Cara Buat Email Baru di Yahoo Secara Detail Bagi Pemula

Email sangat penting d dunia internet, karena email seperti merupakan tempat menerima kabar dari pihak lain danjuga merupakan identitas diri anda. Tanpa memiliki email, anda tidak akan bisa membuat akun-akun untuk layanan lain seperti WordPress.com, Facebook, Twitter dan layanan lain baik yang gratis atau berbayar. Dan juga anda tidak akan bisa memulai membuat website atau blog seperti membuat di wordpress dan berjualan online paling laris di internet. Pada kesempatan ini, anda akan di berikan tutorial bagaimana cara membuat email baru di Yahoo yang merupakan fasilitas email gratis yang sudah sangat terkenal dan, mungkin telah digunakan oleh mayoritas orang di dunia ini.

Cara Buat Email di Yahoo

Sebetulnya email gratis banyak sekali tidak hanya di Yahoo saja seperti Hotmail, Gmail, Lycos, dll. Namun kali ini hanya akan dijelaskan lagkah-langkah sederhana pembuatan akun email di Yahoo saja. Membuka akun baru di Yahoo mail sangatlah mudah, namun seringkali banyak para pemula yang merasa kesulitan dikarenakan mereka grogi dan malas membaca petunjuk yang diberikan oleh Yahoo. Oleh karena itu akan dijelaskan secara detail dan dilengkapi dengan gambar petunjuk bagaimana membuka akun di Yahoo. Silahkan anda mengikuti setiap langkah dari penjelasan dibawah ini.

Langkah Sederhana Buat Email Baru di Yahoo

Pada alamat url ketik alamat email yahoo di http://id.yahoo.com

 

Kemudian klik pada tulisan “Buat Account Baru”

Isikan data-data anda pada formulir yang disediakan :

  • My name is : Tulis nama depan anda pada kolom pertama dan nama belakang pada kolom kedua. Apabila nama anda memiliki 3 atau lebih kata. Isikan 1 atau 2 kata pertama nama anda pada kolom pertama, dan sisanya pada kolom terakhir.
  • Pick a Yahoo! ID : Buat nama email anda yang mudah anda dan orang lain tulis dan ingat. Dan pilih secara bebas layanan emai yang anda sukai yahoo.com, ymail.com, rocketmail.com.
  • Pick a password : Buat kata sebagai kunci saat anda akan masuk akun email anda. Kata yang sebagai kunci harus tidak diketahui oleh orang lain.
  • Retype password : Tuliskan kembali kata kunci diatas.
  • I was born on : Pilih bulan anda dilahirkan. Masukkan tanggal anda dilahirkan pada kolom DD an masukkan tahun anda dilahirkan pada YYYY.
  • My gender : Pilih jenis kelamin anda.
  • Language : Pilih layanan bahasa yang ingin anda gunakan saat menggunakan email dari Yahoo
  • Country : Pilih di negara mana anda tinggal.
  • Mobile phone : Sebagai alat konfirmasi apabila anda mengalami kesulitan ketika akan masuk akun email.
  • Alternate email : Fungsi yang sama sebagai alat konfirmasi ketika anda mengalami masalah ketika akan masuk setelah buat email baru di yahoo.

Setelah semua kolom terisi dengan benar, silahkan klik tulisan “Create my account”

Apabila yang muncul adalah halaman formulir seperti diatas, berarti ada kesalahan yang harus anda perbaiki. Apabila ada kata-kata berwarna merah pada kolom tertentu, maka anda harus perbaiki data yang anda isi pada kolom tersebut. Perhatikan dengan teliti perintah yang Yahoo berikan agar anda tidak salah isi lagi saat membuat email di Yahoo ini. Setelah diperbaiki, silahkan klik kembali tombol “Create my account”.

Selesai sudah semua proses dari lengkah demi langkah secara rinci beserta gambar cara buat email baru di Yahoo, semoga anda bisa dengan mudah mendapatkan akun baru di Yahoo ini.

email
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.