Ini Dia Peluang Usaha Bisnis Kue Jajanan Pasar Yang Menjanjikan

Bisnis Kue Jajanan Pasar – Siapa diantara anda yang tak menyukai jajanan pasar? Sudah pasti banyak dari Anda yang sangat suka dengan kue jajanan pasar. Mulai dari yang bentuknya sederhana sampai kepada yang bisa dibilang unik. Kue jajanan pasar memang cukup beragam mulai dari kue basah sampai makanan kecil. Walaupun bisa dibilang jajanan pasar ini sangat tradisional tapi peminat jajanan ini sangatlah banyak. Bahkan pecinta kue jajanan pasar terus meningkat dari waktu ke waktu.

Indonesia sendiri memiliki banyak budaya yang cukup unik salah satunya yaitu budaya Ngeteh atau Ngopi. Ini umumnya dilakukan pagi hari sebelum makan nasi. Terutama masyarakat di Pulau Jawa. Nah, budaya tersebut rasanya kurang lengkap tanpa ditemani camilan berupa kue-kue basah atau kue jajanan pasar misalnya donat, lontong, bolu kukus, kue pisang, kue lumpur, kue lapis dan lain-lain.

Peluang bisnis Kue Jajanan Pasar

Bisnis jajanan pasar memiliki peluang yang terbilang sangat bagus dan cerah. Bisnis kue jajanan pasar bisa menjadi suatu pilihan bisnis unik usaha rumahan yang dapat dijual di pasar yang menjanjikan. Dengan demikian tak heran jika banyak orang tertarik menekuni bisnis tersebut.

Prospek Menjalankan Bisnis Kue Jajanan Pasar

Prospek bisnis jajanan pasar ini sangat cemerlang dan menguntungkan. Melalui bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan yang bombastis. Bisnis jajanan pasar yang sudah sejak dahulu tumbuh sampai sekarang masih berkembang dan tak pernah sepi konsumen. Bisnis yang bergelut dengan olahan jajanan pasar ini memiliki prospek yang sangat bagus pada jangka waktu ke depan.

Kunci Keberhasilan Bisnis Kue Jajanan Pasar

Terletak dari posisi tempat dimana anda berjualan. Bila posisi anda strategis atinya tempat itu ramai orang misalnya pasar, perempatan, perumahan, sekolah, dan jumlah pemasok yang menitipkan jajanannya kepada anda. Kelebihan bisnis jajanan pasar ini adalah tak memerlukan modal besar atau bisa dibilang bisnis modal kecil. Alat yang digunakan juga sedikit. Anda hanya perlu menyediakan meja panjang saja. Selain itu jam operasioanlnya cukup singkat yakni pagi hari antara jam 6 hingga 9 pagi sehingga cocok sekali dijadikan usaha sampingan.

Bila anda memiliki rumah dengan posisi bagus, anda dapat dengan mudah memulai usaha ini. Selain itu, anda bisa berjualan di kaki lima atau jika anda mempunyai kios dipasar anda dapat saja menggelar dagangan didepan kios tanpa mengganggu bisnis utama anda.

Bahan Baku Dalam Bisnis Jajanan Pasar

Untuk membuat kue jajanan pasar yang nikmat ini membutuhkan bahan baku yang berkualitas. Diantaranaya: tepung terigu, tepung ketan, tepung tapioka, tepung beras, singkong, gula pasir, gula merah, telur, kertas roti, kelapa, garam, minyak goreng dan lainnya. Untuk dapat memperoleh bahan baku jajanan pasar dapat dijumpai di toko, pasar ataupun supermarket.

Konsumen Bisnis Jajanan Pasar

Untuk mencari konsumen dari kue jajanan pasar memang tidaklah sulit. Suguhan sensasi yang nikmat yang dihadirkan oleh jajanan pasar dapat dengan cepat memikat banyak orang. Konsumen jajanan pasar ini cukup besar dan tak terbatas. Dari kalangan anak-anak sampai kepada orang dewasa. Menjalankan usaha makanan tradisional dengan modal kecil saja sering meguntungkan karena banyak kalangan yang menginginkan panganan unik pada saat-saat tertentu.

Strategi Dalam Promosi Bisnis Jajanan Pasar

Pemasaran dalam bisnis jajanan pasar ini dapat dilakukan dengan membuat jajanan pasar yang memiliki rasa yang enak dan berbeda. Selain itu bisa memanfaatkan promosi jajanan anda yang dijual di pasar jajanan pasar melalui berbagai media sosial. Dapat anda promosikan mulai dari faceboook, bbm, instagram, path, whats upp, dan lainnya. Bisa pula anda menjalankan strategi pemasaran bisnis kue jajanan pasar melalui cara menyebarkan berbagai brosur.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *