Cara Memasang Plugin Formulir Kontak Dengan Prosedur Mudah

Cara Pasang Plugin Formulir Kontak – Sejak Google menjadi penguasa terbesar dalam hal penggunaan situs pencari, ada beberapa hal penting yang membuat sebuah blog harus mengikuti syarat ini agar web mendapat pengakuan yang besar. Salah satunya adalah adanya formulir kontak. Formulir kontak atau contact form merupakan sarana yang dapat digunakan untuk menghubungi pemilik blog atau website WordPress oleh pengunjung. Sebelumnya banyak sekali blog atau website yang tidak memberikan informasi bagaimana cara menghubungi pemiliknya. Kondisi ini membuat para pengunjung kesulitan untuk melakukan kontak secara pribadi dengan pemilik blog. Namun yang lebih penting lagi, ternyata ada manfaat memasang plugin form kontak bagi pemilik blog.

Manfaat Memasang Form Kontak di Blog

Manfaat Memasang Form Kontak di Blog
Salah satu manfaat dalam memberi informasi bagaimana cara mengontak pemilik blog, adalah membuat website atau blog terlihat lebih profesional. Selain itu pengunjung menjadi lebih percaya mengenai informasi yang diberikan dalam blog tersebut. Selain itu dapat terjalin hubungan bisnis seperti pemasangan iklan dari pihak lain, yang tentunya juga memberi tambahan pemasukan bagi pemilik blog.

Baca : Cara Membuat Website Sendiri Buat Pemula Secara Gratis dan Mudah

Cara Memasang plugin Contact Form di Blog WordPress

Berbagai cara memasang contact form di blog WP :

  1. Menggunakan form kontak yang ada dari template
  2. Membuat scrip sendiri bagi yang mengerti bahasa program
  3. Menggunakan plugin yang tersedia gratis disitus WordPress, dan merupakan cara yang paling mudah

Cara ketiga merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh pemilik web WordPress. Karena denga menggunakan plugin, pemilik blog tidak harus mengerti bahasa program yagn belum tentu dikuasai. Karena rumitnya bahsa program, bisa menyita waktu dan membuat kesalahan yang tidak perlu di blog WP. Cara menggunakan plugin contact form di WordPress sangat mudah sekali.

Langkah Memasang Plugin Form Kontak

Anda hanya perlu download plugin yang diperlukan, atau juga mencari plugin di bagian penambahan plugin dengan menuliskan kata kunci yang sesuai. Kemudian anda bisa mengikuti perintah yang tertulis di dalam bagian admin blog WP anda. Dimana setelah plugin diinstal, kemudia aktifkan plugin tersebut. Lihat bagian setting atau menu pada bar sebelah kiri bagaimana cara melakukan penyesuaian plugin contact form tersebut dengan settingan yang anda inginkan.

Baca : Cara Buat Email Baru di Yahoo Secara Detail Bagi Pemula

Settingan penting yang diperlukan adalah memasukkan alamat email anda untuk menerima pesan dari pengunjung blog anda. jadi dengan mudah anda bisa membaca pesan dari pengunjung website WordPress anda sekaligus membaca email yang rutin anda buka setiap hari. Dengan mengikuti semua petunjuk yang diberika oleh plugin, maka proses pemasangan form kotak telah selesai. Dengan mengetahui cara memasang plugin form kontak anda mendapat manfaat lain dari blog anda.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *