7 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube yang Paling Mudah dan Cepat

Youtube merupakan sebuah situs gratis dari Google yang menyajikan video. Sekarang ini Youtube sudah menjadi salah satu ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya para Youtuber yang sukses. Cara mendapatkan uang dari Youtube ini sebenarnya tidak sulit tapi dibutuhkan kerja keras dan konsistensi bagi para pengguna Youtube. Para Youtuber yang saat ini sukses bisa menjadi salah satu contoh bagi Anda yang ingin menggeluti dunia Youtube. Youtuber membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar bisa mendapatkan penghasilan besar.

Tips Sukses Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Cara mendapatkan uang dari youtube

Cara mendapatkan uang dari Youtube sebenarnya tidak hanya dengan mengupload video saja tapi juga harus menampilkan iklan dari GoogleAdsense. Iklan inilah yang menjadi salah satu penghasil uang utama pada video Youtube. Nah, bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari Youtube atau ingin menjaid seorang Youtubers, harus mengetahui bagaimana tips sukses menjadi Youtuber dan bisa menghasilkan uang yang banyak. Berikut ini tips agar bisa sukses menjadi seorang Youtuber:

1. Pisahkan akun Youtube dengan akun blog

Hal ini perlu dilakukan bagi Anda yang mempunyai blog. Pemisahan akun Youtube dan akun blog ini merupakan cara mendapatkan uang dari Youtube yang paling efektif. Dengan pemisahan email ini akan membuat Anda semakin mudah dalam mengelola akun Youtube dan mendapatkan penghasilan dari Youtube. Untuk membuat akun di Youtube caranya sangat mudah, yaitu Anda bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan alamat email. Pastikan jika alamat email yang digunakan adalah alamat email yang masih aktif.

2. Upload video sebanyak-banyaknya

Tips cara mendapatkan uang dari Youtube yang selanjutnya adalah mengupload video sebanyak-banyaknya. Video yang diupload bukan sebarangan video, hal ini dikarenakan video yang diupload haruslah video original yang dibuat sendiri. Anda bisa membuat video original ini dengan merekamnya sendiri ataupun dengan menggunakan metode slide dengan menggunakan foto. Video yang dibuat juga harus berisi hal-hal yang menarik sehingga bisa memancing banyak viewer. Hal ini dikarenakan penghasilan Youtube per viewakan lebih besar.

Seperti yang sudah dijelaskan video yang diupload haruslah video original sehingga bisa menghasilkan uang dari Youtube. Video yang diupload untuk cara menghasilkan uang dari youtube ini juga tidak boleh mengandung unsur SARA dan kekerasan. Selain itu, hindari membuat video yang mengandung hal cipta dari orang lain. Misalnya saja Anda memasukkan gambar atau musik yang mempunyai hak cipta yang dilindungi. Jika hal ini Anda lakukan maka Anda tidak bisa menghasilkan uang dari Youtube.

3. Pilih waktu yang tepat saat mengaitkan iklan dengan Youtube

Cara mendapatkan uang dari Youtube adalah dengan memasang iklan dari GoogleAdsense. Namun banyak para Youtuber yang gagal mendapatkan hasil banyak dari GoogleAdsense. Hal ini dikarenakan mereka tidak memilih waktu yang tepat pada saat memasang iklan. Agar uang yang didapat dari Adsense lebih banyak, maka Anda harus memilih waktu yang tepat dalam memasang iklan. Sebelum memasang iklan dengan Adsense, maka Anda harus mengupload video sebanyak mungkin lalu lihat viewer dari setiap video yang sudah Anda upload di Youtube.

Untuk memasang Adsense atau iklan pada video Youtube Anda maka Anda perlu mengupload minimal 3 video. Setelah ada 3 video, maka Anda bisa bergabung dengan GoogleAdsense dan memasang iklan pada video Anda. Selain itu, agar uang yang dihasilkan dari Adsense ini banyak maka Anda juga harus memilih waktu yang tepat pada video untuk memasang iklan. Pastikan jika iklan yang Anda pasang juga tidak mengganggu video. Cara mendapatkan uang dari Youtube dengan Adsense ini sangat efektif.

4. Pilih topik abadi pada video yang dibuat

Cara mendapatkan uang dari Youtube dengan jumlah yang banyak adalah dengan membuat video yang mempunyai topik abadi. Yang dimaksud dengan topik abadi adalah topik yang tidak akan basi atau tidak akan selalu dicari. Salah satu topik mudah yang bisa membuat video Anda selalu dicari adalah video tutorial yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Selain itu, video aransemen musik juga bisa dipilih sebagai topik video Youtube Anda.

Topik yang abadi ini tentunya akan terus dicari oleh para pengguna Youtube, sehingga video Anda akan terus dilihat dan mempunyai banyak viewer. Jika video sudah bisa menghasilkan uang maka Anda tinggal mengambil uang dari Youtube. Cara mengambil uang dari Youtube tidak perlu datang kekantor Google, hal ini dikarenakan setiap pendapatan yang diperoleh oleh Youtuber akan ditransfer langsung ke rekening yang dimasukkan pada saat mendaftar menjadi anggota GoogleAdsense.

Baca : Cara Pemasaran Yang Benar Menggunakan Video Youtube

5. Judul video harus mengandung kata kunci terkenal

Salah satu cara mencari uang di youtube dalam jumlah banyak adalah dengan memberikan judul yang mengandung kata kunci terkenal. Jika Anda sudah upload video dalam jumlah banyak tapi tetap belum bisa menghasilkan, maka Anda perlu mengubah judul dari video yang Anda upload. Judul dari sebuah video harus mengandung kata kunci terkenal yang sering dicari. Dengan menggunakan judul yang mengandung kata kunci terkenal ini, maka peluang video Anda akan dilihat orang akan semakin banyak.

6. Buat video dengan isi berkualitas dan cari subcriber

Isi video yang berkualitas juga merupakan salah satu cara dapat uang dari Youtube yang paling mudah. Salah satu hal yang membuat Anda bisa mendapatkan uang dari Youtube adalah dengan memasang GoogleAdsense. Walaupun Anda sudah memasang iklan dari GoogleAdsense tapi Anda bisa saja tidak mendapatkan penghasilan, hal ini dikarenakan jumlah viewer dan subcriber Anda sedikit karena isi video kurang berkualitas. Oleh karena itu, dalam upload video di Youtube agar menghasilkan uang maka Anda harus membuat video yang berkualitas.

Dengan video yang berkualitas bagus maka akan lebih mudah bagi Anda mencari viewer dan subcriber. Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara membuat akun Adsense agar bisa memasang iklan jika video Anda sudah mempunyai banyak viewer. Jumlah subcriber dan viewer juga mempengaruhi jumlah penghasilan anda dalam cara mencari uang lewat youtube. Oleh karena itu, carilah subcriber sebanyak mungkin agar penghasilan Anda semakin besar dari Youtube.

7. Lakukan optimalisasi pada video

Berapa uang dari Youtube yang Anda peroleh jika memasang Adsense dan mendapatkan banyak subcriber serta viewer? Tentu saja jumlahnya tidak bisa dipastikan, semakin banyak viewer dan subcriber Anda maka akan semakin banyak pula penghasilan Anda. Untuk mendapatkan penghasilan yang optimal, Anda juga harus melakukan optimalisasi pada video yang diupload. Optimalisasi ini berupa jumlah dan kualitas video yang diupload.

Baca : Seperti Ini Cara SEO Optimasi Youtube Agar Di Halaman 1 Google

Cara mendapatkan uang dari Youtube memang terlihat mudah, namun bagi Anda yang menginginkan penghasilan besar dari Youtube harus mempunyai konsistensi dalam melakukan upload video. Selain itu, video yang diupload juga harus mempunyai kualitas yang bagus. Hal ini dikarenakan dengan video berkualitas, maka video Anda akan semakin banyak yang melihat dan Anda bisa menghasilkan uang lebih banyak dari Youtube.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *