Franchise Minuman Teh Poci Yang Tradisional Dan Unik

Bagikan Artikel Ini :

Franchise Minuman Teh Poci – Minuman teh memiliki segmen penggemarnya sendiri yang cukup fanatik. Kali ini kita akan bahas tentang franchise minuman murah, khususnya tentang bisnis minuman teh poci, sebagai berikut

Usaha Franchise Minuman Teh Poci – Fakta

Berikut fakta dan berita mengenai bisnis minuman yang ditengarai datang dari negeri Cina.

Franchise Minuman Teh Poci

Awal Ditemukannya Minuman Teh

Legendanya teh itu ditemukan pertama kali oleh Kaisar Shen Nung dari China pada sekitar tahun 2737 sebelum Masehi.

Penemuannya itu pun tanpa disengaja, yakni ketika Kaisar Shen Nung sedang merebus air, lalu beberapa helai daun teh terjatuh dan lalu masuk ke air rebusan tersebut.

Kaisar yang juga seorang tabib lantas merasa penasaran kemudian mencicipi air teh yang sudah berubah warna jadi kecoklatan tersebut.

Air rebusan daun teh tersebut memiliki aroma yang nikmat dengan rasa agak sedikit sepat namun menimbulkan efek yang baik pada tubuh.

Dalam perkembangannya kini teh sudah memiliki penggemar fanatiknya sendiri dan sudah berkembang menjadi banyak sekali varian rasanya. Mulai dari varian campuran dengan bunga melati hingga aneka rasa buah-buahan.

Ada teh jeruk, teh melon, teh leci dan lain sebagainya selain teh aroma bunga melati yang sudah punya segmen penggemarnya sendiri.

Waralaba Minuman Teh Poci

Teh kini bisa disajikan sebagai minuman hangat maupun minuman dingin, dalam berbagai varian rasanya.

Penjualan teh dengan sistem waralaba atau franchise minuman teh juga sudah ada, dengan kisaran biaya franchise antara 5 juta Rupiah hingga 7 juta Rupiah, tergantung paket fasilitas yang akan diterima.

Adapun harga jual per cupnya adalah sekitar 2.500 Rupiah untuk cup yang kecil atau ukuran small dan sekitar 3.000 Rupiah untuk yang cup versi besarnya atau ukuran jumbo.

Suatu harga yang sangat terjangkau, tak heran jika minuman teh poci ini laris manis. Apalagi minuman teh itu cocok diminum dengan apa saja jenis makanannya.

Peluang Usaha Bisnis Minuman Teh

Peluang usaha bisnis teh ini sangat besar dan menjanjikan. Katakanlah dengan modal awal sebesar 5 juta Rupiah dan dengan target penjualan per hari rata-rata 70 cup.

Dengan harga per cup katakanlah sekitar 2.500 Rupiah per hari, dan dengan biaya sewa tempat sekitar 500 ribu Rupiah per bulan.

Kemudian biaya pegawai adalah sekitar 700 ribu Rupiah per bulannya sehingga dapat diperkirakan biaya per bulannya adalah sekitar Rp. 3.760.000,- .

Maka keuntungannya adalah sekitar satu setengah juta Rupiah per bulan, dengan demikian maka ROI atau Return of Investment nya atau tingkat pengembalian modalnya adalah sekitar tiga setengah bulan.

Ada tips dalam memilih lokasi gerai, usahakan supaya gerai tersebut berada di lokasi yang ramai, seperti di pusat perbelanjaan atau di dekat kampus.

Lokasi terbaik bisnis jualan teh poci lainnya adalah sekolahan atau tempat kursus, atau di tempat klinik atau rumah sakit, atau di dekat tempat olahraga, seperti lapangan atau gedung olahraga atau berdekatan dengan gerai penjual makanan, dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai franchise minuman teh poci.


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *