Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Peluang Usaha Sampingan

Setiap hari berangkat kerja mulai pukul 7 pagi dan pulang jam 5 sore, kok rasanya gaji bulanan masih kurang untuk mencukupi kebutuhan hidup. Mungkin hal ini juga tengah anda rasakan, maka salah satu solusinya adalah dengan menjalankan usaha sampingan sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan diluar gaji anda di kantor. Tidak sedikit loh karyawan yang pada awalnya menganggap usahanya hanya sampingan saja, tapi setelah usaha sampingannya itu berkembang akhirnya karyawan tersebut resign dari kantor karena penghasilan dari usahanya tersebut sudah bisa mencukupi kebutuhan hidupnya bahkan lebih dari cukup.

Menjalankan usaha sampingan sambil mejalani pekerjaan memang tidak mudah, anda harus menyeimbangkan antara waktu pekerjaan dan juga waktu untuk menjalankan usaha anda. Namun anda tidak perlu khawatir, kali ini saya akan memberikan beberapa peluang usaha sampingan yang bisa anda jalankan tanpa harus mengganggu waktu kerja anda, apa saja usaha sampingan tersebut? Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Peluang Usaha Sampingan Yang Bisa Diandalkan Untuk Penghasilan Tambahan

Penghasilan tambahan dari peluang usaha sampingan

Jualan Pulsa Elektrik

Sekarang ini pulsa sudah menjadi kebutuhan yang paling utama selain makan. Punya handphone tapi nggak ada pulsanya rasanya tuh seperti kiamat…..hehe. Maka dari itu, bisa dibilang jika usaha pulsa elektrik sangat potensial mengingat kebutuhan pulsa sudah sangat tinggi saat ini. Jika anda tidak memiliki cukup modal, maka anda bisa berjualan pulsa dengan etalase yang kecil, hanpdhone untuk mengisi pulsa, dan juga deposit. Anda bisa menjual pulsa ke teman kantor, tetangga rumah, keluarga, saudara, dan lainnya.

Menjadi Penulis Lepas

Usaha sampingan lainnya yang bisa anda jalankan yaitu dengan menjadi penulis lepas untuk berbagai website atau blog. Saat ini permintaan artikel sangatlah tinggi untuk mengisi konten web atau blog, mengingat tingginya pertumbuhan blog dan website saat ini. Biasanya, bayaran yang akan anda terima sesuai dengan jumlah kata didalam artikelnya. Biasanya untuk 200 kata harganya Rp3.500 per artikel. Memang kelihatannya kecil, tapi yang namanya pesanan artikel biasanya lebih dari 10 artikel, bahkan bisa lebih dari 50 artikel loh.

Toko Online

Punya produk tapi bingung menjualnya karena terbentur waktu kerja ? maka toko online merupakan solusi terbaik untuk anda. Yupss…anda bisa menjual produk yang anda miliki dengan membuka toko online. Membuat toko online tidak harus menggunakan hosting yang besar dan biaya yang mahal untuk maintance loh. Namun, anda bisa membuat toko online menggunakan platform blog gratisan seperti blogspot dan wordpress.com. Supaya toko online anda terlihat lebih profesional, sebaiknya gunakan nama domain yang berhubungan dengan produk anda.

Menjadi Fotografer Bayaran

Jika anda hobi atau memang memiliki skill dibidang fotografi, maka anda bisa memanfaatkan skill anda ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan yaitu dengan menjadi fotografer bayaran. Anda bisa menawarkan jasa fotografi untuk berbagai acara seperti pesta ulang tahun, pernikahan, ulang tahun kantor, dan acara lainnya. Biasanya acara seperti ini berlangsung pada hari libur, sehingga pekerjaan anda tidak akan terganggu.

Jasa Pembuatan Website

Sekarang ini permintaan akan jasa pembuatan website memang sangat tinggi, apalagi dengan maraknya promosi melalui media online sehingga banyak perusahaan yang membutuhkan webisite untuk company profile mereka. Nah..jika anda saat bekerja sebagai programmer atau setidaknya menguasai cara pembuatan website, maka anda bisa membuka usaha sampingan jasa pembuatan website. Usaha ini bisa anda jalankan saat pulang kerja ataupun pada hari libur.
Masih banyak lagi peluang usaha sampingan yang belum dibahas. Namun, pilihlah usaha sampingan yang sekiranya sesuai dengan minat atau hobi anda, sehingga anda pun merasa senang pada saat menjalani usaha sampingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *