Cara Membuat Blog di HP Yang Praktis Dengan Mywapblog.com

Cara membuat Blog di HP bisa kita pelajari tahap demi tahap sehingga bisa membuat media yang sering diakses pengguna internet. Memiliki blog didorong oleh banyak motivasi, ada yang hanya iseng, ada yang ingin untuk menuliskan pengalaman pribadi dan berbagi informasi, atau bahkan untuk tujuan komersial. Seiring kemajuan teknologi, membuat blog kini semakin mudah dan bisa dilakukan menggunakan HP Android. Blog yang kita miliki dengan menggunakan HP tidak kalah dengan blog yang dibuat dengan PC maupun Laptop. Hal itu karena karakteristik pengakses blog yang dibuat dengan HP.

Daftar Isi :

Meskipun kita bukan seorang penulis profesional, dengan membuat blog di HP Android, maka secara tidak langsung kita akan berlatih menulis hingga akhirnya menjadi penulis yang cukup ahli. Dengan demikian, membuat blog adalah sebuah langkah yang bisa kita ambil untuk memiliki keahlian menulis tersebut. Untuk lebih mudah, sebaiknya kita menggunakan HP yang kompatibel dan mudah untuk menulis sehingga kita akan lebih leluasa. Dengan perangkat yang nyaman, maka kita akan lebih semangat untuk melakukan aktivitas blogging melalui perangkat yang kita miliki.
Cara Membuat Blog di HP Android di Mywapblog.com

Cara membuat blog di hp

Baca juga : Tempat Mendaftar Blog Gratis dan Mudah Selain Di Blogspot Dan WordPress

Langkah Bagaimana Cara Membuat Blog di HP Android Bagi Pemula Di Layanan Gratis

Salah satu situs yang memberikan layanan blog adalah Mywapblog.com, namun sebelum membuat blog, tentu Anda harus memiliki email yang masih bisa diakses. Untuk itu, coba akses email milik Anda dengan menggunakan HP Android. Bila Email Anda tidak bisa dibuka, lakukan recovery atau Anda juga bisa membuat email baru. Penggunaan email untuk membuat blog cukup penting karena akan digunakan untuk notifikasi yang dibutuhkan. Cara membuat blog di HP cukup mudah dilakukan apabila kita mengikuti tahap-tahap sebagai berikut.

1. Gunakan HP Yang Tepat
Persiapan pertama cara membuat blog di HP adalah dengan menggunakan HP Android yang nyaman untuk digunakan. Bila mungkin, gunakan HP yang memiliki screen lebih dari 5.0 inch agar nyaman untuk dilihat. Selain itu, dengan layar yang lebar kita bisa mengetik dengan lebih leluasa. Bila memungkinkan, gunakan HP yang memiliki kemampuan USB OTG sehingga kita bisa menambahkan keybord eksternal untuk mengetik isi blog nantinya. Namun demikian, bila Anda terbiasa dengan layar yang tidak terlalu besar, tetap bisa kita gunakan untuk aktivitas ini.

2. Koneksi Internet Stabil
Koneksi internet yang stabil maka cara membuat blog di HP akan akan bisa kita lakukan dengan lebih cepat dan kita bisa menjalankan aktivitas blogging dengan baik. Bila perlu kita menggunakan paket internet berbasis kuota agar lebih mantap dibandingkan dengan paket unlimited. Namun untuk lebih hemat, kita bisa mencari wifi gratisan dengan kecepatan tinggi. Apabila kita telah memiliki HP Android dan akses internet, maka kita telah siap untuk melakukan aktivitas dengan lancar dan tentunya akan lebih mudah dan nyaman.

Baca : Tutorial Mendesain Blog Di WordPress Untuk Jualan

3. Kunjungi Situs Mywapblog.com
Untuk memiliki blog, kita harus mendaftar di situs yang menyediakan layanan blog, yang salah satunya adalah Mywapblog.com. Setelah terkoneksi dengan situs ini, kita bisamendaftar blog di HP dengan klik pada tanda “Daftar” lalu ikuti prosedur yang ada. Yang paling harus Anda perhatikan dari daftar isian adalah nama pengguna. Karena dengan nama ini Anda akan dikenal dan mudah untuk mencari blog yang Anda buat. Secara Sederhana, nama pengguna merupakan judul blog yang akan kita buat dan biasanya akan mencerminkan isi blog itu sendiri.

4. Konfirmasi Lewat Email
Setelah semua prosedur cara membuat blog di HP dijalankan, maka akan ada email berupa notifikasi yang perlu kita konfirmasi. Untuk itu, kita bisa login di email yang kita miliki dan buka email notifikasi dari Mywapblog.com yang ada. Bila tidak terdapat email pada inbox, coba untuk cari dibagian spam di tempat terkadang email nyasar. Bila tetap tidak ditemukan, Anda bisa menunggu 1×24 jam untuk menunggu notifikasi yang ada. Atau Anda bisa melakukan pendaftaran kembali dengan mengulang proses yang ada.

5. Isi Blog Dengan Artikel
Setelah mengetahui cara membuat blog di HP langkah selanjutnya adalah mengisi blog tersebut dengan artikel yang Anda tulis. Bila Anda memiliki blog di Mywapblog.com Anda bisa melakukan posting artikel maupun gambar. Pastikan artikel dan gambar yang Anda posting adalah milik pribadi agar blog yang Anda buat memiliki kualitas yang tinggi. Bila posting artikel dari blog lain, sebaiknya minta izin pemilik blog dan mencantumkan sumber yang Anda ambil sehingga kita menghargai pembuat artikel tersebut.

Cara Membangun Blog Untuk Bisnis Dan Mendapatkan Uang Dari Internet

Bagaimana Cara Menulis Blog Di HP via Mywapblog.com

Dalam penulisan artikel di blog, berbeda dengan menulis secara offline. Karena bila ada langkah yang terlewat atau salah, terkadang kita harus mengulang langkah tersebut. Untuk itu, selain mempelajari cara membuat blog, kita juga perlu mempelajari cara membuat artikel itu sendiri. Kesalahan yang terjadi, terkadang juga karena koneksi internet yang kita gunakan tidak stabil atau karena pulsa internet kita minim. Agar tulisan kita bisa tampil di blog yang kita miliki, berikut ini cara menulis Blog di HP menggunakan Mywapblog.com dengan mudah.

Mengakses Mywapblog.com

Langkah pertama adalah dengan mengakses blog yang Anda miliki di Mywapblog.com dengan mengunjug situs tersebut. Kita bisa masuk dengan cara login Blog di HP pada situs yang ada. Setelah berhasil login, lalu masuk dengan klik pada Dashboard milik Anda atau bisa juga klik pada bagian Posting hingga keluar menu posting.

Membuat Artikel dan Pengaturan Tampilan Blog

Untuk membuat posting, Anda bisa aktifkan kode HTML dengan menuju menu “Pengaturan”, lalu ”Lain-lain”, “Modus HTML”, “Tingkat Lanjut” lalu pilih “Ya”, dan simpan pengaturan tersebut. Atau Anda bisa juga menggunakan BB Code sebagai setting default yang bisa kita dapatkan bila akan melakukan posting Blog di HP Android

Penulisan Blog di HP Android

Selanjutnya Anda bisa memulai menulis dengan memasukan judul postingan yang mencerminkan isi artikel yang Anda buat. Isi artikel yang akan Anda posting bisa berupa tulisan atau bisa juga dilengkapi dengan lampiran yang berupa gambar. Untuk memeriksa,Anda bisa melihat preview atau pratinjau lalu setelah dirasa telah baik dan lengkap, maka kita bisa posting artikel kita.

Saat ini, cara membuat blog di HP Android memang masih cukup merepotkan karena belum begitu populer seperti dengan menggunakan PC atau Laptop. Namun demikian, seiring perkembangan dimana pengakses internet yang menggunakan HP semakin meningkat, maka dimungkinkan kedepan fitur blogging akan lebih berkembang sehingga membuat blog akan semudah membuat sosial media. Begitu juga untuk cara melakukan posting untuk kebutuhan blogging.

Pengelolaan Blog di HP Android

Cara membuat blog di HP Android bisa dikelola dengan lebih responsif untuk blog yang bersifat interaktif. Beberapa tahun yang lalu ketika internet masih menggunakan PC merespon blog bisa dilakukan seminggu sekali karena keterbatasan perangkat. Kemudian bisa lebih cepat karena menggunakan laptop yang lebih portabel. Saat ini, ketika menggunakan HP tentu respon pemilik blog bisa lebih cepat karena data yang masuk bisa real time.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Cara Membuat Blog di HP Yang Praktis Dengan Mywapblog.com

  1. Di sini saya ingin menjual barang” yang harga murah tapi gk murahan,kualitas barang distro dan toko bukan pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *