Cara Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur Untuk Bisnis

Cara Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur – Sekarang ini tidak banyak sekali permintaan terhadap burung cinta atau lovebird. Dan tidak sedikit orang yang membeli dengan alasan lantaran keindahan bulunya. Banyak juga yang membeli lovebird ini dikarenakan kicauannya yang indah dan merdu. Dengan besarnya permintaan yang semakin hari semakin meningkat, para pedagang burung lovebird banyak yang sampai mengirim burung ini sampai ke luar negeri.

Kategori lovebird yang tidak sedikit digemari karena warnanya yg menarik yang berasal dari Belanda. Sebab jumlahnya permintaan lovebird yang terus meningkat dapat menjadi kesempatan bisnis yang sangat menjanjikan.

Baca juga : Peluang Usaha Cara Ternak Lovebird Bagi Pemula

Alasan Mengapa Ternak Lovebird Perlu Diketahui

cara ternak lovebird agar cepat bertelur
Untuk harga jual lovebird yang dapat mencapai harga hingga puluhan juta rupiah adalah salah satu yang menjadi daya tariknya. Tak hanya itu saja, Lovebird merupakan salah satu dari banyak burung kicauan yang bisa untuk dilombakan dalam hal suara dan warna.

Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba bisnis ternak Lovebird ini. Dengan niat yang kuat dan usaha yang keras anda akan bisa sukses dalam berbisnis lovebird.

Peluang Bisnis Budidaya Lovebird

Peluang usaha dalam ternak lovebird bisa dikatakan sangat cerah. Banyak sekali orang yang menekuti peluang usaha ini dikarenakan merupakan bisnis yang menjanjikan. Budidaya lovebird sebenarnya tidaklah sulit. Untuk anda breeder pemula umumnya mempunyai kendala dalam membedakan antara jenis kelamin burung jantan dan betina dan juga cara menjodohkan burung lovebird.

Memulai Usaha Ternak lovebird

Pada saat menjalankan usaha ternak lovebird memang bisa dimulai dengan langkah yang mudah. Di dalam menjalankan ternak lovebird dapat dijalankan dengan modal awal yang kecil. Karena anda bisa memulai usaha ternak lovebird ini dirumah anda sendiri dengan modal yang tidak begitu besar. Untuk konsumen dari ternak lovebird juga tidaklah sulit.

Sensasi suara yang indah dan juga bulunya yang sangat indah mampu memikat para pecinta lovebird dari berbagai kalangan. Calam cara ternak lovebird agar cepat bertelur juga dibutuhkan bahan dalam pembuatannya. Diantaranya adalah kroto, pakan burung jadi, vitamin, vaksin dan obat obatan untuk burung lovebird. Anda bisa mencarinya di toko atau pasar terdekat dengan lingkungan anda.

Cara Ternak Lovebird Agar Cepat Bertelur

Dalam cara ternak lovebird agar cepat bertelur anda harus memasang lampu full spektrum dalam kandang penangkaran. Disarankan menggunakan lampu jenis full spektrum karena lampu ini mempunyai spektrum yang mendekati spektrum sinar matahari. Hingga bisa sangat bermanfaat tidak hanya untuk manusia melainkan juga mahluk hidup yang lainnya seperti burung dan juga tumbuhan.

Penerangan ini juga memiliki suhu warna sebesar 5500 K (Kelvin), sehingga bisa membuat nyaman secara visual, dan dapat memberi suasana tenang serta sejuk pada burung yang ada dalam kandang. Tempatkanlah lampu di bagian atas kandang penangkaran. Lampu ini juga dapat dipakai dalam kandang yang jarang terkena oleh sinar matahari.

Untuk membuat lovebird supaya cepat bertelur, pasangan lovebird dapat ditempatkan dalam satu ruangan bersama dengan pasangan lainnya yang berbeda kandangnya. Suara dari pasangan lain dapat memancing burung untuk lebih cepat kawin serta bertelur. Mengubah pola makan lovebird adalah salah satu langkah yang tepat dalam penangkaran lovebird. Perubahan pola makan umumnya diatur dengan menyediakan pakan yang dapat membuat birahi burung menjadi terdongkrak.

Jenis pakan yang dimaksud antara lain adalah kangkung. Sumber kalsium seperti halnya tulang sotong juga diperlukan supaya induk betina memiliki persediaan yang cukup guna proses pembungkusan sel telur (ovum) oleh bahan kerabang / cangkang yang ada di dalam oviduct. Jika cara ternak lovebird agar cepat bertelur anda berhasil dan bisa menetas maka bisnis anda akan semakin sukses dan berpeluang tinggi di pasaran.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *