedang ronde tidak pernah kehilangan pembelinya. Apalagi bila ditambah dengan cemilan hangat untuk meemani minuman tersebut.

Jus Buah

Jus yang terbuat dari berbagai jenis buah-buahan banyak menjadi pilihan orang. Selain menyegarkan, ternyata kesadaran akan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan atau juga minuman organik telah membantu bisnis ini berkembang. Jus strawberry, melon, mangga, jeruk pasti banyak diminati oleh siapa saja. Bahkan saat ini saja banyak sekali kios jus yang bertebaran, bahkan yang membelinya saja sampai rela mengantri.

Minuman Bubble

Minuman dengant ampilan yag lucu dan unik dapat memancing pembeli utuk mencoba bahkan ketagihan. Salahs atunya adalah minuman yang diberi tambahan bubble atau berupa busa dan juga pudding bulat. Padahal bahan minuman tersebut merupakan jenis biasa seperti teh, susu, atau juga jus yang kemudian ditambah gelembung atau bubble agar terlihat menarik.

Minuman Cup

Biasanya minuman ini bayak dibeli oleh anak-anak sekolahan. Oleh karena itu yang menjual usaha ini biasanya ada disekitar sekolahan. Biasanya minuman ini dapat dibuat dirumah saja atau merupakan bisnis minuman rumahan yang kemudian di kemas ke dalam gelap cup plastik.

Makanan Dari Luar Negeri

Kios pizza, kebab, ramen, burger, fried chicken saat ini banyak sekali bermunculan dan terlihat jarang sekali sepi. Hal ini menunjukan bahwa bisnis tersebut memang memiliki peminat yang relatif banyak.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang usaha makanan dan minuman menggunaan modal kecil yang ada disekitar kita. Kecerdikan melihat pasar dan seberapa besar kemampuan diri sendiri menjalankan suaha adalah kunci sukses dari bisnis ini.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *