Cara Mudah Melakukan Retweet Otomatis Antar Akun Twitter

Pasti diantara pengguna banyak yang memiliki akun Twitter lebih dari satu terutama mereka yang memanfaatkan Twitter sebagai layanan jaringan sosial media tersebut untuk keperluan bisnis. Karena seringkali satu akun Twitter ditujukan untuk membicarakan mengenai satu tema atau niche saja. Sehingga untuk bisa memberi dan mendapatkan informasi dari twitter berbeda niche, dibuatlah akun lain dengan tujuan tertentu. Namun dengan berjalannya waktu, ada saatnya untuk melakukan cross posting atau posting antar akun twitter yang ada. Nah apabila anda juga ingin tahu cara retweet secara automatis dari satu akun twitter ke yang lain, anda perlu tahu cara melakukan cara auto retweet antar akun Twitter.

Auto Retweet Karena Multi Akun Twitter

Memiliki akun Twitter lebih dari satu sudah menjadi hal yang biasa terutama bagi mereka yang memiliki banyak kontak dengan pihak lain. Biasanya para pemilik multi akun twitter menggunakannya salah satu akun tersebut untuk kepentingan pekerjaan seperti bisnis, promo, marketing kepada para pelanggan mereka. Sedangkan akun Twitter yang lain digunakan untuk yang sifatnya pribadi atau personal seperti mendapatkan informasi berita, musik, film atau dari teman-teman dekat. Pada awalnya emang belum terpikirkan akan perlunya auto retweet on twitter, tapi menjadi berbeda ketika diperlukan pengikut baru untuk bisa menerima posting dari akun yag lain.

Cara Singkat Auto Posting di Akun Twitter Berbeda

Ketika waktu yang dimiliki sangat terbatas, sedangkan anda harus melakukan posting yang sama pada akun Twitter yang berbeda, maka cara manual sudah tidak menjadi efektif. Yang anda butuhkan adalah bagaimana cara supaya hanya dengan satu kali menulis di wall Twitter, tapi dapat di post pada beberapa akun Twitter yang lain. Cara menggunakan auto retweet merupakan salah satu trik yang harus anda lakukan. Apabila anda tidak tahu, berikut ini cara memakai auto retweet antar akun Twitter :

Membuat Akun Twitter Sumber dari Retweet Automatis

  1. Siapkan RSS atau Feed dari akun Twitter yang ingin anda ambil postingannya secara otomatis.
  2. Siapkan Akun DLVR. Apabila anda belum memilikinya, silahkan daftar dahulu.DLVR
  3. Login pada akun DLVR yang telah anda buat.
  4. Pada bagian dashboard, pilih “My New Route”.DLVR New Route
  5. Pilh “Add Route”. DLVR add Route
  6. Lihat tab “Source” (sebelah kiri) dan pilih “Add”. DLVR Route Form
  7. Pilih gambar feed atau RSS. DLVR Feed
  8. Klik “Add Feed”. DLVR Add Feed
  9. Masukkan feed dari Twitter yang telah dibuat sebelumnya. Apabila belum tahu ikuti cara membuat RSS atau Feed Twitter.
    DLVR Feed URL
  10. Pilih settingan sesuai kebutuhan pada masing-masing tab.
  11. Klik Save

Membuat Akun Twitter Tujuan dari Retweet Automatis

  1. Pada tab”Destination”, pilih “Add”. DLVR Retweet tujuan
  2. Pilih logo Twitter. DLVR Retweet Twitter
  3. Anda akan diminta untuk melakukan autorisasi terhadap akun Twitter tujuan anda.
  4. Pilih settingan yang anda perlu pada tab yang ada.
  5. Klik “Save”

Selesai sudah proses pembuatan route dari akun Twitter sumber kepada akun tujuan. Apabila anda posting pada wall akun Twitter sumber, maka pada akun tujuan akan ada retweet otomatis yang isinya sama an bersumber dari akun twitter sumber.

Beres semua penjelasan cara membuat retweet automatis dari akun Twitter yang berbeda. Apabila anda memiliki cara sendiri saat membuat auto retweet dari satu akun Twitter ke akun lain, silahkan ceritakan pada kolom komentar. Terima kasih.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

5 thoughts on “Cara Mudah Melakukan Retweet Otomatis Antar Akun Twitter

  1. informasi yang berguna, saya bisa melakukan retweet otomatis untuk akun twitter saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *