Begini Franchise Minuman Coklat Klasik yang Asik Buat Kamu

Bagikan Artikel Ini :

Franchise Minuman Coklat – Siapa yang tidak suka coklat kan, banyak sekali penggemar coklat itu, kali ini kita akan membahas mengenai franchise minuman murah, khususnya tentang coklat klasik, sebagai berikut.

Karakteristik Coklat Yang Buat Franchise Minuman

Coklat itu rasa aslinya pahit, namun ada ciri khasnya yang terasa nikmat, sehingga coklat ini akan mudah dan terasa enak jika dicampur dengan bahan makanan atau minuman lainnya. Biasanya coklat dicampur dengan gula dengan tambahan milk atau mentega.

Franchise minuman coklat klasik
Gambar Steve Buissinne

Kini makin banyak saja variasi coklat dan tak hanya dalam bentuk makanan tapi juga dalam bentuk minuman, mulai dari dicampur dengan vanilla, mocha, susu dan bahan baru lainnya seperti aneka sirup dan selai, bahkan hingga jus buah dan juga soda dan ice cream aneka rasa.

Topping atau isian minumannya juga dapat bermacam-macam, mulai dari serutan batangan coklat, atau butiran meses aneka rasa, atau serutan keju, whipped cream, jelly, permen candy, hingga cincau atau juga marshmallow, atau aneka biskuit, atau potongan atau irisan buah dan lain sebagainya.

Buahnya pun bisa beraneka macam, mulai yang sudah lazim seperti buah strawberry, atau pisang atau anggur, atau alpukat, atau jeruk atau bisa juga dicampur dengan buah kiwi atau nanas atau melon atau mangga dan lain sebagainya. Coklat itu mudah dan cocok dipadu padankan dengan aneka bahan minuman maupun bahan makanan lainnya. Jelang ramadhan ini bisa juga dicoba resep minuman coklat yang dicampur dengan kurma.

Prospek Waralaba Minuman Coklat Klasik

Minuman coklat klasik itu adalah minuman hangat atau dingin dengan bahan utama dasar adalah coklat asli. Minuman coklat klasik ini sedang ngetrend dan cukup laris dijajakan, dan kebanyakan dengan sistem franchise atau waralaba.

Menarik untuk dibaca :  13 Ide Franchise Minuman Murah Yang Direkomendasikan Agar Laris

Jadi tidak perlu lagi memikirkan pembelian bahan-bahan dan juga peralatannya, serta resep dan sistem manajemennya, cukup menyediakan tempat dan modalnya saja. Prospek omzetnya juga lumayan, ada yang sampai 35 juta Rupiah per hari per gerai, tergantung pada lokasi gerainya.

Secara perhitungan di atas kertas bahkan bisa lebih besar lagi, karena Indonesia ini negara tropis, jadi berjualan minuman apalagi minuman yang sudah punya banyak penggemarnya akan sangat potensial dan menguntungkan. Adapun harga franchise minuman coklat klasik itu bervariasi, yakni dalam kisaran 3 jutaan Rupiah hingga puluhan juta Rupiah per gerai, tergantung pada tingkat share dan persyaratan waralabanya.

Ada franchise yang mensyaratkan bagi hasil sekitar 10% laba per hari ada yang tidak mensyaratkan bagi keuntungan sama sekali, namun biasanya produk akan dipasok dari pihak penyedia waralaba, juga resep minuman dan juga segala peralatannya. Sedangkan harga minumannya juga bervariasi, dengan kisaran harga antara 5 ribu Rupiah hingga sekitar 25 ribu Rupiah per cup.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai franchise minuman coklat klasik


Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *