Tutorial Cara Membuat Blog Di WordPress Untuk Jualan

Cara Membuat Blog Di WordPress – Disini anda akan diterangkan secara detil, langkah demi langkah buat blog dari awal yang jelas sehingga anda akan mudah dan tinggal menjalankan petunjuk-petunjuknya saja. Seperti telah disebutkan bahwa ada beberapa blog gratis untuk jualan online yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan usaha anda. Dan anda juga telah mengetahui cara gampang membuat website secara gratis di blogger.com. Sekarang anda akan mengetahui bagaimana cara pembuatan blog di wordpress.com yang merupakan versi blog gratis.

Melakukan bisnis  saat ini sudah sangat berubah. dimana perubahan yang sangat terasa adalah penggunaan teknologi salah satunya infomatika. Yang paling menonjol dan palig mudah dalam penggunaan teknologi intuk meningkatkan peluang usaha adalah dengan meanfaatkan akses internet. Apapun jenis bisnis dan usaha yang sedang dilaksanakan, jangan pernah meremehkan pentingnya website atau juga blog untuk strategi promosi penjualan produk dan jasa. Karena sudah banyak sekali jenis jualan online yang laris di internet yang sebaiknya anda ikuti agar cepat mendapatkan untung

Kelebihan Cara Membuat Blog di WordPress Untuk Jualan

Mengapa blog sangat cocok untuk jualan? Sebenarnya tidak hanya blog saja yang sesuai digunakan untuk menjual produk atau jasa lewat internet. Karena selain blog, ada juga website atau situs yang dapat digunakan untuk bisnis. Hanya saja, blog sangat mudah untuk diatur atau dimanage untuk menjual produk atau jasa.

Kelebihan lain membuat blog untuk jualan adalah pengguna tidak perlu mengetahui secara detil bagaimana mengatur tampilan dan desain dari sebuah blog. Karena biasanya setiap blog telah memiliki template yang berisi kode-kode yang menentukan seperti apa desain dari sebuah blog. Yang perlu anda lakkan hanya memilih template dan mengikuti instruksi berdasarkan cara kerja blog tersebut. Dan tampilan blog dapat sesuai dengan yang diinginkan.

Dimana Sebaiknya Membuat Blog Untuk Jualan Yang Bagus

Pada dasarnya membuat blog dapat dilakukan dengan berbagai cara. Setidaknya ada dua cara yang membedakan antara gratis dan harus membayar. Untuk membuat blog secara gratis dapat menggunakan fasilitas free blog yang tersebar di internet. Sedangkan untuk membuat blog dengan cara bayar adalah anda harus membeli domain sebagai nama blog dan tempat menyimpan file-file blog yang diistilahkan dengan hosting.

Karena kita disini akan membahas mengenai cara membuat blog di WordPress.com, berarti fasilitas gratis menjadi perhatian di artikel ini. Membuat blog jualan dengan gratis dapat dilakukan di beberapa jasa blog yang banyak tersedia di internet (Baca : Daftar Blog gratis di Internet). Namun tidak semua memiliki kemampuan sama baik dari segi pengeolaan dan juga pemasaran. Salah satu yang terbaik adalah WordPress.com.

Mengapa Cara Buat Blog di WordPress.com Bagus?

WordPress.com adalah fasilitas blog gratis yang berbeda dengan wordpress.org. di WordPress.org anda harus memiliki nama domain dan hosting sendiri dimana anda harus membayar untuk fasilitas tersebut kepada asa pihak ketiga. Sedangkan membuat blog di wordpress.com sangatlah mudah, sama saja dengan membuat blog-blog gratis di tempat lain. Anda hanya perlu mendaftar dengan mengikuti prosedur yang mereka sediakan. Apabila anda masih bingung, anda hanya perlu mengikuti bagaimana cara buat blog bagi pemulai secara detail dan lengkap di halaman ini saja.

Langkah-langkah buat blog di wordpress.com :

Sebenarnya ada dua pilihan cara membuat blog di WordPress.com ini. Pertama dengan melakukan pendaftaran seperti yang dilakuka dibawah ini. Dengan cara ini, maka anda dapat membuat satu blog dengan satu email address. Sedangkan dengan cara lain, anda dapat membuat beberapa blog hanya dengan satu akun saja.

  • Buka halaman wordpres.com
  • Pada bagian kolom yang tersedia, masukkan nama blog yang akan dibaut tanpa ada spasi.
    Blog Gratis WordPress.com
    WordPress.com tempat blog gratis untuk digunakan sebagai blog bisnis, usaha.

    Setelah itu klik “Buat Situs Web”

  • Kemudian anda akan asuk ke halaman tempat pendaftaran dengan emasukan data-data yang dibutuhkan.
    Daftar WordPress
  • Isi data-data seperti :
    1. E-mail Address. Alamat email anda misal : [email protected], [email protected]
    2. Username. Masukkan username yang akan anda gunakan ketika akan membuka akun wordpress nantinya. Username harus anda ingat dengan baik.
    3. Password. Masukkan password. Yaitu berupa kata rahasia untuk membuka akun wordpress. Tidak boleh ada yang tahu password anda.
    4. Blog Address. ini adalah alamat blog yang akan anda miliki yang sesuai dengan username yang anda masukkan.
    5. Klik “WordPress Gratis”, pilihlah WordPress Gratis” bila tidak ingin membayar satu rupiah pun.
    6. Gulung layar ke bagian bawah, Pada kolom “WordPress Pemula”, Klik “Buat Blog” untuk melanjutkan pada pendaftaran
  • Setelah kolom terisi semua, klik “Create Blog”

Apabila anda telah membuat satu blog, maka selanjutnya anda dapat memulai untuk mengisi blog tadi dengan data-data PENTING yang harus dimasukkan ke dalam settingan WordPress.com anda dengan cara :

  • Klik tulisan Dashboard
    Edit Dashboard WordPress
  • Letakan mouse pada tulisan “Setting” dan klik “General”Menentukan Settingan WordPress
  • Tentukan Judul dan TAgline sesuai dengan nama blog dan fungsi blog anda.
    Buat Judul WordPress

Dan cara buat blog di WordPress.com untuk jualan telah siap untuk digunakan dengan dua data yang perlu diisikan ke dalam WordPress.com. Selanjutnya anda perlu mengisi artikel dan post mengenai profil, produk dan jasa usaha anda.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *