7 Cara CEPAT Optimasi Youtube Agar Ranking 1 Halaman Google Dan Order 24 Jam

Ranking 1 di halaman pertama Google untuk website atau video Youtube merupakan kunci penting agar usaha anda termasuk jualan produk dan jasa cepat dinekal dan banyak pembelinya. Karena berada di posisi 1 pencarian kata kunci di Google membuat trafik pengunjung meningkat pesat dan membuka halaman situs atau video anda. Lalu bagaimana cara optimasi Youtube agar pemasaran produk dan jasa anda banyak pembeli? Berikut trik cara meningkatkan SEO.

BACA INI : CARA CEPAT SUPAYA YOUTUBE DI HALAMAN 1 GOOGLE! KLIK DISINI!

optimasi youtube

Apa Itu Youtube?

Anda pasti sudah tahu apa itu Youtube kan? Youtube merupakan layanan upload vide gratis milik Google. Anda dapat memiliki akun Youtube dengan cara mendaftar dan membuka akun Youtube tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Dengan memiliki akun Youtube, maka secara langsung anda akan memiliki layanan Google lainnya seperti Gmail.

Sebenarnya situs upload video gratis tidak cuma Youtube, namun masih ada lagi yang lain seperti Vimeo, Dailymotion, dll. Namun Youtube memiliki banyak keunggulan yaitu yang berkaitan dengan mudahnya menempatkan video anda pada posisi halaman 1 pencarian Google dengan kata kunci tertentu. Karena Youtube milik Google, tentu saja youtube lebih diutamakan dibandingkan layanan video lainnya.

Youtube merupakan salah satu cara jualan online yang paling disarankan. Anda bisa mempromosikan produk barang atau jasa kepada calon pembeli yang ada diseluruh dunia, ya seluruh dunia ya,.. bukan hanya di kota anda. Karena internet menghubungkan seluruh dunia melewati batas negara dan dapat disaksikan selama 24 jam tanpa anda harus menunggunya. Asik kan punya toko yang bisa buka 24 jam dan order juga bakalan datang selama 24 jam juga.

Apa itu SEO?

Search Engine Optimization (SEO) merupakan cara, strategi, teknik atau taktik untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung menuju website, video, gambar dengan membuatnya berada di awal dari halaman hasil pencarian, atau yang lebih dikenal dengan SERP (search engine results page).

Begitu juga dengan tujuan artikel ini adalah menjelaskan bagaimana cara agar video promosi atau pemasaran menggunakan Youtube mengenai produk barang atau jasa anda berada di posisi tertinggi dari mesin pencari (search engine). Mesin pencari yang digunakan yaitu yang dominan saat ini yaitu Google.

Karena secara umum website, blog atau video yang akan dilihat oleh pengunjung adalah yang berada dihalaman awal dari Google berdasarkan kata kunci pencarian. Dan posisi 1 dari halaman pertama keyword Google, adalah posisi idaman setiap internet marketer.

Faktor Apa Yang Membuat Video Ada Halaman Awal Google

Google dan Youtube menggunakan data atau metrik tertentu untuk menilai kelayakan sebuah video berada di halaman depan Google.

  1. Audience retention. Persentase dari orang-orang yang menyaksikan video anda. Semakin besar semakin baik.
  2. Komentar. Apabila ada komentar, maka video dianggap menarik oleh pengunjung karena mereka memberikan respon.
  3. Jumlah subscribers setelah menyaksikan video. Apabila pengunjung mendaftar pada channel anda setelah menyaksikan video, hal tersebut memberikan tanda bahwa video anda memiliki nilai yag tinggi dimata pengunjung.
  4. Share. Berapa banyak orang yang membagikan video anda pada sosial media seperti Google+, twitter, Facebook, Path, Instagram, dll.
  5. Memasukkan pada daftar “Watch Later”. Artinya pengunjung menganggap video anda layal untuk ditonton.
  6. Tanda Jempol/Thumbs up. Menunjukkan bagaimana tingkat kepuasan dari penonton video yang dapat anda lihat pada data Analisa Youtube. Semakin banyak tanda jempol keatas, maka semakin tinggi nilai video anda, dan sebaliknya.
  7. Panjang durasi video. Buatlah video dengan durasi lebih dari 5 menit. Semakin panjang durasi video maka ranking video di google dan Youtube akan semakin tinggi.

Bagaimana Cara Optimasi Youtube Supaya Ada Di Halaman Awal Google

Dalam optimasi SEO untuk Youtube, ada beberapa bagian penting yang tidak boleh anda lewatkan. Dan berikut ini langkah-langkah cara SEO on page untuk meningkatkan posisi Google dari video Youtube anda.

Mencari Kata Kunci untuk Youtube

Disini anda akan mencari kata kunci yang memberikan posisi bagus pada halaman pertama Google untuk video atau Youtube, istilahnya kata kunci video.

Hasil pencarian Google atau SERP secara normal akan memperlihatkan 10 halaman web, tapi dengan kata kunci yang berkaitan denga video, Google sering memberikan posisi yang berbeda. Video dengan kata kunci yang berkaitan, sering berada pada halaman depan Google, baik di posisi 1 atau dibawahnya seperti 3 atau 4.

Hasil Pencarian Video Youtube. Secara umum, ada kecenderungan bagi Google untuk mengutamakan hasil pencarian video untuk kata kunci atau tema :

  • Tutorial
  • Review
  • Berkaitan dengan akta kunci “bagaimana..”, “how to”
  • Video dengan tema lucu atau humor
  • Video berkaitan dengan olahraga atau kebugaran

Anda dapat memanfaatkan kata-kata diatas untuk membuat video yang memiliki hubungan dengan bisnis atau suaha anda.

Namun anda juga jangan pesimis untuk menggunakan kata-kata yang lain yang justru bisa meningkatkan promosi dan pemasaran usaha anda.

Ada beberapa tools kata kunci untuk video yang dapat anda gunakan :

  1. Google Keyword Planner
  2. http://ubersuggest.io/
  3. http://keywordtool.io/

Dengan ketiga alat pencari keyword tersebut, anda bisa mendapatkan juga long tail keyword, yang artinya kata kunci turunan yang panjang. Long tail biasanya memliki lebih dari 4 kata, contoh kata kunci utama “bisnis sampingan”, maka long tail-nya dapat berupa “bisnis sampingan ibu rumah tangga” atau “bisnis sampingan anak kuliah”.

Membuat Video

Buat video yang menarik terutama pada bagian depan atau awal. Video yang menarik akan membuat pengunjung untuk erus menyaksikan video tersebut hingga selesai.

Pastikan video anda memang memiliki nilai dan beguna bagi pengunjung serta dapat membantu memberi solusi atas peermasalahan mereka.

Video yang menarik juga akan menentukan kualitas video Youtube anda dari sisi penilaian Google. Dan hal ini video anda akan dapat dengan mudah berada pada posisi teratas dari SERP Google untuk pencarian video atau kata kunci secara umum.

Gunakan kata kunci pada file video yang anda buat. Hal ini merupakan salah satu cara optimisasi video di Youtube agar dapat masuk Google pencarian.

Judul Video

Ketika video di upload, maka anda akan diminta untuk mengisi judul. Buat judul video untuk bisnis dengan minimal 5 kata.

Masukkan kata kunci utama pada judul. Anda dapat juga menuliskan judul menggunakan kata kunci turunan atau longtail keyword.

Deskripsi

Masukkan penjelasan mengenai video anda pada kolom deskripsi. Berikut cara meningkatkan SEO dalam menuliskan deskripsi :

  • Masukkan link target (dari halaman website yang ingin anda optimasi juga), pada kalimat pertama deskripsi.
  • Masukkan keyword pada 25 kata pertama
  • Panjang deskripsi sebaiknya minimal 250 kata
  • Masukkan kata kunci antara 3 hingga 4 kali dengan penyebaran yang merata

Dengan SEO optimasi pada deskripsi Youtube ini, anda tidak meperlihatkan bahwa yang anda upload bukan merupakan video spam.

Tag

Pada dasarnya tag tidak terlalu penting dalam optimasi Google untuk video, namun setidaknya dapat membantu Google dan Youtube untuk mengetahui tema dari video anda.

Masukkan tag dengan tema sekitar kata kunci yang anda incar, contoh “bisnis ampingan”, ” usaha kecil”, “cara bisnis makanan”, dll.

Tag yang tertarget tidak hanya meningkatkan ranking SERP (posisi) video, tapi juga membantu video anda untuk tampil lebih sering dengan video lain yang sejenis.

Buat Video Semakin Banyak Dilihat

BErkaitan dengan metrik yang Youtube dan Google gunakan untuk meranking video, yaitu semakin banyak dilihat secara penuh (dari awal hingga akhir), maka video anda akan mendapat posisi tertinggi di pencarian Google.

Cara membuat video anda disaksikan banyak orang :

  • Share di media sosial dengan judul yang membuat orang tertarik untuk menonton.
  • Masukkan video anda pada halaman website atau blog anda yang menejelaskan tema yang berhubungan.
  • Masukkan video sebagai signature atau tanda tangan email anda.

CARA CEPAT YOUTUBE DI HALAMAN 1 GOOGLE

Apabila anda menginginkan cara yang lebih cepat dari cara diatas, agar video Youtube anda berada di ranking 1 Google. Anda dapat mengikuti CARA CEPAT RANKING YOUTUBE HALAMAN 1 GOOGLE! KLIK DISINI!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *