Daftar Aplikasi Kesehatan Android Harian Untuk Smartphone

Aplikasi Android Untuk Kesehatan – Handphone sudah seperti pakaian untuk setiap orang. Anda akan melihat banyak sekali orang-orang memegang handphone dimana-mana? Smartphone merupakan salah satu jenis peralatan mobile yang banyak sekali fungsinya dari untuk pekerjaan, hiburan, pendidikan hingga sekedar untuk bergaya. Tapi tahukan ada, bahwa ada aplikasi kesehatan untuk android yang dapat membantu anda untuk tetap sehat?

Aplikasi Smartpone untuk Memantau Kesehatan

Ternyata aplikasi android tidak hanya dapat digunakan untuk menyelesaikan bisnis, hiburan atau pengolah kata saja. Ada beberapa apps smartphone Android yang dapta digunakan untuk memantau kesehatan. Aplikasi ini dapat mengontrol detak jantung ataupun kalori yang terbakar ketika anda melakukan aktivitas dan olahraga. Dan ini dia daftar aplikasi smartphone android untuk kesehatan yang perlu anda tahu mungkin juga instal di tablet anda.

Aplikasi Android untuk Kesehatan

Aplikasi yang Wajib Harus Ada di Ponsel dan Tablet Android

  1. Endomondo Sports Tracker. Seperti sebuah asisten olahraga pribadi anda yang dapat memberi tahu mengenai statistik dari performa olahraga anda seperti ketika bersepeda, jalan atau juga lari.
  2. My Tracks. Aplikasi kesehatan Android ini aka merekam langkah, kecepatan dan juga jarak ketika anda jalan, lari atau bersepeda. Anda bisa melihat perkembangan dari hasil latihan anda. Anda juga dapat berbagi route olahraga yang pernah anda lakukan mealui media sosial seperti Googld Drive, Facebook dan Twitter.
  3. Push Ups. Push up merupakan salah satu olahraga yang paling banyak dilakukan untuk menguatkan bahu.Dengan bantuan apps android ini anda bisa mengetahui seberapa kuta anda dalatm melakukan push up.
  4. Daily Ab Workout. Olahraga untuk menguatkan otot bagian perut atau abdominal secara rutin dibantu dengan aplikasi ini untuk mengetahui perkembangan dari gerak anda.
  5. iTriage. Kesehatan tidak berati olahraga saja. Namun mendapatkan perawatan merupakan hal penting ketika anda sakit. Aplikasi ini dapat memberitahu jenis perawatan yang sesuai, lokasi dan serta penjelasan lain mengenai penyakit yang sedang anda alami.
  6. RunKeeper. Bagi para penyuka lari atau jogging. Menggunakan apliaksi ini sangat menyenangkan karena dapat merekam aktifitas anda seperti jara, waktu, langkah, kalori, detak jantung dan jalur lari yang anda lalui.
  7. WomanLog Calendar. Kesehatan untuk wanita juga sangat penting. Kalendar untuk mengetahui masa menstruasi dan masa subur bagi wanita dapat membantu mereka untuk dapat mempersiapkan diri agar aktifitas sehari-jari tidak terganggu.
  8. Daily Butt Workout. Melatih bagian tubuh termasuk bagian pinggul sangat penting. Dengan pinggul yang kuat, maka langkah anda menjadi terutama ketika harus menaiki tangga menjadi sangat ringan. Aplikasi ini dapat membantu anda melatih otot bagian bawah selama 5 hingga 10 menit setiap harinya layaknya asisten fitnes.
  9. Lightning Bug – Sleep Clock. Istirahat merpakan bagian dari menjaga kesehatan. Dengan tidur yang teratur anda bisa menjada kebugaran. Dengan aplikasi untuk menjaga kesehatan ini anda bisa memberi tahu waktu istirahat yang sesuai untuk anda.
  10. CardioTrainer. Kesehatan jantung sangat penting untuk setiap orang terutama yang sudah berusia lanjut. Apps kesehatan android ini berfungsi untuk mengetahui keburan jantung ketika nada beraktifitas dan juga berolahraga seperti bersepeda, jalan dan lari.
  11. BPJS Kesehatan (update 9 Oktober 2014). Berhubung sekarang ini sudah ada Undang-Undang mengenai Jaminan Kesehatan Nasional, dan masyarakat wajib ikut serta didalamnya, menjadi tidak salah apabila pengguna smartphone untuk memasang apps BPJS ini.

Dengan menggunakan fasilitas yang canggih diatas, anda tidak peru repot lagi untuk mengecilkan perut buncit akibat gaya hidup yang tidak sehat dengan menggunakan aplikasi kesehatan Android diatas.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *