Memulai Franchise Minuman Modal 1 Juta dengan 6 Langkah MUDAH Ini!

Bagikan Artikel Ini :

Membangun franchise minuman modal 1 juta terdengar mustahil, tetapi kenyataannya bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat. Ya, di zaman serba praktis seperti sekarang, mendirikan bisnis bisa diawali dengan modal seadanya. Beberapa kebutuhan seperti promosi hingga desain sudah dibantu program penyuntingan dan kekuatan media sosial.

Cara Membuka Franchise Minuman dengan Modal 1 Juta Saja

Franchise Minuman Modal 1 Juta
Lalu, kira-kira langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memulai waralaba minuman?

Tentukan jenis minuman

Bagaimana Anda bisa menjalankan bisnis minuman kalau belum menentukan jenis produk yang akan dijual? Menentukan tipe minuman dapat Anda pertimbangkan sesuai bahan baku utama (teh, susu, kopi, dan lain sebagainya), kemasan, hingga rasa yang diminati. Jangan sungkan berkreasi untuk membuat franchise minuman murah agar produk Anda beda dari yang lain.

Mendesain model untuk booth

Booth menjadi hal esensial dalam waralaba. Dalam hal ini, booth harus Anda desain semenarik mungkin agar mengundang minat calon konsumen. Di sisi lain, pastikan booth mampu menampung semua alat dan perlengkapan lainnya untuk meracik hingga mengemas minuman dengan cepat. Percuma saja booth Anda tampak cantik, tetapi tak praktis saat digunakan.

Rancang Standar Operasional Prosedur

SOP atau Standar Operasional menjadi hal penting lainnya yang tak boleh luput dari perancangan franchise. Dokumen tersebut yang mengatur aturan hingga hukum yang mengikat para mitra franchise minuman modal 1 juta. SOP umumnya mencakup kebersihan usaha, keseragaman bahan dasar, pelayanan, hingga penyajian.

Memakai bahan utama berkualitas

Seperti yang telah disebutkan, bahan-bahan yang Anda gunakan untuk meracik minuman ikut menentukan bujet hingga feedback konsumen yang mengonsumsinya. Pastikan rasanya lezat dan pas mengingat bisnis kuliner mengutamakan rasa. Gunakan bahan-bahan segar dan aman untuk tubuh supaya kesehatan konsumen tidak terganggu.

Menarik untuk dibaca :  Bisnis Sampingan Karyawan Yang Brilian Dengan Modal Kecil

Memakai peralatan sesuai standar

Setelah menentukan bahan, sekarang lanjutkan dengan pemilahan peralatan yang akan digunakan untuk meracik minuman. Peralatan yang hendak dipakai haruslah sesuai standar, karena berdampak pada kualitas rasa minuman hingga pengemasannya. Anda mungkin akan kesulitan mengatur biaya untuk franchise minuman modal 1 juta, tetapi pemilihan yang cermat tak akan membobol tabungan Anda.

Promosi gencar kepada para mitra

Sudah memenuhi syarat dan ketentuan di atas? Kini saatnya Anda mempromosikan franchise minuman! Untuk mengurangi bujet promosi, manfaatkan media sosial atau aplikasi chatting untuk menyebarkan informasi kepada teman, kerabat keluarga, maupun target pasar yang potensial. Jangan lupakan tahap evaluasi untuk memperbaiki maupun meningkatkan kualitas produk.

Nah, tidak sulit, bukan, membangun waralaba minuman meski bujet yang Anda miliki tak lebih dari satu juta rupiah? Apabila franchise minuman modal 1 juta milik Anda laku keras, Anda bakal mempunyai dana tambahan untuk mengembangkannya.


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *