Cara Menggunakan Instagram Live Streaming Video di HP Smartphone

Cara Menggunakan Instagram Live – Instagram pada akhir tahun 2916 telah memperkenalkan fitur baru pada layanan mereka, yaitu video live. Mungkin ada rekan-rekan yang belum mengetahui apa itu Instagram Live. Dan berikut ini akan penulis sedikit jelaskan mengenai live video on instagram dan manfaatnya untuk bisnis buat pengguna smartphone.

Apa Itu Instagram

Instagram adalah sebuah media sosial pada media mobile aseperti smartphone, tablet dengan aplikasi berbagi gambar dan video yang memungkinkan penggunanya untuk menyebarkan gambar dan foto dari akun mereka kepada yang lain secara publik atau juga pribadi dalam sesama pengguna Instagram atau jaringan media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan juga Flickr.

Cara menggunakan Instagram live

Instagram sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 2010, dimana kata Instragram sendiri merupakan gabungan dari “Instant camera” dan telegram. Semakin hari pengguna layanan ini semakin bertambah dan dgunakan untuk berbagai keperluan termasuk untuk bisnis seperti sebagai toko online atay online shopping.

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Followers Banyak Di Instagram Cepat Dan Gratis

Seperti Apa Instagram Live

Instagram Live adalah fitur yang memungkinkan penggunanya menampilkan video yang daoat dsaksikan secara langsung oleh penggunakan lain saat itu juga atau biasa disebut “siaran live” atau “live streaming”.

Berikut ini contoh video dari Instagram Live :

Mungkin ada rekan-rekan yang juga pernah melihat fitur ini pada jaringan sosial Facebook, dimana anda dapat melihat teman, kolega atau saudara anda sedang menampilkan video pada akun mereka secara langsung. Dan pengguna lain dapat memberikan komentar, reaksi atau juga like pada video yang sedang tayang tersebut.

Fitur tersebut merupakan layanan terbaru dari media sosial berbagi foto dan video ini yang diperkenalkan pada bulan November 2016. Disebutkan bahwa layanan ini mengambil dari jaringan Periscope dan Snapchat. Namun video yang telah tayang tersebut, tidak akan disimpan pada jaringan Instagram ,seperti pada Fecebook, namun langsung dihapus setelah video selesai tayang. Tapi jangan kecewa, karena anda dapat membagikan video tersebut pada jaringan lain.

Baca juga : Internet Marketing Menggunakan Video Online Untuk Pemula

Cara Menggunakan Instagram Live Video Streaming Pada Smartphone

Dan berikut ii bagaimana cara menggunakan Instagram Live pada hp smartphone anda untuk menampilkan video live streaming.

  1. Langkah Awal Instagram Live
    Bukan aplikasi Instagram anda dan tap ikon kamera pada sudut kiri atas pada layar. Lalu anda dapat memilh opsi yang terlihat pada layar yaitu : Live, Normal dan Boomerang. Apabila koneksi yang anda gunakan memiliki kecepatan yang memadai, maka dengan segera dapat memulai melakukan live broadcast Instagram melalui HP anda.
  2. Memulai Instagram Video
    Apabila anda memlih tombol “Start Live Video”, anda akan segera dapat melihat sejumlah orang yang sedang menyaksikan video streaming anda seperti : like dan komentar. Anda dapat mematikan fitur komen tersebut apabila tidak menyukainya.
  3. Mengirim Video Live
    Ingat, video yang telah anda siarkan akan segera dihapus setelah sesi live berlangsung. Namun anda memiliki kesempatan untuk mengirimkan video tersebut kepada teman, rekan atau saudara dengan menekan ikon “Panah” di sudut kanan bawah. Pilih group atau orang-orang tertentu untuk menerima video tersebut. Ketika video telah terkirim, maka video akan segera terhapus secara otomatis.

Berikut ini Video bagaimana cara melakukan video Live streaming di instragram pada hp anda

Promosi

Ketika anda sedang melakukan live di akun sosial media tersebut, anda dapat memberitahukan teman-teman dan bahwa anda sedang liveshow, agar mereka dapat menyaksikan apa yang anda sampaikan. Anda juga dapat mengajarkan mereka bagaimana cara menggunakan Instagram live agar semakin banyak pengguna fitur baru ini.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *