Bagaimana Cara Mudah Buat Feed RSS Twitter Tanpa Sakit Kepala

Sekarang saya ingin berbagi mengenai pengalaman saya sewaktu mencari cara auto retwett diakun Twitter.com saya yang lain atau melakukan posting automatis ke akun Facebook saya. Ternyata saya malah mendapatkan masalah baru yaitu bagaimana cara membuat rss feed Twitter. Kalau anda juga sedang mengalami permasalahan yang sama, mungkin bisa dicoba metode yang saya lakukan ketika mencari tahu bagaimana cara mendapatkan feed atau rss Twitter.

Apa Itu RSS dan Feed

Feed merupakan data format yang disediakan oleh web, blog atau juga layanan online lainnya untuk memberikan informasi yang diperbaharui bagi para pengunjungnya.
Sedangkan RSS adalah singkatan dari Rich Site Summary yagn seringkali di kenal juga dengan Really Simple Syndication yang fungsinya sama dengan feed untuk menyediakan informasi yang diperbaharui yang dapat dibaca melalui fasilitas sindikasi.

Manfaat Twitter dan Auto Retweet

Sebelumnya anda harus tahu dahulu apa itu Twitter telah memiliki akun sebelum melanjutkan membaca artikel cara membuat rss auto ini. Karena mencari feed dari akun Twitter ini merupakan penggunaan yang lebih tinggi dari fasilitas sosial media ini. Secara singkat Twitter merupakan jaringan media sosial online yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan seara singkat kepada orang lain yang telah menjadi pengikut akun Twitter atau disebut follower dalam bentuk teks sebanyak 140 karakter. Dan auto tweet menjadi cara yang praktis saat meneruskan pesan dari akun twitter yang satu ke yang lain atau ke Facebook.

Niat Retweet

Sebenarnya niat melakukan cara mendapatkan rss Twitter ini dasari keinginan untuk lebih menyebarkan pesan tweet dari akun Twitter yang berbeda tema namun ingin lebih disebar luaskan kepada follower yang lain yang telah menjadi pengikut di akun yang lain.

Secara teknikal, saya sendiri kurang begitu mengerti mengenai feed dan RSS. Tapi untuk bisa melakukan auto retweet diperlukan RSS dari akun Twitter yang akan kita posting secara otomatis. Sedangkan Twitter.com sendiri sudah tidak menyediakan layanan feed mereka. Malah mereka menyarankan layanan pihak ketiga untuk mendapatkan feed dari akun Twitter kita atau pihak lain.

Cara Pusing Auto Retweet

Sebelumnya saya sudah mencoba beberapa cara yang dapat dibaca di cara pusing melakukan retweet ke akun Twitter dan Facebook yang tidak berhasil sama sekali malah menghabiskan waktu saja. Supaya anda tidak habis waktu untuk mencoba-coba cara yang tidak ada hasil anda bisa mencoba cara yang saya lakukan untuk mendapatkan feed dari Twitter.

Cara Mendapatkan RSS dari Twitter

Sebenarnya sangat mudah mendapatkan Twitter feed. Yang anda butuhkan hanya sebuah tool yang dapat menghasilkan feed atau RSS dari twitter. Dikenal denga istilah RSS Twitter Generator. Ikuti langkah dibawah ini

  1. Pada halaman web address anda masukkan link dibawah ini http://charlieharvey.org.uk/page/twitter_rss
  2. Pada kolom yang tersedia, masukkan user dari akun anda. Apabila url akun anda
    https://twitter.com/BetaBicara, cukup masukkan “BetaBicara” tanpa quote pada kolom tersebut.
  3. Anda dapat mencentang “With Replies” atau tidak, terserah anda.
  4. Klik “Fetch”
  5. Dan akan keluar halaman baru yang memperlihatkan feed dari twitter anda.
  6. Copy link url dari web address dari halaman feed yang dihasilkan, itulah RSS atau Feed dari akun Twitter yang anda butuhkan.

dan ini hasil dari hasil dari RSS feed dari akun https://twitter.com/BetaBicara

http://twitrss.me/twitter_user_to_rss/?user=betabicara&fetch=Fetch+RSS

Gampang dan mudah kan cara diatas dan anda tidak akan sakit kepala selain pusing saja membaca tulisan saya yang kepanjangan :).

Apakah anda punya cara mendapatkan RSS atau feed dari Twitter yang lain? Silahkan ceritakan pengalaman anda pada bagia kolom

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

8 thoughts on “Bagaimana Cara Mudah Buat Feed RSS Twitter Tanpa Sakit Kepala

  1. admin kalau boleh saran setiap link yang ada di post jadikan open new windows apabila di klik dan link yg belum di inlink agar di inlink soalnya susah karna klik kanan disable walau bisa di antisipasi tapi masa iya harus gitu ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *