Cara Mengirim Email Dari Yahoo | Panduan Lengkap

Setelah anda tahu cara membuat email baru di Yahoo, kini saatnya anda mengetahui cara kirim email. Percuma saja anda membuka akun email baru tetapi tidak tahu bagaimana mengirim pesan lewat email Yahoo dan juga mengirim data seperti file, lamaran atau foto lewat email. Disini anda akan memperoleh panduan prosedur kirim e-mail agar pesan anda sampai kepada si penerima.

Sebagai orang yang baru memiliki email baru di Yahoo, seringkali mendapat kesulitan ketika akan mengirim pesan lewat email. Repotnya, sebagai pemula biasanya malu untuk bertanya cara mengirim e-mail dikarenakan gengsi atau malu dilihat oleh orang lain kalau belum mengerti bagaimana cara menggunakan Yahoo. Daripada malu bertanya lebih baik anda membaca tutorialnya saja yang gratis ini.

Sekarang anda tidak perlu lagi malu untuk bertanya, karena anda dapat mengikuti petunjuk bagaimana cara mengirim pesan email di Yahoo secara mendetail.

Panduan Lengkap Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

Masuk Akun Yahoo

Petama kali yang harus anda lakukan adalah membuka akun Yahoo anda atau Sign-In dengan menggunakan username dan password yang sudah anda buat.

Membuka Halaman Penulisan Pesan

Setelah anda dapat membuka akun email Yahoo anda, anda akan melihat beberapa email yang masuk pada akun anda. Dan untuk membuka kolom penulisan email, anda klik pada tulisan “Tulis” dseblah kiri atas. Atau dapat juga pada gambar segitiga kecil disebelahnya dan pilih “Email”

Mengisi Kolom Pesan Email Di Yahoo

Anda akan dihadapkan pada tab atau halaman baru yang munculuntuk mulai menulis pesan.

Sebelum anda memulai untuk menulis pesan, yang harus anda siapkan adalah alamat email yang akan anda kirim pesan tersebut. Karena tanpa alamat email yang valid, maka pesan anda tidak akan sampai pada tujuan. Pastikan bahwa alamt email tersebut adalah benar, tanya kembali kepada rekan atau teman anda untuk memastikannya.

Saran saja dari penulis, apabila anda menulis email, sebaiknya anda mulai dari mengisi pada bagian pesan atau pada bagian nomor 1 dan tidak pada alamat email (nomor 3) yang dituju terlebih dahulu. Mengapa? Hal ini dilakukan semata-mata untuk menghindari kalimat atau pesan yang belum sempurna anda tulis dan menghindari kesalahpahaman si penerima akibat salah tulis tersebut.

Anda bisa menuliskan apa saja pada kolom pesan tersebut dan sebanyak yang anda mau. Namun akan lebih baik bila anda menuliskan hal-hal yang penting saja, agar pihak penerima dapat membacanya dengan efektif.

Pada bagian Judul (nomor 2),  anda dapat menuliskan kata-kata singkat yang sesuai dengan isi pesan anda.

Pada bagian tujuan atau Ke (nomor 3), yang merupakan bagian yang krusian, dimana nada harus menuliskan alamat tujuan dengan benar dan tidak boleh salah satu hurufpun. Karena bila ada kesalahan, maka dipastikan email anda tidak akan sampai.

Setelah semua kolom diisi dengan benar, maka yang anda lakukan adalah mengecek ulang, mungkin saja ada yang tertinggal atau belum lengkap anda tulis.

Apabila semua telah lengkap ditulis, anda tinggal klik pada tulisan Kirim (nomor 4). Dan selesai sudah semua proses pengiriman email di Yahoo ini.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *