13 Ide Franchise Minuman Murah Yang Direkomendasikan Agar Laris

Bagikan Artikel Ini :

Franchise minuman murah merupakan kunci untuk memilih usaha franchise minuman terlaris dan menjadi solusi bagi para pemula yang ingin mempelajari seluk-beluk dunia bisnis. Siapa pun pada dasarnya bisa mengelola franchise atau waralaba mengingat modal yang diperlukan tak terlalu banyak. Malah Anda yang nantinya mendapatkan fasilitas dari pihak franchisor.

Kemudian, waralaba minuman dinilai sebagai jenis usaha menguntungkan selama beberapa tahun terakhir. Kesuksesan yang dituai Teh Poci hingga Chatime mengundang ketertarikan franchisor untuk mengembangkan usaha serupa.

franchise minuman murah

Jenis Minuman Yang Dapat Dijadikan Franchise

Anda berminat menjadi franchisor atau franchisee untuk franchise minuman unik? Berikut daftar jenis minuman yang berpotensi menghasilkan laba besar dengan modal dari 1 juta saja.

A. Franchise Es Teh Cincau

Masyarakat Indonesia pasti tak asing lagi dengan cincau. Minuman yang terbikin dari daun bernama Cyclea barbata ini biasanya diolah jadi semacam jeli atau agar-agar berwarna hijau atau hitam. Namun, rasanya yang hambar membuat banyak orang kurang menyukainya.

Meski begitu, cincau berpotensi dijadikan sebagai bahan baku produk franchise minuman teh seperti es teh cincau. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan pun relatif terjangkau, di antaranya cincau, teh, susu atau kental manis, dan sirup aneka rasa.

B. Franchise Bubble Aneka Rasa

Kali pertama diperkenalkan di Tiongkok pada akhir 1980-an, minuman bubble kembali menjadi tren. Bahkan kali ini merambah ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Berbagai franchise minuman murah mengemasnya dalam berbagai rasa yang digemari konsumen.

Membuat bubble pearl yang digunakan dalam bubble aneka rasa pun sangat mudah. Inilah yang membuat minuman tersebut dibanderol dengan harga bersahabat, sehingga cocok bagi Anda yang belum mempunyai modal banyak, tetapi tertarik mengelola bisnis praktis.

Menarik untuk dibaca :  Franchise Minuman Teh : 5 Bahan Terfavorit di Indonesia

C. Waralaba Minuman Teh Tarik

Klasik, tetapi masih memiliki fanbase besar. Teh tarik, berbeda dari kebanyakan teh yang disajikan hangat atau panas, menjadi opsi alternatif pelanggan minuman segar. Pembuatan yang mudah dan bahan-bahan terjangkau menjadikannya ide franchise minuman modal 1 juta yang menjanjikan.

Teh tarik terbikin dari dua bahan utama, yakni teh dan susu, yang kemudian dicampurkan dengan dari dua gelas berulang kali hingga suhunya mendingin dan berbusa. Salah satu kuliner asal Malaysia ini lantas populer di negara-negara Asia dan dianggap potensial sebagai produk franchise.

D. Franchise Minuman Kopi Latte

Tidak suka teh? Berarti franchise minuman kopi bisa Anda jadikan sebagai pilihan berbisnis. Varian minuman berbahan dasar kopi pun tak kalah melimpah. Satu di antaranya adalah kopi latte yang memadukan rasa creamy dari susu dengan pahit dan kuat dari kopi.

Biasanya, kopi latte disajkan secara panas dengan sedikit busa tipis pada permukaan. Namun sekarang Anda dapat menghadirkannya dalam bentuk es kopi dengan bahan tambahan untuk menambah tekstur. Dikemas dalam cup, kopi latte dijamin bakal jadi produk waralaba murah yang menguntungkan.

E. Franchise Minuman Thai Tea, jenis franchise minuman murah yang lagi trend

Kembali lagi pada teh, ide franchise minuman murah berikutnya yang dianggap masih potensial adalah thai tea. Produk ini, sesuai namanya, kali pertama muncul di Thailand. Komposisinya meliputi teh, susu evaporasi, dengan kental manis yang menciptakan rasa berbeda dari teh kebanyakan.

Menariknya, perpaduan rasa dari bahan-bahan tadi diminati masyarakat Indonesia. Bahkan di awal kemunculannya thai tea muncul di menu kafe hingga restoran besar. Sekarang, minuman tersebut bisa Anda pesan dalam kemasan cup maupun botol dari franchisee tepercaya.

F. Minuman cokelat

Nyoklat merupakan sebutan untuk minuman cokelat yang dipopulerkan franchise minuman kekinian. Minuman dengan bahan dasar cokelat sebenarnya sudah eksis sejak lama, hanya saja kalah saing dari susu, kopi, atau teh. Akan tetapi, konsep lebih modern membuatnya berhasil diminati kalangan muda.

Anda yang berencana memulai waralaba bisa memanfaatkan minuman cokelat sebagai produk utama. Minuman tersebut dapat dijadikan secara panas maupun dingin, tanpa bahan tambahan atau polos. Jika dikelola dengan tepat, item ini bisa saja mengalahkan franchise minuman bubble.

G. Es teh hijau

Siapa yang tak kenal teh hijau atau green tea? Jenis teh ini sempat menjadi tren di bisnis kuliner sampai digunakan sebagai bahan baku berbagai hidangan dan minuman. Popularitas teh hijau mungkin sudah menurun, tetapi penggemarnya tetap ada dan masih berpotensi dijadikan sebagai item berbisnis.

Menarik untuk dibaca :  Begini Franchise Minuman Coklat Klasik yang Asik Buat Kamu

Sampai sekarang, jumlah franchise minuman murah yang menggunakan teh hijau sebagai bahan utama terus bertambah. Anda yang tak mau kalah saing harus menawarkan jenis produk berbeda dan memiliki ciri khas yang dapat diciptakan dari kombinasi rasa maupun bahan tambahan.

Daftar franchise minuman murah potensial di Indonesia

Sebagai rekomendasi, berikut daftar waralaba minuman yang sedang digemari masyarakat Indonesia dengan modal awal di kisaran 1-3 juta Rupiah.

1. Chatime

Rasaya memang kurang lengkap kalau tidak menyinggung franchise minuman Chatime dalam daftar ini. Muncul perdana di Taiwan pada 2003, Chatime menyuguhkan berbagai jenis minuman aneka rasa. Dari segi harga, brand ini mematok nominal cukup mahal, tetapi branding dan promosi berhasil membawa nama mereka ke tengah persaingan franchsie.

2. Cokelat Nuguy

Cokelat Nuguy merupakan franchise minuman coklat klasik yang berasal dari Gresik, Jawa Timur. Mesi waralaba minuman berbahan dasar cokelat semakin menjamur, Cokelat Nuguy rupanya tak gentar untuk memperkenalkan produknya. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mereka pun menyajikan minuman hangat dan dingin.

3. Pee Bee

Anda yang menggemari bubble drink dan membutuhkan produk alternatif bisa mencicipi minuman dari Pee Bee. Berasal dari Solo, franchise ini sudah mampu melebarkan sayapnya hingga ke Sumatra dan Kupang. Variasi minuman yang disediakan pun terus bertambah, dua di antaranya tropical drink dan thai teabeserta camilan pelengkap franchise minuman murah.

4. Bubble Boom

Bubble Boom yang masih satu grup dengan Cokelat Nuguy dikenal akan tekstur bubble-nya yang lembut dan kenyal. Menyoal rasa, waralaba minuman satu ini juga menghadirkan varian yang bakal membuat Anda penasaran. Sebut saja bubblegum, cappuccino, green tea, cokelat, hingga melon. Cukup lezat dan terjangkau bila dibandingkan pesaingnya seperti franchise minuman Teh Poci.

Menarik untuk dibaca :  Memulai Franchise Minuman Modal 1 Juta dengan 6 Langkah MUDAH Ini!

5. Franchise Nyoklat Kress

Berbeda dari minuman coeklat lain, Nyoklat Kress menawarkan bahan krispi yang memperkaya tekstur maupun rasa yang Anda pilih. Beberapa minuman yang direkomendasikan Nyoklat Kress mencakup Original Chocolate, Chocolate Hazelnut, Chocolate Oreo, hingga Chocolate Banana. Konsepnya yang unik membuatfranchise minuman nyoklat asal Wonogiri ini cepat mendapatkan penggemar.

6. Cappuccino Cincau Tempo Doeloe

Berdiri di Gresik, Cappuccino Cincau Tempo Doeloe telah berhasil membuka gerainya hingga Jakarta. Anda yang menyukai cappuccino cincau atau capcin pasti tak butuh waktu lama untuk jatuh cinta pada minuman yang mereka racik. Bahkan franchisee yang berminat mengelola bisnis Cappuccino Cincau Tempo Doeloe hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 2 jutaan saja.

Setelah memilih jenis minuman dan franchisor, jangan lupa bekali diri Anda dengan pengetahuan bisnis franchise minuman murah agar usaha dapat berjalan lancar, ya!


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *