Cara Mudah Membuat Cover Foto di Facebook Group yang Menarik

Cara Mudah Membuat Cover Foto di Facebook Group yang Menarik – Anda pasti sudah sering menggunakan Facebook yang saat ini sedang dan masih banyak digunakan oleh pengguna internet diseluruh dunia. Salah satu fasilitas yang menarik adalah bergabung dalam group di Facebook yang mendiskusikan masalah tertentu. Sebuah Facebook group akan menarik bila diberi foto cover yang sesuai dengan tema tersebut. Ikuti langkah berikut ini apabila ingin mengetahui bagaimana cara membuat foto cover di group dan fanpage Facebook supaya menarik.

Menariknya Bergabung di Facebook Group dan Fanpage

Membuat Facebook agar bisa berkomunikasi menggunakan media sosial seperti sangatlah menarik. Ini dikarenakan kita bisa bertemu dengan banyak orang dari berbeda latar belakang dan dapat saling bertukar informasi tanpa harus bertatap muka. Dimana saat ini mungkin tidak semua orang sanggup untuk melakukan suatu pertemuan. Dan facebook merupakan suatu media yang dapat dilakukan untuk melakukan hubungan sosial di dunia maya. Salah satu tempat untuk berkomunikasi dengan membahas satu tema atau perhatian ada alah group FB. Di tempat ini anda dapat bertemu dengan orang-orang yang memiliki satu pemaham mengenai suatu hal seperti teknologi, otomotif, property, atau juga teman-teman satu sekolah atau kampus pada masa lampau.

Tapi Facebook dapat digunakan lebih dari sekedar update status. Banyak yang menggunakan FB untuk melakukan bisnis dengan memanfaatkan fanpage atau juga group. Facebook fanpage atau group merupakan sebuah halaman yang disedikan oleh Fb. Fanpage dibuat untuk melakukan promosi, atau juga memberikan publikasi kepada para pelanggan, atau juga pengunjung dengan tema tertentu. Manfaat fanpage untuk bisnis adalah dapat mendekatkan antara pemilik bisnis dan pelanggan. Membangun hubungan yang baik melalui komunikasi dua arah adalah syarat agar pelanggan merasa dilayani dengan baik. Salah satu fanpage yang anda perlu bergabung adalah BetaBicara.

Cara Membuat Facebook Fanpage dan FB Group

Membuat Facebook fanpage sangat gampang. Anda hanya perlu menekan tombol bertulisan “Page” pada akun FB milik anda. Kemudian anda memilih jenis fanppage yang sesuai dengan bisnis atau halaman yang akan dibuat. Fb memberikan berbagai pilihan pages kepada penggunanya. Ada 6 pilihan page yaitu : bisnis lokal, perusahaan, merek, artis, hiburan dan komunitas.

Cara Membuat Facebook Fanpage
Pilihan fanpage di Facebook yang dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan.

Setelah pilihan diambil, lalu ikuti prosedur berikutnya mengikuti halaman yang tampil. Membuat fanpage sangat gampang. Namun jangan dilupakan untuk mengisi bagian deksripsi untuk menjelaskan apa aksud fanpage anda dan manfaat buat pengunjung. Dengan cara seperti ini pengunjung jadi mengerti tujuan dan isi fanpage anda. Selain itu, pengunjung akan lebih mudah untuk terlibat dengan bisnis atau content fanpage. Serta dapat menjadi teman di dunia maya dengan cara “add friend”. (baca : 8 Cara Membuat Facebook Fanpage Bisnis Terkenal Dan Banyak Teman)

Pentingnya Cover dan Foto Profile di Facebok

Facebook saat ini sudah seperti salah satu alat identitas seseorang. Apabila anda mengirimkan lamaran, alamat FB bisa menjadi salah satu kontak yang dapat dilampirkan isi surat lamaran. Namun tentu saja isi fb anda harus sesuai dengan tujuan melamar pekerjaan tersebut.

Begitu juga ketika memiliki FB fanpage untuk bsnis atau tujuan lain. Menunukkan facebook dengan foto profile bisa memberitahu pengunjung siapa dan seperti apa anda. Cara ini dapat empermudah pengujung untuk bisa berkomunikasi denganda anda karena sudah merasa kenal dengan hanya elihat foto di fb.

Selain itu, foto sampul sangat penting untuk menmbah citra dari fanpage anda. Dengan menambah foto cover, fanpage anda akan lihat lebih profesional dan bernilai. Karena dengan tampilan yang berbeda dari fanpage bawan Fb, pengunjung sadar bahwa fanpage anda memang dikelola secara serius. Pengunjung terutama dalam soal bisnis sangat senang dengan halaman yang dikelola dengan profesioan dan memberkan informasi yang bermanfaat. Dan gambar sampul adalah salah satu cara untuk tujuan tersebut.

Cara Mengganti Foto Cover Pada Group dan Page di Facebook

Satu group di Facebook akan terlihat menarik apabila memiliki gambar atau logo yang seperti banner pada header di FB group. Kalau di Facebook sendiri disebutnya sebagai photo cover Facebook group. Secara dfault, banner atau foto cover pada group di Fb adalah foto profile dari para member yang aktif menambah status di wall group. Namun anda sendiri bisa membuat foto cover anda sendiri agar terlihat menarik sesuai dengan tema pada group tersebut. Berikut ini caranya mengganti foto banner pada FB group :

  1. Login pada akun Facebook anda
  2. Beralih pada halaman group yang anda kelola dan lihat tulisan seperti pada gambar ini.

    Gambar Foto Sampul Facebook
    Tombol Ganti Foto Sampul Facebook Group dan Fanpage

  3. Ada 2 pilihan yang dapat anda lakukan mengganti cover dari foto yag ada pada group atau anda mengupload dari komputer.
  4. Begitu gambar sudah anda pilih, anda dapat mengatur posisi foto yang ada denga menggesarnya agar terlihat menarik menurut anda.

Selesai sudah semua langkah cara bagaimana membuat foto cover pada group di Facebook agar menarik.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Cara Mudah Membuat Cover Foto di Facebook Group yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *