Fungsi Blackberry dan Cara Menggunakannya Secara Maksimal

Saat ini sudah menjadi jamannya dimana setiap orang dapat saling berhubungan dengan menggunakan teknologi internet. Salah satu fasiitas yang menggunakan jaringan internet adalah BlackBerry (BB). Fungsi dari BlackBerry ini sangat banyak sekali. Hanya dengan menggunakan sebuah handphone, pengguna BB dapat saling berkomunikasi dengan teman, saudara atau rekan kerja tanpa dibatasi oleh waktu, dan jarak. Dengan fitur-fitur yang ada, anda dapat menggunakan BlackBerry secara maksimal dalam kehidupan anda.

Fungsi BlackBerry

Mungkin diantara kita banyak sekali yang belum memiliki BB sehingga belum mengetahui fungsi dari BlackBerry itu sendiri. Bisa jadi mereka yang belum punya BB menggunakan fasilitas lain untuk berkomunikasi seperti Android (baca: Apa ituAndroid), iPhone, laptop ataupun handphone biasa menggunakan telpon dan SMS. Walaupun sekarang telah ada aplikasi BBM untuk Android. Namun bila anda berniat memiliki BB dan ingin mengetahui apa manfaat dari BlackBerry, anda bisa membacanya dibawah ini :

  1. Fasilitas utama Blakcberry adalah BBM (BlackBerry Messenger) yang selalu dalam keadaan aktif dan terhubung dengan jaringan internet
  2. Dengan BlackBerry Messenger, biaya komunikasi menjadi lebih murah dibandingkan dengan cara konvensional (telpon suara atau SMS).
  3. Anda bisa mengetahui bila pesan anda terkirim dan telah dibaca oleh penerima.
  4. Browsing internet.
  5. Dapat saling berbagi gambar, foto, dokumen, pesan suara dan lainnya.
  6. Membaca email melalui fasilitas email gratisan, POP3/IMAP4.
  7. Dapat melakukan komunikasi via instant messenger atau chatting dengan pengguna yang berbeda platform seperti Android, iPhone.
  8. Berdiskusi melalui kelompok komunitas.
  9. Mengirim pesan ke banyak pengguna BB pada satu waktu.
  10. Dapat menampilkan mood anda melalui emoticon.
  11. Menampilkan foto profil pengguna dan menggantinya setiap saat.
  12. Pada Smartphone BlackBerry 10, pengguna BB dapat saling tatap muka ketika berkomunikasi via video.
  13. Pada BBM 7, dapat merubah fitur pembicaraan via teks mencari bentuk suara. Sehingga dapat mendengar lawan bicara daripada membaca pesan teks.
  14. Berkomunikasi melalui fasilitas instant messenger yang populer seperti Yahoo Messenger, Facebook dan Twitter
  15. Mendengarkan musik dan video klip
  16. Penunjuk arah dan peta melalui fasilitas GPS (pada seri tertentu)
  17. Dan masih ada bberapa fungsi lainnya

Cara Menggunakan BlackBerry Secara Maksimal

Teknologi jaringan internet telah membantu banyak orang diseluruh dunia untuk dapat saling berkomunikasi secara cepat dan instant termasuk BB ini melalui BlackBerry Messenger. Lalu bagaimana agar penggunaan BlackBerry ini menjadi maksimal untuk kehidupan anda.

Berikut bagaimana cara memanfaatkan BBM agar dapat digunakan secara maksimal:

  1. Menjaga komunikasi dengan teman-teman lama atau sahabat yang sudah jarang bertemu secara fisik. Menjaga hubungan sangatlah bermanfaat. Sebagai manusia sosial memiliki teman adalah alamiah, dan berkomunikasi melalui BlackBerry adalah salah satu caranya.
  2. Menambah ilmu baru dengan cara browsing ke situs-situs pengetahuan. Banyak sekali situs di internet yang dapat menambah ilmu anda.
  3. Untuk mencari hiburan. Mendengarkan lagu atau melihat video klip tentu sangat menyenangkan, terutama saat anda ingin sekedar refreshing ketika penat bekerja atau dalam perjalanan yang sangat jauh.
  4. Manfaatkan BBM untuk mempromosikan usaha anda. Apabila anda sudah memiliki blog gratis untuk usaha, anda bisa promosikan blog tersebut kepada kenalan anda. Anda tidak perlu lagi memerlukan kantor untuk menerima tamu atau pelanggan. Dengan online office, anda bisa menjalanakan bisnis dengan modal kecil.
  5. Bergabunglah dengan group-group yang anda minati yang berhubungan dengan bisnis anda.

Demikianlah fungsi dari BlackBerry dan bagaimana cara memanfaatkannya secara maksimal terutama bagi anda yang ingin memiliki BlackBerry sebagai sarana berkomunikasi dan unjuk diri.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •